DISKUSI MAHASISWA TENTANG Bisnis Internasional


SOAL BISNIS INTERNASIONAL
  1.     Kegiatan pemasaran dalam bisnis internasional, mulai dari menilai dan menganalisis pasar, memasarkan secara internasional, sampai melakukan kegiatan ekspor dan impor. Untuk itu jelaskan hal-­hal apa saja yang menurut anda harus dilakukan, khususnya terkait dengan akspek pemasaran, agar misi bisnis organisasi sukses ?
  2.         Pelaku pasar di negara maju memandang produk dari negara sedang berkembang sebagai produk berkualitas rendah. Strategi apa yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara sedang berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
  3.       Apa yang anda pahami dan apa manfaat dari misi sosial atau dalam istilah asing dikenal dengan  CSR (Corporate Sosial Responsibility) bagi perkembangan perusahaan di masa yang akan datang ?


 Catatan : 
Silahkan Anda menjawab dikolom comentar dg mencantumkan nama lengkap dan nim
Jawaban yang dinilai terakhir, Senin 4 Mei 2020 jam 16.00 wib untuk kelas A dan Kamis 7 Mei 2020 untuk Kelas B  terakhir comentar jam 22.00 wib


Share:

245 komentar:

1 – 200 dari 245   Lebih baru›   Terbaru»
Giolita Alifia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Eko Setiawan mengatakan...

Nama : Mukhammad Eko Setiawan
NIM : 01219059


1. Ada 4 aspek yang harus dipahami agar usaha atau bisnis kita bisa sukses
1) Segmentasi pasar : pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Pada umumnya, demografi, tingkat penghasilan, psikografis, dan kelas sosial menjadi dasar dalam melakukan segmentasi
2) Analisis pasar dan permintaan : Analisa ini akan membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran. Selain itu, Anda juga dapat lebih memahami seperti apa situasi, jenis produk, keadaan, dan bentuk promosi yang akan Anda berikan kepada konsumen
3) Analisis Pesaing : Analisa ini menjadi penentu posisi produk kita dalam suatu pasar. Kenali pesaing potensial dan pesaing umum Anda. Buatlah strategi pemasaran berdasarkan kekuatan serta kelemahan mereka. Dengan melakukan hal ini, Anda juga bisa melakukan identifikasi terhadap peluang, dan ancaman terhadap bisnis Anda.
4) Promosi : upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian.
2. Agar produk dari negara berkembang bisa bersaing di dalam pasar internasional dan lebih di harga ada beberapa strategi yang bisa diterapkan
a) Mempersiapkan produk berstandar nasional dan internasional
b) Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif online
c) Mengikuti pameran local maupun internasional
d) Harus memiliki barometer produk yang sejenis
e) Sosialisasikan produk ke industry yang sesuai dengan target dan segmen pasar
3. Beberapa manfaat yang dari adanya CSR:
- Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
- Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
- Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
- Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.

Nur Chotimah Hidayati mengatakan...

Nama : Nur Chotimah Hidayati
Nim : 01219031
Kelas : Manajemen A1

1. internasional dilakukan untuk menyumbangkan keuntungan perdagangan bagi mereka. karena setiap negara berbeda satu sama lain dapat memperoleh keuntungan dari perbedaan- perbedan mereka melalui suatu pengaturan dimana setiap pihak melakukan sesuatu dengan relatif baik. Tujuan lainnya mencapai skala ekonomis dalam produksi, maksudnya jika setiap negara menghasilkan sejumlah barang tertentu maka mereka dapat menghasilkan barang- barang tersebut dengan skala yang lebih besar dan karenanya lebih efisien dibandingkan jika negara tersebut mencoba untuk memproduksi segala jenis barang.
Spesialisasi antar bangsa – bangsa
Dalam hubungan dengan keunggulan atau kekuatan tertentu beserta kelemahannya itu maka suatu Negara haruslah menentukan pilihan strategis untuk memproduksikan suatu komoditi yang strategis yaitu :
a. Memanfaatkan semaksimal mungkin kekuatan yang ternyata benar-benar paling unggul sehingga dapat menghasilkannya secara lebih efisien dan paling murah diantara Negara-negara yang lain.
b. Menitik beratkan pada komoditi yang memiliki kelemahan paling kecil diantara Negara-negara yang lain
c. Mengkonsentrasikan perhatiannya untuk memproduksikan atau menguasai komoditi yang
memiliki kelemahan yang tertinggi bagi negerinya

2. Yaitu mengimpor barang-barang yang dianggap berkualitas dari dalam negeri ke luar negeri. seperti sesuatu yang diciptakan oleh anak bangsa sebagai hasil karya agar orang luar negeri tidak memandang rendah produk indonesia.
Dengan mengetahui lingkungan pemasaran internasional dan yang paling penting adalah sistem yang digunakan dalam perdagangan internasional. Dalam mempertimbangkan pasar asing, harus mengetahui dan memperhatikan beberapa hal seperti hukum, ekonomi, budaya negara yang jadi tujuan pasar dan juga politik. Mempertimbangkan proporsi dari penjualan di pasar internasional untuk target total penjualannya. Srategi lainnya adalah memutuskan setiap pasar yang akan di masuki. Strategi berikutnya adalah perusahaan perlu memutuskan cara menembus pasar negara lain yang menjadi target dan juga memberikan keputusan sejauh mana promosi, produk, distribusi dan harga yang sesuai dengan pasar asing tersebut.
3. 3. Manfaat CSR bagi perusahaan :
1. Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
2. Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
3. Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
4. Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.
5. Untuk pembangunan berkelanjutan perusaan dimasa yang akan datang

Dindaauliaazr mengatakan...

