DISKUSI MAHASISIWA SEMINAR MSDM

DISKUSI SEMINAR MSDM
DOSEN :

Daftar pertanyaan :
1.Mempelajari manajemen sumberdaya manusia adalah sangat pentingbagi organisasi , jelaskan ruang lingkup msdm menurut saudara.

2.Mengapa perusahaan perlu memiliki manajemen sumber dayamanusia yang tangguh didalam mendukung bisnis nya .jelaskanmenurut pendapat saudara .

3.Berikan penjelasan tentang arti pentingnya penilaian kinerja bagiperusahaan dan karyawan. ?

4.Mengapa perusahaan perlu merencanakan program pelatihan danpengembangan karyawan secara periodik ?

5. Sumberdaya manusia memiliki peran yg strategis dalammengembangkan organisasi agar mampu terus bersaing di masayang akan datang, jelaskan pendapat saudara.

6.Kompetensi atau kinerja organisasi tergantung dari kualitas sdmnya, jelaskan pendapat saudara.

7.Penilaian kinerja perlu dilakukan dengan oyektif, profesional danedukatif, jelaskan pengertian tersebut.

8.Bagaimana cara menyusun struktur organisasi yang baik, berikancontoh organisasi perusahaan menurut saudara.

9.Mengapa perusahaan perlu melakukan pengembangan karir (carierplaning), bagi pekerjanya ?

10. Tingkat labour turnover tenaga kerja di diperusahaan harusdikendalikan sehingga pekerja merasa senang dan betah dalambekerja, bagaimana langkah-langkah yg sebaiknya ditempuh, bilasaudara adalah manajer sdm di perusahaan tersebut .

11. Apakah arti penting ”reputasi’ bagi sumberdaya manusia, berikanpenjelasan saudara ?

12. Faktor-faktor apa yang mempengaruhi penempatan personil didalamsuatu perusahaan, dan berikan penjelasannya.

Catatan 

  1.    Tugas mandiri. 
  2.      Silahkan dijawab dikolom komentar. 
  3.     Sebutkan nama dan NIM 
  4.     Jawaban yang dinilai terakhir, Senin 4Mei 2020 jam 16.00 wib untuk kelas A dan Selasa 5       Mei 2020 jam 24.00 wibuntuk Kelas B
  5.     Selamat mengerjakan, semoga sukses
Share:

74 komentar:

Abdi Islamy mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Hamidah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Hamidah mengatakan...

Nama : Siti hamidah
Nim : 01217035

1. Manajemen sdm sangat penting karena dapat menangani pada ruang lingkup karyawan maupun manajer karena dapat menunjang aktifitas organisasi atau perusahaan demi mencapainya tujuan yang diinginkan.

2. karena sangat diperlukan untuk mendukung perkembangan perusahaan. sdm mempengaruhi efisiensi dan efektivitas organisasi, sdm merancang dan memproduksi, memasarkan produk, mengalokasikan sdm finansial. Sdm merupakan pengeluaran pengeluaran utama organisasi dalam menjalankan bisnis.

3. Penilaian kinerja karyawan menjadi bahan evaluasi yang sangat penting bagi karyawan, manajer, maupun perusahaan. dengan demikian resiko kesalahan/kegagalan dalam bekerja bisa diminimalisi dan dapat menciptakan iklim kerja yang kondusif.

4. Karena program pelatihan dan pengembangan secara periodik perusahaan dapat mengurangi ketergantungan untuk mencari karyawan baru.

5.karyawan sebagai sumberdaya utama dituntur memberikan pelayanan yang baik dan memberikan kinerja yang optimal sehingga konsumen merasa terlayani dengan baik dan puas. karena jika komsumen tidak puas maka akan merusak citra perusahaan. oleh karena itu perusahaan sebisa mungkin membuat karyawan melaksanakan pekerjaan dengan nyaman karena hal ini sangat berpengaruh terhadap suksesnya perusahaan.

6. Sdm merupakan titik acuan bagi kehidupan organisasai. Karena maju atau tidaknya organisasi tergantung dari kualitas sdm. Oleh karena itu organisasi perlu menyiapakan diri secara berkelanjut melalu proses pembelajaran.

7. Penilaian kinerja harus dilakukan objektif karena sebagai bentuj peningkatan kinerja, sasaran kinerja tercapai.

8. Cara menyusun organisasi yang baik :
Merancang struktur organisasi sesuai misi dan visi, merancang susunan organisasi (merumuskan bisnis proses utama untuk mencapai tujuan), menyusun susunan organisasi ( mempertimbangkan bakat), pertimbangkan umur pekerjaan, melakukan self assesment ).

9.pengembangan karir yang efektif menjadi harapan bagi karyawan. Melalu pengembangan karir efektif diharapkan dapat meminimalkan ketidakcocokan seorang dengan peran dan tanggung jawabnya dengan maksimal, jika di tempatkan sesuai dengan kemampuan maka karyawan akan bekerja dengan baik.

10. Tugas manajemen sdm : memperhatikan kesejahteraan karyawan, provide long-term security dan jenjang karir yang baik, berikan penghargaan/feedback atas kerja karyawan, evaluasi gaya kepemimpinan, cipta kerja lingkungan yang harmonis, kenali dan kembangkan potensi karyawan

11. 11. Reputasi yang dibangun tentu penting sebagai cara meningkatkan karir dengan cepat.Membangun reputasi yang baik tentu harus divanhun juga secara positif.

12. Faktor2 yang mempengaruhi penempatan personil di suatu perusahaan :
- Pertumbuhan perusahaan
Karena akan menciptakan posisi pekerjaan yang baru.
- latar belakang pendidikan
Karena dengan adanya latar belakang pendidik karyawan perlu di pertimbangkan khususnya dalam posisi kerja.
- pengalaman kerja
Karana dapat memberikan keahlian dan
keterampilan kerja sehingga memudahkan untuk menentukan posisi kerja.
- Usia/ Kesehatan fisik dan mental
Karena untuk menghindari rendahnya produktivitas yang dihasilkan, dan pekerjaan yang berat diberikan karyawan yang memiliki fisik yang kuat dan sehat sedangkan fisik yang lemah dan memiliki akal cerdas dapat di tempatkan di bagian misal administrasi.

Abdi Islamy mengatakan...

Nama: Karunia Abdi Islamy
NIM: 01217065
Kelas: Manajemen A

Untuk jawaban dengan file word
https://drive.google.com/open?id=1kvkP53gXeVUD3wsgoaiuNrX3EKAQ0Fns

Untuk jawaban dengan file pdf
https://drive.google.com/open?id=1c47YTro44aEAjxEuT_1A_TeSsOM8sZk7

M choirul fahmi mengatakan...

NAMA ; M CHOIRUL FAHMI
NIM ; 01217040

1). Merupakan fungsi pemberian dorongan pada para pekerja agar dapat dan mampu bekerja secara efektif dan efesien sesuai tujuan yang telah direncanakan.
2). Sumber Daya Manusia profesional adalah mereka yang berkompetensi tinggi, sesuai profesi mereka yang ditekuni. Maksudnya, manusia yang memiliki pengetahuan, keterampilan, sikap,dan yang lain yang dibutuhkan supaya bisa berhasil dan sukses dalam pekerjaannya.
3). sebagai penilaian hasil kerja nyata dengan standar kualitas maupun kuantitas yang dihasilkan oleh setiap pegawai. Penilaian kinerja pegawai mutlak harus dilakukan untuk mengetahui prestasi yang dapat dicapai setiap pegawai.
4). Pelatihan dan pengembangan SDM pada sebuah perusahaan sangat erat hubungannya dengan hasil kinerja dari SDM tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah penilaian untuk mengukur kinerja dan pelatihan SDM dilaksanakan setelah ada hasil dari penilaian tersebut.
5). SDM harus membantu organisasi dengan memanfaatkan potensi karyawan dan menyalurkannya ke arah yang benar menuju pencapaian tujuan, visi, misi, dan strategi organisasi. Pola pikir, perspektif, atau sudut pandang ini merupakan titik tolak pengelolaan SDM yang strategis.
6). Salah satu faktor penentu keberhasilan/kegagalan organisasi adalah faktor Sumber Daya Manusia (SDM). Keunggulan mutu bersaing suatu organisasi sangat ditentukan oleh mutu SDM-nya.
7). obyektif adalah sikap yg harus dijunjung tinggi bagi seseorang untuk berpandangan terhadap suatu masalah
profesional adalah orang yg memiliki kemampuan yg tinggi dan berpegang teguh kpd nilai moral yg mengarahkan serta mendasari perbuatan
edukatif adalah segala sesuatu yg bersifat mendidik , memberikan pelajaran dan amanat
8). 1. Rancang Struktur Organisasi Perusahaan Sesuai Dengan Visi Dan Misi
2. Rancang Struktur Organisasi Setelah Merumuskan Bisnis
3. Pertimbangkan Bakat Serta Talenta Pekerja
4. Pertimbangkan Umur Pekerja
5. Jelaskan kepada Pekerja Terkait Posisi atau Jabatan Yang Mungkin Tidak Sesuai dengan Bakat Mereka
7. Buat Struktur Organisasi Perusahaan yang Ramping
9). Melalui perencanaan karir (career planning) setiap individu mengevaluasi kemampuan dan minatnya sendiri, mempertimbangkan kesempatan karir alternative, menyusun tujuan karir, dan merencanakan aktivitas-aktivitas pengembangan praktis.
10). 1. Pilih Calon Karyawan Terbaik, 2. Cari Karyawan yang Bertalenta, 3. Tawarkan Kompensasi & Benefit yang Menarik, 4. Berikan Pelatihan pada Karyawan, 5. Hargai Karyawan, 7. Ciptakan Lingkungan Kerja yang Menyenangkan
11). Reputasi adalah Nama Baik. Semua perusahaan membutuhkan nama baik, karena nama baik itulah mereka dipercata oleh orang, organisasi/perusahaan lain. Itusebab nya reputasi selalu terkait dengan kepercayaan.
12). - Pengetahuan
Pengetahuan merupakan unsur pokok bagi setiap karyawan untuk merubah perilakunya dalam mengerjakan sesuatu.
- keterampilan
Baik fisik maupun non fisik merupakan kemampuan seseorang yang diperlukan untuk melaksanakan suatu pekerjaan baru
- Pendidikan
Salah satu faktor yang membentuk kehidupan manusia adalah pendidikan yang pernah diterimanya
- Kemampuan
Kemampuan (ability) merupakan suatu kapasitas individu untuk mengerjakan berbagai tugas dalam suatu pekerjaan.
- Pengalaman
Pengalaman jabatan menjadi faktor pertimbangan, apabila terdapat beberapa pertimbangan bagi calon pejabat struktural,
- Tujuan perusahaan
Tujuan perusahaan ditentukan oleh kepercayaan kolektif dari para pimpinan perusahaan dan ini memciptakan lingkungan tertentu,

lina dwi astutik mengatakan...

Nama : Lina dwi astutik
Nim : 01217100

Untuk jawaban dengan file world:
https://docs.google.com/document/d/1IkqFP8Xggq6uJnQzuC4VPO8lMhAG0EYH/edit

Intan Ayu Permatasari mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Intan Ayu Permatasari mengatakan...

Nama : Intan Ayu Permatasari
Nim : 01217099
1.)Merupakan fungsi pemberian dorongan pada staff/para pekerja agar dapat dan mampu bekerja secara efektif agar dapat mencapai tujuan secara optimal .

2.) Sumber Daya Manusia profesional adalah para pekerja yang berkompeten sesuai profesi mereka yang ditekuni pada bidangnya ,memiliki skill,pengetahuan yang mumpuni.

3.)Penilaian kinerja pegawai mutlak harus dilakukan untuk mengetahui prestasi yang dapat dicapai setiap pegawai,sebagai penilaian hasil kerja nyata dengan standar kualitas maupun kuantitas yang dihasilkan oleh setiap pegawai .

4.) Pelatihan dan pengembangan SDM secara berkala pada sebuah perusahaan sangat erat hubungannya dengan hasil kinerja dari SDM tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah penilaian untuk mengukur kinerja dan pelatihan SDM dilaksanakan setelah ada hasil dari penilaian tersebut,pelatihan dapat berguna untuk perusahaan agar memiliki SDM berkualitas dan bisa menguntungkan pula bagi perusahaan karena tidak perlu lagi merekrut karyawan baru .

5.) Sumber daya manusia ialah seseorang yang dituntut melakukan pekerjaannya dengan baik agar tujuan perusahaan dapat tercapai.

6.)Sumber daya manusia merupakan titik acuan bagi kehidupan perusahaan/organisasi . Karena pada dasarnya sdm adalah ujung tombak yang menentukan masa depan perusahaan/ organisasi.

7.) obyektif ialah suatu sikap harus dijunjung tinggi bagi seseorang untuk dalam memandang suatu masalah .
profesional ialah seseorang yg memiliki kemampuan yg tinggi dan berpegang teguh kepada nilai moral yg mengarahkan serta mendasari perbuatan,tidak mencampurkan urusan yang satu dengan urusan lainnya .
edukatif ialah segala sesuatu yg bersifat mendidik , memberikan seseorang pelajaran .

8.) Berikut cara menyusun organisasi yang baik :
-Merancang struktur organisasi sesuai misi dan visi.
-merancang susunan organisasi. merumuskan bisnis proses utama untuk mencapai tujuan.
-menyusun susunan organisasi.
-mempertimbangkan bakat para calon pekerja
- pertimbangkan usia para pekerja dan melakukan self assesment.

9.)pengembangan karir / jenjang karir menjadi harapan bagi karyawan. Melalui pengembangan karir efektif bertujuan untuk meminimalkan ketidakcocokan seorang dengan peran dan tanggung jawabnya dengan maksimal, agar jobdesk karyawan dapat dilakukan dengan optimal karena jobdesk berdasarkan kemampuan karyawan serta dapat mengembangkan potensi karyawan .

10). 1. Seleksi Calon Karyawan Terbaik, 2. Cari Karyawan yang Berkualitas tinggi , 3. Memberikan Kompensasi ,Bonus atau reward penghargaan yang kepada karyawan, 4. Berikan Pelatihan dan arahan pada Karyawan, 5. MengHargai Karyawan, 7. Ciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman ,lingkungan kerja yang sehat dan Menyenangkan 8. Mensejahterakan karyawan .

11). Reputasi adalah nama baik perusahaan ,pada setiap perusahaan pasti memiliki nama baik atau brand yang dikenal dimasyarakat , oleh karena reputasi memiliki peran penting karena terkait dengan kepercayaan pelanggan .

12). 1.Pengetahuan ialah salah satu unsur pokok bagi setiap karyawan untuk merubah perilakunya dalam mengerjakan sesuatu.
2 keterampilan merupakan suatu keahlian baik fisik maupun non fisik merupakan kemampuan seseorang yang diperlukan untuk melaksanakan suatu pekerjaan .
3.Pendidikan merupakan salah satu faktor penunjang / bekal yang membentuk kehidupan manusia.
4.Kemampuan adalah suatu kapasitas individu untuk mengerjakan berbagai tugas dalam suatu pekerjaan.
5.Pengalaman ialah faktor penting yang menjadi menjadi faktor pertimbangan perusahaan dalam merekrut karyawan.
6.Tujuan perusahaan ditentukan oleh kepercayaan kolektif dari para pimpinan perusahaan dan ini meciptakan lingkungan tertentu,

Monica Diah Abilia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Monica Diah Abilia mengatakan...

Nama: Monica Diah Abilia
Nim : 01217012

https://monicadiah14.blogspot.com/2020/05/nama-monica-diah-abilia-nim-01217012-1.html

Dewi Nurjannah mengatakan...

NAMA : Ndawi Nurjannah
NIM : 01217039

1. Ruang lingkup manajemen sumber daya manusia merupakan suatu proses sistemetik guna mencapai perubahan yang diinginkan dalam perilaku karyawan

2. Dengan MSDM perusahaan mampu menciptakan keseimbangan internal perusahaan. Keseimbangan internal tersebut mencakupi tujuan, sasaran, serta aktivitas dari berbagai pihak yang ada dalam perusahaan tersebut

3. Penilaian kinerja merupkan sebuah evaluasi yang dilakukan untuk menilai kinerja karyawan dan juga untuk memahami kemampuan para karyawan. Jika penilaian kinerja dilakukan dengan baik maka bisa digunakan untuk meningkatkan loyalitas dan motivasi bagipara karyawan

4. Pelatihan dan pengembangan SDM yang tepat, dapat memberikan efek yang baik kepada karyawan. Karyawan dapat mengembangkan diri dan mampu memahami seluk-beluk pelaksanaan pekerjaan lebih mendalam, dapat memahami perkembangan perusahaan dan memahami sasaran yang akan dicapai perusahaan

5. Peran strategis SDM dalam organisasi bisnis dapat dielaborasi dari segi teori sumber daya, di mana fungsi perusahaan adalah mengerahkan seluruh sumber daya atau kemampuan internal untuk menghadapi kepentingan pasar sebagai faktor eksternal utama

6. Organisasi sangat membutuhkan SDM yang kompeten, memiliki kompetensi tertentu yang dibutuhkan untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan pekerjaannya.
SDM dan Keunggulan Kompetitif
Sumber daya perusahaan terdiri dari aset tangible maupun aset intangible seperti kemampuan, proses organisasi, atribut-atribut perusahaan, informasi dan pengetahuan.

7.obyektif adalah sikap yg harus dijunjung tinggi bagi seseorang untuk berpandangan terhadap suatu masalah

profesional adalah orang yg memiliki kemampuan yg tinggi dan berpegang teguh kpd nilai moral yg mengarahkan serta mendasari perbuatan

edukatif adalah segala sesuatu yg bersifat mendidik , memberikan pelajaran dan amanat

8. -Tentukan Bagan yang Akan Digunakan.
-Kumpulkan Informasi Pegawai dan Kelompokkan.
-Selesaikan Bagan Struktur OrganisasiPerusahaan. -Mempertimbangkan Software yang Digunakan.

9. Program pengembangan karir bagikaryawan adalah investasi strategis baikbagi perusahaan maupun bagi 
karywan. Program ini penting bagi karyawan karena bisa menjadi motivasi untuk mengembangkan diri dengan jaminan kesejahteraan yang secara bersama juga diterima.

10. - Pilih Calon Karyawan Terbaik
- Cari Karyawan yang Bertalenta
- Tawarkan Kompensasi & Benefit yang Menarik
-Berikan Pelatihan pada Karyawan

11. reputasi pada dasarnya merupakan kekayaan satu organisasi atau popular disebut sebagai asset penting organisasi atau popular disebut sebagai aset pentingorganisasi. Sebagai aset tentu akan diperlakukan sebagaimana orang menjaga kekayaan penting miliknya.

12.a) Pertumbuhan Perusahaan
Pertumbuhan bisnis menyebabkan terjadinya pengisian posisi pekerjaan baru

b.) Reorganisasi
Sebuah restrukturisasi dari perusahaan akan menghasilkan jenis yang beragm dalam hal kegiatan – kegiatan personal,

c.) Kecenderungan Ekonomi Umum
Satu konsekuensi dari pengaruh menurunnya pertumbuhan ekonomi adalah secara signifikan akan menurunkan ketersediaan pekerjaan

d) Atrisi
Atrisi merupakan pengurangan karyawan yang disebabkan terjadinya terminasi, pengunduran diri, pengalihan keluar dari unit bisnis, dan meninggal

Silvia rachmawati mengatakan...

Nama :Silviya Rachmawati
NIM :01217105

1) merupakan bagian dari ilmu manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada pengaturan peranan sumber daya manusia dalam kegiatan suatu organisasi.
2) Sumber Daya Manusia profesional adalah merupakan seseorang, ataupun sekumpulan orang yang mengemban amanat untuk memperoleh, memelihara, dan mengembangkan karyawan untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan dan keahlian guna mencapai efektivitas organisasi dalam mencapai visi dan misinya.
3)Penilaian kinerja merupkan sebuah seseorang, ataupun sekumpulan orang yang mengemban amanat untuk memperoleh, memelihara, dan mengembangkan karyawan untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan dan keahlian guna mencapai efektivitas organisasi dalam mencapai visi dan misinya.
4)Karena program pelatihan dan pengembangan secara periodik perusahaan dapat mengurangi ketergantungan untuk mencari karyawan baru.
5)Pengertian Sumber Daya Manusia adalah individu produktif yang bekerja sebagai penggerak suatu organisasi, baik itu di dalam institusi maupun perusahaan yang memiliki fungsi sebagai aset sehingga harus dilatih dan dikembangkan kemampuannya.
6)Salah satu faktor penentu keberhasilan/kegagalan organisasi adalah faktor Sumber Daya Manusia (SDM). Keunggulan mutu bersaing suatu organisasi sangat ditentukan oleh mutu SDM-nya.
7)obyektif ialah suatu sikap harus dijunjung tinggi bagi seseorang untuk dalam memandang suatu masalah .
profesional ialah seseorang yg memiliki kemampuan yg tinggi dan berpegang teguh kepada nilai moral yg mengarahkan serta mendasari perbuatan,tidak mencampurkan urusan yang satu dengan urusan lainnya .
edukatif ialah segala sesuatu yg bersifat mendidik , memberikan seseorang pelajaran .
8)cara menyusun organisasi yang baik
1.Membuat Visi dan Misi
2.Membuat Aturan
3.Membuat Struktur Organisasi yang Terarah
4.Merekrut Sumber Daya yang Baik
9) Melalui perencanaan karir (career planning) setiap individu mengevaluasi kemampuan dan minatnya sendiri, mempertimbangkan kesempatan karir alternative, menyusun tujuan karir, dan merencanakan aktivitas-aktivitas pengembangan praktis.
10) Tugas manajemen sdm : memperhatikan kesejahteraan karyawan, provide long-term security dan jenjang karir yang baik, berikan penghargaan/feedback atas kerja karyawan, evaluasi gaya kepemimpinan, cipta kerja lingkungan yang harmonis, kenali dan kembangkan potensi karyawan
11)Reputasi adalah Dalam suatu organisasi reputasi seorang pimpinan sangat menentukan derap dan langkah organisasi tersebut dalam merespon berbagai persoalan dan stimulus yang melingkupinya.
12) - Pengetahuan
Pengetahuan merupakan unsur pokok bagi setiap karyawan untuk merubah perilakunya dalam mengerjakan sesuatu.
- keterampilan
Baik fisik maupun non fisik merupakan kemampuan seseorang yang diperlukan untuk melaksanakan suatu pekerjaan baru
- Pendidikan
Salah satu faktor yang membentuk kehidupan manusia adalah pendidikan yang pernah diterimanya
- Kemampuan
Kemampuan (ability) merupakan suatu kapasitas individu untuk mengerjakan berbagai tugas dalam suatu pekerjaan.
- Pengalaman
Pengalaman jabatan menjadi faktor pertimbangan, apabila terdapat beberapa pertimbangan bagi calon pejabat struktural,
- Tujuan perusahaan
Tujuan perusahaan ditentukan oleh kepercayaan kolektif dari para pimpinan perusahaan dan ini memciptakan lingkungan tertentu,


Anis Ambar mengatakan...

NAMA : ANIS AMBARWATI
NIM : 01216085
MANAJEMEN KELAS B

1. Ruang ingkup MSDM menurut saya suatu proses sistematik untuk membawa perubahan yang diinginkan dalam perilaku karyawan dengan melibatkan hal-hal berikut ini :
- Menganalisis jabatan dan pekerjaan
- Perekrutan dan penyeleksian karyawan
- Memperkenalkan latar belakang perusahaan
- Pelatihan dan pengembangan
- Perencanaan dan pemberian kompensasi
- Memotivasi karyawan
- Menjaga hubungan dan melakukan komunikasi
2. MSDM memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kpntribusi karyawan dari sebuah perusahaan intermal organisasi dalam rangka mencapai produktivitas organisasi yang bersangkutan. Maka dari itu agar dapat menjalankan usaha secara lebih baik, maka pemilihan sumber daya manusia serta pengembangan potensinya harus tetap diperhatikan
3. Penilaian kinerja merupakan salah satu aspek penting dalam pengelolaan pegawai dalam suatu organisasi . pemahaman mengenai kinerja diharpkan menjadi starting point dalam penilaian kinerja,penilaian kinerja dikatakan penting mengingat melalui penilaian kinerja dapat diketahui seberapa tepat pegawai telah menjalankan fungsinya .
4. Sebab pelatihan dan pengembangan SDM merupakan suatu kegiatan yang digunakan untuk meningkatkan kapasitas SDM agar bisa menjadi sumber daya yang baik berkualitas dari segi pengetahuan, keterampilan kerja, agar dapat meningkatkan kemampuan untuk mencapai tujuan-tujuan perusahaan yang baik.
5. Manajer masa kini dituntut untuk cepat menyesuaikan diri terhadap perubahan-perubahan lingkungan yang berlangsung cepat. Tingginya dinamika atau cepatnya perubahan dapat tergambar dari total perdagangan (ekspo dan impor). Perubahan ini disebabkan antara lain :
- Kemajuan teknologi
- Pengaruh globalisasi
- Demografi tenaga kerja global
- Perubahan sosio-politik
6. Manajemen SDM berbasis kompetensi merupakan salah satu konsep manajemen SDM yang mengaitkan aktivitas SDM di dalam organisasi dengan kompetensi/dasar yang alan diunggulkan.
7. Obyektif adalah silap yang harus dijunjung tinggi bagi seseorang untuk berpandangan terhadap suatu masalah.

Profesional adalah orang yang memiliki kemampuan yang tinggi dan berpegang teguh kepada moral yang mengarahkan serta mendasar perbuatan.

Edukatif adalah segala sesuatu yang bersifat mendidik, memberikan peajaran dan amanat.
8. Dalam sebuah PT, selain kekayaan pemilik modal dan kekayaan perusahaan yang terpisah juga ada pemisahan anatara pengelola perusahaan dan pemilik perusahaan. Penge;olaan perusahaan bisa diserahkan pada tenaga ahli yang membidangi struktur organisasi PT terdiri atas pemegang saham, direksi serta komsaris
9. Memberikan suatu program pengembangan karir adalah bentuk jaminan kesejahteraan yang amat penting bagi karyawan. Terjaminnya kesejahteraan hidup akan membuat karyawan lebih loyal dalam bekerja.
10. Apabila saya manajer sdm saya akan melakukan beberapa cara untuk mengurangi jumlah keluar masuk/turnover karyawan antara laiin :
- Rekrut kandidat yang tepat dari awal
- Atur kompensasi dan tunjangan yang setimpal amatlah penting
- Tinjau kompensasi dan tunjangan setiap tahun
- Perhatikan kebutuhan karyawan dan tanyakan apa yang mereka inginkan
11. Dengan reputasi yang baik sugesti positif akan menjalar pada segenap bawahannya untuk senantiasa berusaha memberikan yang terbaik melakukan perjalanan secara optimal dan berupaya menghilangkan sekecil apapun kekeliruan untuk mengimbangi reputasi pimpinannya sesuai dengan apresiasi mereka
12. Pertumbuhan perusahaan , pertumbuhan bisnis akan menciptakan posisi pekerjaan baru

Latar belakang pendidikan, prestasi akademis yang dimilik tenaga kerja selama mengikuti pendidikan sebelumnya harus dipertimbangan

Kesehatan fisik dan mental, dalam menempatkan karyawan hal tersebut sangat perlu dipertimbangkan

Pengalaman kerja, pengalaman bekerja pada pekerjaan sejenis perlu mendapatkan pertimbangan dalam penempatan kerja
Dan masih banyak antaralain : Faktor perkawinan, usia, sikap.

surya dana arum mengatakan...

NAMA : SURYA DANA ARUM
NIM : 01216022

1. Merupakan fungsi pemberian dorongan pada staff/para pekerja agar dapat dan mampu bekerja secara efektif agar dapat mencapai tujuan secara optimal

2. Para pekerja yang berkompeten sesuai profesi mereka yang ditekuni pada bidangnya ,memiliki skill,pengetahuan yang mumpuni

3. Penilaian kinerja pegawai mutlak harus dilakukan untuk mengetahui prestasi yang dapat dicapai setiap pegawai,sebagai penilaian hasil kerja nyata dengan standar kualitas maupun kuantitas yang dihasilkan oleh setiap pegawai

4. Pelatihan dan pengembangan SDM secara berkala pada sebuah perusahaan sangat erat hubungannya dengan hasil kinerja dari SDM tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah penilaian untuk mengukur kinerja dan pelatihan SDM

5. Manajer masa kini dituntut untuk cepat menyesuaikan diri terhadap perubahan-perubahan lingkungan yang berlangsung cepat. Tingginya dinamika atau cepatnya perubahan dapat tergambar dari total perdagangan (ekspo dan impor). Perubahan ini disebabkan antara lain :
- Kemajuan teknologi
- Pengaruh globalisasi
- Demografi tenaga kerja global
- Perubahan sosio-politik

6. Manajemen SDM berbasis kompetensi merupakan salah satu konsep manajemen SDM yang mengaitkan aktivitas SDM di dalam organisasi dengan kompetensi/dasar yang alan diunggulkan

7. Obyektif adalah sikap yang harus dijunjung tinggi bagi seseorang untuk berpandangan terhadap suatu masalah.
Profesional adalah orang yang memiliki kemampuan yang tinggi dan berpegang teguh kepada moral yang mengarahkan serta mendasar perbuatan
Edukatif adalah segala sesuatu yang bersifat mendidik, memberikan peajaran dan amanat

8. Cara menyusun organisasi yang baik :
Merancang struktur organisasi sesuai misi dan visi, merancang susunan organisasi (merumuskan bisnis proses utama untuk mencapai tujuan), menyusun susunan organisasi ( mempertimbangkan bakat), pertimbangkan umur pekerjaan, melakukan self assesment )

9. Pengembangan karir yang efektif menjadi harapan bagi karyawan. Melalu pengembangan karir efektif diharapkan dapat meminimalkan ketidakcocokan seorang dengan peran dan tanggung jawabnya dengan maksimal, jika di tempatkan sesuai dengan kemampuan maka karyawan akan bekerja dengan baik.

10. Memperhatikan kesejahteraan karyawan, provide long-term security dan jenjang karir yang baik, berikan penghargaan/feedback atas kerja karyawan, evaluasi gaya kepemimpinan, cipta kerja lingkungan yang harmonis, kenali dan kembangkan potensi karyawan

11. Reputasi yang dibangun tentu penting sebagai cara meningkatkan karir dengan cepat. Membangun reputasi yang baik tentu harus divanhun juga secara positif

12. Faktor yang mempengaruhi penempatan personil di suatu perusahaan :
- Pengetahuan
Menentukan cepat lambatnya mengerjakan/berfikir dalam waktu yang singkat
- Latar belakang pendidikan
Menentukan posisi dan menunjukan keahlian yang dimiliki
- Pengalaman kerja
Dapat memberikan keahlian dan keterampilan
- Usia/ Kesehatan fisik dan mental
Menghindari rendahnya produktivitas yang dihasilkan, dan pekerjaan yang berat diberikan karyawan yang memiliki fisik yang kuat dan sehat

Eva Maya S mengatakan...

Nama:Eva Maya Sabatini
NIM:01218009
1. Ruang Lingkup MSDM meliputi:
Fungsi Manajemen: Perencanaan, Pengorganisasian, Pengarahan, Pengkoordinasian dan Pengawasan. Fungsi Operasional: Pengadaan, Seleksi dan tes penyaringan, pelatihan pra tugas, analisa pekerjaan, penempatan, pemberian kompensasi, pengembangan, pengintegrasian, pemeliharaan dan kompensasi, pelepasan sumber daya manusia atau separation.
2. Perusahaan perlu memiliki manajemen sumber daya manusia yang tangguh dalam mendukung bisnisnya karena perusahaan mempunyai tujuan organisasi yang harus dicapai. Demi mendukung tercapainya tujuan, perusahaan harus mempunyai perencanaan yang matang termasuk manajemen sdm sampai pelaksanaannya dengan cara yang paling efektif dan paling efisien.
3. Pentingnya penilaian kinerja bagi perusahaan dan karyawan adalah bertujuan untuk menciptakan amosfir yang positif antara perusahaan dan karyawan. Bagi perusahaan akan membantu dalam pencapaian tujuan perusahaan dengan mengetahui penilaian kinerja seluruh karyawan sehingga perusahaan dapat mengetahui aspek mana dari karyawan yang perlu dikembangkan
4. Perusahaan perlu merencanakan program pelatihan dan pengembangan karyawan secara periodik adalah untuk mengetahui dan memetakan kompetensi para karyawan agar tugas dan penempatan tugasnya sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.
5. Sumber Daya Manusia memiliki peran yang strategis dalam mengembangkan organisasi agar mampu terus bersaing di masa yang akan datang karena peran dari manajemen SDM adalah melaksanakan kegiatan mulai dari merencanakan kebutuhan SDM, menempatkan SDM sesuai dengan kompetensinya, mengembangkan kemampuan karyawan sampai proses evaluasi yang bermanfaat untuk mendukung tercapainya tujuan perusahaan.
6. Kompetensi atau kinerja organisasi tergantung dari kualitas SDMnya adalah dalam mencapai tujuan organisasi, terdapat proses perencanaan SDM meliputi perekrutan karyawan. Proses perekrutan karyawan pun menentukan kualitas SDM secara jangka panjang yang nantinya akan mendukung kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efisien.
7. Penilaian kinerja perlu dilakukan dengan objektif, profesional dan edukatif artinya yaitu bahwa penilaian kinerja hendaknya bersifat tertutup, profesional berdasarkan kinerja dalam menyelesaikan pekerjaan yang telah diberikan, dan edukatif yaitu penilaian kinerja harus benar-benar mengetahui cara penilaian berdasarkan standar metode yang digunakan.
8. Cara menyusun struktur organisasi yang baik adalah:
-Merancang STO sesuai dengan visi dan misi perusahaan
-Merumuskan proses bisnis perusahaan yang dibutuhkan apa saja
-Membuat struktur organisasi perusahaan yang ramping
-Menyusun jabatan dan posisi penting dalam struktur perusahaan
9. Perusahaan perlu melakukan pengembangan karir bagi pekerjanya adalah untuk memberikan motivasi bagi para pekerja untuk dapat memberikan kinerja yang terbaik bagi perusahaan karena perusahaan juga memperhatikan dan memberikan kesempatan jenjang karir bagi pekerja untuk dapat mengembangkan kemampuannya berkarir. Perusahaan menjadi berkinerja baik secara jangka panjang
10. Tingkat labour turnover tenaga kerja di perusahaan harus dikendalikan sehingga pekerja merasa senang dan betah dalam bekerja. Bila saya manajer SDM pada perusahaan, langkah-langkah yang saya lakukan adalah:
-Memberikan kompensasi yang sesuai bagi karyawan sesuai pedoman pemerintah.
-Memberikan jaminan kesehatan para karyawan.
-Memberikan kesempatan karyawan untuk berkarir di perusahaan.
-Mengembangkan kompetensi para karyawan, misal dengan memberikan pelatihan, beasiswa pendidikan formal, dan berinovasi.
11. Arti penting “reputasi” bagi SDM adalah karena reputasi merupakan sebuah bentuk citra diri maupun perusahaan, Apabila perusahaan atau karyawan tidak melanggar suatu kebijakan atau peraturan, maka reputasi tetap terjaga baik, begitupun sebaliknya.
12. Faktor-faktor yang mempengaruhi penempatan personil di dalam suatu perusahaan antara lain: latar belakang pendidikan, jenis kelamin, kompetensi yang dimiliki, keahlian dan keterampilan yang dimiliki, dan pengalaman bekerja.

Rikaningrum mengatakan...

Nama : Rika Ningrum
Nim : 01217003

1. Ruang lingkup sumberdaya manusia adalah :
- HRD
- Job Analysis
- Recruitment and Selection
- Orientation and Induction
Hal di atas beberapa hal yang tidak luput dari sumberdaya manusia .

2.Karena menurut saya , sumberdaya manusia yang tangguh dapat memperkuat kualitas perusahaan dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam dunia bisnis .

3.Pentingnya penilaian kerja bagi perusahaan adalah : untuk mengetahui seberapa kinerja perusahaan dalam mendapatkan profit yang diinginkan serta dapat juga mengetahui hal-hal apa saja yang harus ditingkatkan .
Pentingnya bagi karyawan : Untuk senantiasa meningkatkan kualitas kerja karyawan tersebut agar termotivasi .

4.Agar karyawan dalam perusahaan tersebut selalu berkembang dan hasil kinerjanya semakin meningkat bagi perusahaan .

5.Maksudnya adalah , dalam berorganisasi pasti berkumpul beberapa individu dan yang dimaksudkan adalah individu tersebut dapat menjadi suatu kesatuan agar bisa mengembangkan perusahaan secara bersama .

6.Maksudnya adalah kualitas individualnya adalah salah satu hal yang mempengaruhi kualitas dalam organisasi , oleh karena itu individu harus menjaga kualitasnya agar senantiasa menjadikan organisasi yang baik.

7. obyektif adalah sikap yg harus dijunjung tinggi bagi seseorang untuk berpandangan terhadap suatu masalah.
profesional adalah orang yg memiliki kemampuan yg tinggi dan berpegang teguh kpd nilai moral yg mengarahkan serta mendasari perbuatan.
edukatif adalah segala sesuatu yg bersifat mendidik , memberikan pelajaran dan amanat.

8.- Rancang Struktur Organisasi Perusahaan Sesuai Dengan Visi Dan Misi .
- Rancang Struktur Organisasi Setelah Merumuskan Bisnis
- Pertimbangkan Bakat Serta Talenta Pekerja
- Pertimbangkan Umur Pekerja
- Jelaskan kepada Pekerja Terkait Posisi atau Jabatan Yang Mungkin Tidak Sesuai dengan Bakat Mereka.

9. Sebagai salah satu cara untuk memberikan semangat kepada karyawannya , dan agar talenta karyawan tersebut bisa semakin berkembang .

10. Rekrut kandidat yang tepat dari awal. Hal ini dipercaya oleh para ahli rekrutmen sebagai cara yang ampuh untuk mengurangi tingginya turnover. Wawancara kandidat dan karyawan yang tersisa dan pastikan bahwa mereka memiliki kemampuan yang kita butuhkan. Mereka juga harus sejalan dengan budaya perusahaan, manajer dan rekan kerja mereka.
Atur kompensasi dan tunjangan yang setimpal amatlah penting. Gali data dan perbarui pengetahuan Anda mengenai peraturan dan jumlah gaji yang harus dibayarkan dari masing-masing industri dan berikan tunjangan kepada karyawan jika memang dibutuhkan, jadwal kerja yang felksibel dan bonus yang terorganisir dengan jelas.

11. Reputasi yang dimaksud adalah sesuatu hal yang bisa menjadi senjata yang baik bagi perusahaan , maksudnya apabila perusahaan memiliki karyawan yang baik dan benar sehingga meningkatkan reputasi perusahaan .

12. - Pertumbuhan Perusahaan
- Reorganisasi
- Kecenderungan Ekonomi Umum
- Atrisi

Yan ardiansyah mengatakan...

Nama : Yan Ardiansyah
Nim : 01217041
Tugas Seminar MSDM

1.)Ruang lingkup manajemen sumber daya manusia merupakan suatu proses sistemetik guna mencapai perubahan yang diinginkan dalam berprilaku .

2.) Sumber Daya Manusia profesional adalah para pekerja yang berkompeten sesuai profesi mereka yang ditekuni pada bidangnya ,memiliki skill,pengetahuan yang mumpuni.

3.)Penilaian kinerja pegawai mutlak harus dilakukan untuk mengetahui prestasi yang dapat dicapai setiap pegawai,sebagai penilaian hasil kerja nyata dengan standar kualitas maupun kuantitas yang dihasilkan oleh setiap pegawai .

4.) Pelatihan dan pengembangan SDM secara berkala pada sebuah perusahaan sangat erat hubungannya dengan hasil kinerja dari SDM tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah penilaian untuk mengukur kinerja dan pelatihan SDM dilaksanakan setelah ada hasil dari penilaian tersebut,pelatihan dapat berguna untuk perusahaan agar memiliki SDM berkualitas dan bisa menguntungkan pula bagi perusahaan karena tidak perlu lagi merekrut karyawan baru .

5.) Sumber daya manusia ialah seseorang yang dituntut melakukan pekerjaannya dengan baik agar tujuan perusahaan dapat tercapai.

6.)Sumber daya manusia merupakan titik acuan bagi kehidupan perusahaan/organisasi . Karena pada dasarnya sdm adalah ujung tombak yang menentukan masa depan perusahaan/ organisasi.

7.) obyektif ialah suatu sikap harus dijunjung tinggi bagi seseorang untuk dalam memandang suatu masalah .
profesional ialah seseorang yg memiliki kemampuan yg tinggi dan berpegang teguh kepada nilai moral yg mengarahkan serta mendasari perbuatan,tidak mencampurkan urusan yang satu dengan urusan lainnya .
edukatif ialah segala sesuatu yg bersifat mendidik , memberikan seseorang pelajaran .

8.) Berikut cara menyusun organisasi yang baik :
-Merancang struktur organisasi sesuai misi dan visi.
-merancang susunan organisasi. merumuskan bisnis proses utama untuk mencapai tujuan.
-menyusun susunan organisasi.
-mempertimbangkan bakat para calon pekerja
- pertimbangkan usia para pekerja dan melakukan self assesment.

9.)pengembangan karir / jenjang karir menjadi harapan bagi karyawan. Melalui pengembangan karir efektif bertujuan untuk meminimalkan ketidakcocokan seorang dengan peran dan tanggung jawabnya dengan maksimal, agar jobdesk karyawan dapat dilakukan dengan optimal karena jobdesk berdasarkan kemampuan karyawan serta dapat mengembangkan potensi karyawan .

10). 1. Seleksi Calon Karyawan Terbaik, 2. Cari Karyawan yang Berkualitas tinggi , 3. Memberikan Kompensasi ,Bonus atau reward penghargaan yang kepada karyawan, 4. Berikan Pelatihan dan arahan pada Karyawan, 5. MengHargai Karyawan, 7. Ciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman ,lingkungan kerja yang sehat dan Menyenangkan 8. Mensejahterakan karyawan .

11). Reputasi adalah nama baik perusahaan ,pada setiap perusahaan pasti memiliki nama baik atau brand yang dikenal dimasyarakat , oleh karena reputasi memiliki peran penting karena terkait dengan kepercayaan pelanggan .

12). -.Pengetahuan ialah salah satu unsur pokok bagi setiap karyawan untuk merubah perilakunya dalam mengerjakan sesuatu.
- keterampilan merupakan suatu keahlian baik fisik maupun non fisik merupakan kemampuan seseorang yang diperlukan untuk melaksanakan suatu pekerjaan .
- .Pendidikan merupakan salah satu faktor penunjang / bekal yang membentuk kehidupan manusia.
-.Kemampuan adalah suatu kapasitas individu untuk mengerjakan berbagai tugas dalam suatu pekerjaan.
-.Pengalaman ialah faktor penting yang menjadi menjadi faktor pertimbangan perusahaan dalam merekrut karyawan.
- .Tujuan perusahaan ditentukan oleh kepercayaan kolektif dari para pimpinan perusahaan dan ini meciptakan lingkungan tertentu,

chandra mengatakan...

Nama : Chandra Kurnia Ariyanto
Nim : 01216094

1. Ruang lingkup manajemen sumber daya manusia merupakan suatu proses sistemetik guna mencapai perubahan yang diinginkan dalam perilaku karyawan
2. Sumber Daya Manusia profesional adalah mereka yang berkompetensi tinggi, sesuai profesi mereka yang ditekuni. Maksudnya, manusia yang memiliki pengetahuan, keterampilan, sikap,dan yang lain yang dibutuhkan supaya bisa berhasil dan sukses dalam pekerjaannya.
3. Penilaian kinerja karyawan menjadi bahan evaluasi yang sangat penting bagi karyawan, manajer, maupun perusahaan. dengan demikian resiko kesalahan/kegagalan dalam bekerja bisa diminimalisi dan dapat menciptakan iklim kerja yang kondusif.

4. Pelatihan dan pengembangan SDM yang tepat, dapat memberikan efek yang baik kepada karyawan. Karyawan dapat mengembangkan diri dan mampu memahami seluk-beluk pelaksanaan pekerjaan lebih mendalam, dapat memahami perkembangan perusahaan dan memahami sasaran yang akan dicapai perusahaan
5. Peran strategis SDM dalam organisasi bisnis dapat dielaborasi dari segi teori sumber daya, di mana fungsi perusahaan adalah mengerahkan seluruh sumber daya atau kemampuan internal untuk menghadapi kepentingan pasar sebagai faktor eksternal utama

6. Organisasi sangat membutuhkan SDM yang kompeten, memiliki kompetensi tertentu yang dibutuhkan untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan pekerjaannya.
SDM dan Keunggulan Kompetitif
Sumber daya perusahaan terdiri dari aset tangible maupun aset intangible seperti kemampuan, proses organisasi, atribut-atribut perusahaan, informasi dan pengetahuan.

7. Obyektif adalah sikap yg harus dijunjung tinggi bagi seseorang untuk berpandangan terhadap suatu masalah
profesional adalah orang yg memiliki kemampuan yg tinggi dan berpegang teguh kpd nilai moral yg mengarahkan serta mendasari perbuatan
edukatif adalah segala sesuatu yg bersifat mendidik , memberikan pelajaran dan amanat

8. Tentukan Bagan yang Akan Digunakan.
-Kumpulkan Informasi Pegawai dan Kelompokkan.
-Selesaikan Bagan Struktur OrganisasiPerusahaan. -Mempertimbangkan Software yang Digunakan.
9. Program pengembangan karir bagikaryawan adalah investasi strategis baikbagi perusahaan maupun bagi
karywan. Program ini penting bagi karyawan karena bisa menjadi motivasi untuk mengembangkan diri dengan jaminan kesejahteraan yang secara bersama juga diterima.
10. Pilih Calon Karyawan Terbaik
- Cari Karyawan yang Bertalenta
- Tawarkan Kompensasi & Benefit yang Menarik
-Berikan Pelatihan pada Karyawan
11. reputasi pada dasarnya merupakan kekayaan satu organisasi atau popular disebut sebagai asset penting organisasi atau popular disebut sebagai aset pentingorganisasi. Sebagai aset tentu akan diperlakukan sebagaimana orang menjaga kekayaan penting miliknya.
12. - Pengetahuan
Pengetahuan merupakan unsur pokok bagi setiap karyawan untuk merubah perilakunya dalam mengerjakan sesuatu.
- keterampilan
Baik fisik maupun non fisik merupakan kemampuan seseorang yang diperlukan untuk melaksanakan suatu pekerjaan baru
- Pendidikan
Salah satu faktor yang membentuk kehidupan manusia adalah pendidikan yang pernah diterimanya
- Kemampuan
Kemampuan (ability) merupakan suatu kapasitas individu untuk mengerjakan berbagai tugas dalam suatu pekerjaan.
- Pengalaman
Pengalaman jabatan menjadi faktor pertimbangan, apabila terdapat beberapa pertimbangan bagi calon pejabat struktural,
- Tujuan perusahaan
Tujuan perusahaan ditentukan oleh kepercayaan kolektif dari para pimpinan perusahaan dan ini memciptakan lingkungan tertentu.

Ilmiyah mengatakan...

https://ilmiyahilmiyah.blogspot.com/2020/05/diskusi-seminar-msdm-5-mei-2020.html?m=1

Tara Riski Amalia mengatakan...

Nama : Tara Riski Amalia
NIM : 01217113
Prodi : Manajemen B

DISKUSI SEMINAR MSDM :

https://tugas-2-seminar-msdm.blogspot.com/2020/05/pertanyaan-diskusi-seminar-msdm.html

Firmansyah Anggarda mengatakan...

Nama : Firmansyah Anggarda Dewantara
Nim : 01217023
Prodi : Manajemen - B

Berikut saya lampiran jawaban saya berupa link yang sudah saya upload pada blog saya :
https://anggardasneakers.blogspot.com/2020/05/tugas-msdm.html

Rifky Eryanto mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rifky Eryanto mengatakan...

HANY RIFKY ERYANTO (01216142)

Jawaban Soal Seminar Msdm

Setiawan mengatakan...

Nama : Setiawan Wicaksono
NIM : 01215017
Prodi : Manajemen - B

Berikut terlampir lembar jawaban saya dalam link yang sudah saya upload menggunakan google drive melalui blog saya :

https://anzeprivate.blogspot.com/2020/05/jawaban-diskusi-seminar-msdm.html

Terima Kasih Bu,

Vira Mutiarani mengatakan...

NAME : VIRA MUTIARANI
NIM : 01217045 / B
https://mykaryavira.blogspot.com/2020/05/seminar-msdm.html

Miftachulchoir95 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Miftachulchoir95 mengatakan...

Miftachul Choir, 01217015
Manajemen B

http://miftachulchoir95.blogspot.com/2020/05/diskusi-seminar-msdm.html?m=1

Anonim mengatakan...

Mayta Eka Kurnia Devi
01217013, Manajemen B Semester VI

https://maytaekaa.blogspot.com/2020/05/tugas-seminar-msdm.html

Mayta Eka KD mengatakan...

Mayta Eka Kurnia Devi (01217013)
Manajemen B Semester VI

https://maytaekaa.blogspot.com/2020/05/tugas-seminar-msdm.html

Bondan SW mengatakan...

1). Merupakan fungsi pemberian dorongan pada para pekerja agar dapat dan mampu bekerja secara efektif dan efesien sesuai tujuan yang telah direncanakan.
2). Sumber Daya Manusia profesional adalah mereka yang berkompetensi tinggi, sesuai profesi mereka yang ditekuni. Maksudnya, manusia yang memiliki pengetahuan, keterampilan, sikap,dan yang lain yang dibutuhkan supaya bisa berhasil dan sukses dalam pekerjaannya.
3). sebagai penilaian hasil kerja nyata dengan standar kualitas maupun kuantitas yang dihasilkan oleh setiap pegawai. Penilaian kinerja pegawai mutlak harus dilakukan untuk mengetahui prestasi yang dapat dicapai setiap pegawai.
4). Pelatihan dan pengembangan SDM pada sebuah perusahaan sangat erat hubungannya dengan hasil kinerja dari SDM tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah penilaian untuk mengukur kinerja dan pelatihan SDM dilaksanakan setelah ada hasil dari penilaian tersebut.
5). SDM harus membantu organisasi dengan memanfaatkan potensi karyawan dan menyalurkannya ke arah yang benar menuju pencapaian tujuan, visi, misi, dan strategi organisasi. Pola pikir, perspektif, atau sudut pandang ini merupakan titik tolak pengelolaan SDM yang strategis.
6). Salah satu faktor penentu keberhasilan/kegagalan organisasi adalah faktor Sumber Daya Manusia (SDM). Keunggulan mutu bersaing suatu organisasi sangat ditentukan oleh mutu SDM-nya.
7). obyektif adalah sikap yg harus dijunjung tinggi bagi seseorang untuk berpandangan terhadap suatu masalah
profesional adalah orang yg memiliki kemampuan yg tinggi dan berpegang teguh kpd nilai moral yg mengarahkan serta mendasari perbuatan
edukatif adalah segala sesuatu yg bersifat mendidik , memberikan pelajaran dan amanat
8). 1. Rancang Struktur Organisasi Perusahaan Sesuai Dengan Visi Dan Misi
2. Rancang Struktur Organisasi Setelah Merumuskan Bisnis
3. Pertimbangkan Bakat Serta Talenta Pekerja
4. Pertimbangkan Umur Pekerja
5. Jelaskan kepada Pekerja Terkait Posisi atau Jabatan Yang Mungkin Tidak Sesuai dengan Bakat Mereka
7. Buat Struktur Organisasi Perusahaan yang Ramping
9). Melalui perencanaan karir (career planning) setiap individu mengevaluasi kemampuan dan minatnya sendiri, mempertimbangkan kesempatan karir alternative, menyusun tujuan karir, dan merencanakan aktivitas-aktivitas pengembangan praktis.
10). 1. Pilih Calon Karyawan Terbaik, 2. Cari Karyawan yang Bertalenta, 3. Tawarkan Kompensasi & Benefit yang Menarik, 4. Berikan Pelatihan pada Karyawan, 5. Hargai Karyawan, 7. Ciptakan Lingkungan Kerja yang Menyenangkan
11). Reputasi adalah Nama Baik. Semua perusahaan membutuhkan nama baik, karena nama baik itulah mereka dipercata oleh orang, organisasi/perusahaan lain. Itusebab nya reputasi selalu terkait dengan kepercayaan.
12). - Pengetahuan
Pengetahuan merupakan unsur pokok bagi setiap karyawan untuk merubah perilakunya dalam mengerjakan sesuatu.
- keterampilan
Baik fisik maupun non fisik merupakan kemampuan seseorang yang diperlukan untuk melaksanakan suatu pekerjaan baru
- Pendidikan
Salah satu faktor yang membentuk kehidupan manusia adalah pendidikan yang pernah diterimanya
- Kemampuan
Kemampuan (ability) merupakan suatu kapasitas individu untuk mengerjakan berbagai tugas dalam suatu pekerjaan.
- Pengalaman
Pengalaman jabatan menjadi faktor pertimbangan, apabila terdapat beberapa pertimbangan bagi calon pejabat struktural,
- Tujuan perusahaan
Tujuan perusahaan ditentukan oleh kepercayaan kolektif dari para pimpinan perusahaan dan ini memciptakan lingkungan tertentu,

Rpl mengatakan...

Nama : Putri ayu kartini
NIM : 01217006
http://ayuputrikar.blogspot.com/

1.kondisi yang membenarkan pengguna hukuman adalah ketika tujuan penggunaan hukuman tersebut untuk memotivasi para karyawan agar meningkatkan kinerjanya dalam upaya mencapai yang ditetapkan, penggunaan hukuman juga dapat dijadikan teladan kedisplinan pada karyawan. Agar sebagai karyawan memang harus menghasilkan kinerja yang tinggi atas tugas-tugas yang diberikan oleh perusahaan.
2.iya, kebanyakan manjer menggunaksn hukuman. Karena, penggunaan hukum dapat berhasil untuk memotivasi karyawan yang memiliki kinerja rendah, agar meningkatkan kinerjannya, tetapi tidak setiap karyawan dapat memahami dan menerima hukuman dikarenakan setiap karyawan memiliki kepribadian yang berbeda-beda
3. – memicu adanya konflik pribadi
- karyawan yang kepribadianya tidak mudah menerima hukuman atau teguran akan mudah tersinggung
- melanggar UU ketenagakerjaan apabila pengguna hukuman berupa fisik
4. sudah pernah, dalam waktu saya bekerja di suatu perusahaan ada hukuman yang diberikan oleh perusahaan untuk karyawan, dan perusahaan menjelaskan hukuman yang diberikan jika melanggar suatu peraturan dalam perusahaan tersebut, dan menurut saya itu hukuman yg
diberikan oleh perusaahan untuk karyawan itu cukup wajar.

Jovan Alvaro mengatakan...

Memiliki hasil yang unik dan tahan lama, harga jual produk kerajinan tangan yang memprioritaskan kreativitas terlebih dahulu betul- betul mahal. https://hobi-unik.com/ Bukan suatu hal yang mungkin terjadi apabila produk kerajinan tangan bisa di ekspor sampai ke luar negeri hingga pasti membuat hobi ini sangat prospektif sebagai suatu kesempatan usaha.

Anonim mengatakan...

mantap kaka

Unknown mengatakan...

Sangat Bermanfaat kaka... jika anda berkenan bisa mengujungi
nice info
News
Breaking News

News Updates | Latest News mengatakan...

nice info mantap kaka

News Today

Prestige Park Grove mengatakan...

I had the impression that I was gradually removing the topic's layers as I read. It's really impressive how you can distill difficult concepts without losing their core. I anticipate learning more. Prestige Park Grove

Amazing Township mengatakan...

I am very glad to see such fantastic information being shared freely out there from Provident Deansgate

veer mengatakan...

Sobha Neopolis like your blogs.

veer mengatakan...

Prestige Kings County New Home in Bangalore

Wilson mengatakan...

I found the MSDM seminar discussion to be incredibly enlightening. It was fascinating to see the range of topics covered and the depth of knowledge the speakers brought to the table. I'm eager to continue exploring these subjects and hopefully contribute to future discussions. Thanks for sharing this blog..how much is an uncontested divorce in virginia

Prestige Serenity mengatakan...

Prestige Serenity Shores was accept your posting.

Jacklin Albert mengatakan...

This seminar promises to be an insightful platform for students to engage in meaningful discussions about human resource management. It is a great opportunity to exchange ideas, gain valuable insights, and network with peers. After the event, consider exploring the best bookstores in Boston for further enrichment and a chance to dive into relevant literature on HRM. Looking forward to an enriching and interactive session!

Diploma Assignment Help mengatakan...

Avail expert guidance with Science Assignment Help in UK to excel in physics, biology, and other scientific disciplines.

johnstepan mengatakan...

The MSDM seminar discussion was really insightful, in my opinion. The breadth of subjects discussed and the degree of expertise the presenters possessed were both impressive. bankruptcy lawer near me. I'm excited to learn more about these topics and maybe contribute to talks in the future. I appreciate you sharing this blog.

Mason mengatakan...

The seminar on MSDM for mahasiswa sounds enlightening! It's fantastic that students are getting opportunities to engage in discussions about Human Resource Management. What were the key takeaways from the seminar?

king george traffic lawyer

Provident Projects mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Provident Projects mengatakan...

Provident Deansgate stands as a testament to modern luxury and futuristic living, representing a premium villa project developed by Provident Housing.

Anonim mengatakan...

However, if you are willing to put in the effort, you need to focus on the tips highlighted below. After you choose an intriguing topic, you should: paper writing service uk

Kamila Hornakova mengatakan...

There are many signs your twin flame is missing you, including feeling physically tired or even sick.

Prestige Projects mengatakan...

Prestige Southern Star beckons with a promise of opulence and tranquility, delivering a harmonious blend of nature's beauty and urban sophistication.

Anonim mengatakan...

Things you love, advice, experiences and also fun to share 20 random little things that you love as a way to get to know you a bit better. Since I am personal statement writer and provide Best research paper Writing Service

coffee hero mengatakan...

appreciate this post. I have been looking everywhere for this! Thank goodness I found it on Bing. You have made my day! Thx again Call Ottawa

coffee hero mengatakan...

It was fascinating to see the range of topics covered and the depth of knowledge the speakers brought to the table. I'm eager to continue exploring these subjects and hopefully contribute to future discussions. Thanks for sharing this blog n95 maskfit

Anonim mengatakan...

is a one-stop stage for understudies needing any sort of scholastic assistance. Our great many administrations and gigantic variety permit us to take care of understudies from all foundations and permit them to make progress in their life. free guest post

coffee hero mengatakan...

The ideas and contributions of each member are very meaningful. Let’s make the vision come true together family medication

Steve Curren mengatakan...

Engaging in insightful discussions at the 'diskusi-mahasiswa-seminar-msdm' enhances our understanding of HR management. Explore more valuable insights at เว็บดูหนังฟรี for a well-rounded learning experience.

News hub mengatakan...

Dumpsway is right and most valuable source for IT certificates and the study guide is really helpful and informative

Anonim mengatakan...

I by no means found any interesting article. If you are Stuck with your Assignment then you don't worry you will get help through a digital system. If you have a lot of work to do 24 hours a day, you need to connect yourself with smart and innovative ways to solve your school problems best research paper service Hong Kong

inatapkbox mengatakan...

Download APK on inatapkbox.com visit us

Anonim mengatakan...

Therefore, it is essential that you choose the right topic for your paper. The following tips will help you choose the best topic for Online Help research paper services uk

ralph mengatakan...

Diskusi mahasiswa seminar melibatkan pertukaran gagasan, pemikiran, dan pandangan antara mahasiswa tentang materi yang dipresentasikan dalam seminar atau kuliah.
Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendalami dan memahami topik yang dibahas lebih dalam, serta memperluas wawasan mereka melalui interaksi dengan rekan-rekan sejawat.
trucking accident lawyer
attorney for contract disputes
class 1 misdemeanor virginia reckless driving

Anonim mengatakan...

perspective but also personally fulfilling. Their loyalty and appreciation likely serve as motivation for you to continue delivering exceptional service and exceeding their expectations term paper writing help

Anonim mengatakan...

using their tech prowess and strategies to recover my losses from this fake website. I’m grateful for this amazing solution, you can contact this specialist if you need similar help at Online term paper services

Anonim mengatakan...

Seems like only yesterday that we were doing last year’s. This class has brought back the magic of Christmas for me and I am really looking forward to taking part again this year. Homework Writing Service

lucask110198 mengatakan...

The Human Resource Management (HRM) student lecture was a thought-provoking and interesting program. Students were given the opportunity to investigate a range of HRM topics, including hiring, training, performance reviews, and employee relations. The stimulating conversations brought to light current issues and creative approaches in the sector. The speakers' knowledge and real-world insights enhanced the conversation and helped the audience grasp HRM concepts on a deeper level. All things considered, the seminar provided students with a great chance to learn new things, share ideas, and get motivated for their futures in HRM.
northern virginia personal injury attorney

3D House Rendering Service mengatakan...

Our 3D Residential Rendering Services brings architectural visions to life, providing realistic visualizations of homes before construction begins. With meticulous attention to detail, we offer clients an immersive experience, helping them make informed decisions and envision their dream homes with precision and clarity.

judasanjoy mengatakan...

The summary is a template for a review comment on a student discussion about an MSDM seminar. The template includes positive aspects such as engaging discussions, relevance to current HR practices, knowledgeable speakers, and good ideas exchange. Negative aspects include insufficient discussion time, broad topics, and insufficient student participation. The summary concludes that the seminar was beneficial for students, but suggests improvements such as more discussion time and specific prompts.
virginia motorcycle accident lawyer

johnlarry mengatakan...

The blog post on "Diskusi Mahasiswa Seminar MSDM" provides an insightful discussion on human resource management (HRM) seminar insights. It offers valuable perspectives and reflections shared by students, enriching the discourse on HRM practices and challenges. With engaging content and thoughtful analysis, this blog fosters intellectual exchange among students and professionals interested in HRM. The seminar highlights key trends and best practices in the field, inspiring readers to deepen their understanding and expertise in HRM. Explore this blog for thought-provoking insights and collaborative learning opportunities in the realm of human resource management.
Monmouth County Trespassing Attorney





Kingston mengatakan...

personal injury lawyer fairfax
The Diskusi Mahasiswa Seminar MSDM provides students with a dynamic platform to engage in discussions and exchange ideas on HR management topics. The initiative is appreciated for providing students with opportunities to deepen their understanding of key concepts. The seminar fosters a collaborative learning environment, encouraging active participation and critical thinking. The discussions are enlightening and thought-provoking, offering fresh perspectives and practical insights. The inclusion of diverse viewpoints and real-world examples enriches the seminar experience, allowing students to explore different approaches and strategies in HRM. The seminar empowers students to expand their knowledge and develop essential skills for their future careers. Overall, it serves as a valuable platform for academic and professional growth, promoting knowledge exchange and networking opportunities.

joe mengatakan...

"Excellent discussion! It's enlightening to see such thoughtful insights and perspectives on HRM topics. Kudos to all the participants for their well-researched presentations and engaging discussions. This seminar truly showcases the intellectual curiosity and dedication of our future HR professionals. Looking forward to more enriching discussions in the future!"

Registro Violencia Domestica Nueva Jersey

Anonim mengatakan...

ดูหนังออนไลน์ 2024 หนังชนโรง บนเว็บดูหนังฟรี หนังออนไลน์พากย์ไทย รวมหนังทุกรูปแบบหลากหลายประเภททั้ง แอคชั่น ผจญภัย แฟนตาซี ไซไฟ ระทึกขวัญ โรแมนติก คอมเมดี้ ดราม่า สยองขวัญ หนังสร้างจากเรื่องจริง และอีกมากมาย เรามีทีมงานคอยติดตามและอัพเดทหนังใหม่ล่าสุดก่อนใครเพื่อคอหนังโดยเฉพาะ หนังออนไลน์ 2024 พากย์ไทย ซับไทย HD มีทั้งหนังมาสเตอร์ หนังซูม ดูหนังใหม่ 2024 รวมจากทั่วทุกมุมโลก

Anonim mengatakan...

ดูหนังออนไลน์ 2024 หนังชนโรง บนเว็บดูหนังฟรี รวมหนังทุกรูปแบบหลากหลายประเภททั้ง ดูหนังออนไลน์ฟรีแอคชั่น ผจญภัย แฟนตาซี ไซไฟ ระทึกขวัญ โรแมนติก คอมเมดี้ ดราม่า สยองขวัญ หนังสร้างจากเรื่องจริง และอีกมากมายรองรับการใช้งานทุกอุปกรณ์ทั้งผ่านเว็บและผ่านมือถือสมาร์ทโฟนทุกระบบทั้ง iOS และ Android สะดวกสบายไปกับเว็บดูหนังฟรีที่ดีที่สุดได้แล้วที่นี่ที่เดียว https://mvhd24.com/หนังใหม่พากย์ไทย

Anonim mengatakan...

Website to watch movies online 2024, watch new movies for free, full story, dubbed in Thai, Thai subtitles, Full HD, 4K,https://2umv.com/movies-2024/หนังใหม่พากย์ไทย
collecting quality movies from everywhere, whether it's Netflix, new movies, movies in theaters, and old movies from the past until the present day. New movies in theaters 2023 2024 full story for you to choose to watch in clear zoom

HAPPY mengatakan...

"Online lottery" means purchasing lottery or lottery tickets through an internet platform. Whether it's a website or a mobile application. where players can buy lottery tickets and check the results without having to go through a real agent or sales point. It also includes playing various types of lottery. Not just the government lottery But it also includes foreign lotteries, underground lotteries and other types of lotteries. that are offered for sale in an online format Playing the lottery online is often convenient and fast. Players can access it from anywhere at any time. All you need is internet and a device that can connect. หวยออนไลน์

Recent Posts