Nama : Dinda Aulia Azzaroh
Nim : 01219048

SOAL BISNIS INTERNASIONAL
1. Kegiatan pemasaran dalam bisnis internasional, mulai dari menilai dan menganalisis pasar, memasarkan secara internasional, sampai melakukan kegiatan ekspor dan impor. Untuk itu jelaskan hal-¬hal apa saja yang menurut anda harus dilakukan, khususnya terkait dengan akspek pemasaran, agar misi bisnis organisasi sukses ?

 Menurut saya agar sebuah bisnis menjadi sukses semua tergantung pada stategi pemasarannya. Setiap perusahaan harus memiliki orang yang ahli dalam bidang pemasaran agar produk/jasa yang kita miliki diminati banyak orang. Cara menarik perhatian konsumen yaitu membuat promo menarik, memberikan tawaran yang menarik, membuat konsumen percaya akan jasa/produk kita, membuat iklan/brosus yang unik agar konsumen penasaran lalu tertarik pada kasa/produk kita.

2. Pelaku pasar di negara maju memandang produk dari negara sedang berkembang sebagai produk berkualitas rendah. Strategi apa yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara sedang berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
• Sebelum berencana untuk memasarkan produk ke luar negeri, pastikan produk yang akan dikirim adalah produk yang benar-benar berkualitas.
• Membuat website dengan menggunakan Search Engine Optimization (SEO).
• Memanfaatkan iklan menggunakan fitur Iklan Google Adword untuk mempercepat proses promosi.
• Menggunakan Facebook Ads yang memudahkan pebisnis dalam membidik target secara detail. Bukan hanya detail sampai suatu negara atau kota tujuan saja, namun juga dapat mendeskripsikan secara demografi, profesi dan perilaku yang bisa kita atur dalam iklan kita.
• Menjual produk melalui marketplace seperti Alibaba

3. Apa yang anda pahami dan apa manfaat dari misi sosial atau dalam istilah asing dikenal dengan CSR (Corporate Sosial Responsibility) bagi perkembangan perusahaan di masa yang akan datang ?

 Berdasarkan pengalaman magang di PDAM Surya Sembada saya mehami CSR yaitu perusahaan memberikan bantuan kepada masyarakat. Jadi seperti adanya event kampus-kampus yang berhubungan dengan perusahaan tersebut lalu kampus tersebut meminta bantuan berupa pengajuan sponsorship.
 Manfaat bagi perusahaan yaitu memberi citra yang baik dihadapan masyarakat, mengembangakn kerja sama dengan perusahaan lain, penguat brand perusahaan di masyarakat, memberikan inovasi untuk perusahaan dan membedakan perusahaan dengan kompetitornya

Tasya Dhea Meilita mengatakan...

Nama : Tasya Dhea Meilita
Nim : 01219068

1. - Dengan cara promosi yang sifatnya efektif serta efisien dapat menghemat waktu, anggaran, dan juga tenaga.
- Sebelum berencana untuk memasarkan produk pastikan produk yang akan dikirim adalah produk yang benar-benar berkualitas.
- Perluas jaringan dengan pemasaran aktif di dunia online.
- Sosialisasikan produk ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar.

2. - dapat mempertimbangkan proporsi dari penjualan untuk target total penjualannya dalam berbisnis dalam beberapa negara yang sedang berkembang atau maju
- perlu memutuskan cara menembus pasar negara lain yang menjadi target dan juga memberikan keputusan sejauh mana promosi, produk, distribusi dan harga yang sesuai.

3. a. Menghasilkan inovasi dan pembelajaran untuk meningkatkan pengaruh perusahaan
- Merencanakan CSR secara konsisten dan berkala dapat memicu inovasi dalam perusahaan dan dapat dapat meningkatkan peran dan posisi perusahaan dalam bisnis global.
b. Memperkuat “Brand” Perusahaan
- Melalui kegiatan memberikan produk kepada konsumen dengan cara membagikan produk secara gratis, dapat menimbulkan kesadaran konsumen dan dapat meningkatkan posisi brand perusahaan.

Moch. Wildan Arif mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
firiandariputri08@gmail.com mengatakan...

Nama : Putri Firiandari
Nim : 01219060
Kelas : Manajemen A1

1. Kegiatan pemasaran dalam bisnis internasional, mulai dari menilai dan menganalisis pasar, memasarkan secara internasional, sampai melakukan kegiatan ekspor dan impor. Untuk itu jelaskan hal-­hal apa saja yang menurut anda harus dilakukan, khususnya terkait dengan akspek pemasaran, agar misi bisnis organisasi sukses ?

Spesialisasi antar bangsa – bangsa
Dalam hubungan dengan keunggulan atau kekuatan tertentu beserta kelemahannya itu maka suatu Negara haruslah menentukan pilihan strategis untuk memproduksikan suatu komoditi yang strategis yaitu :
a. Memanfaatkan semaksimal mungkin kekuatan yang ternyata benar-benar paling unggul sehingga dapat menghasilkannya secara lebih efisien dan paling murah diantara Negara-negara yang lain.
b. Menitik beratkan pada komoditi yang memiliki kelemahan paling kecil diantara Negara-negara yang lain
c. Mengkonsentrasikan perhatiannya untuk memproduksikan atau menguasai komoditi yang memiliki kelemahan yang tertinggi bagi negerinya

2. Pelaku pasar di negara maju memandang produk dari negara sedang berkembang sebagai produk berkualitas rendah. Strategi apa yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara sedang berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
Dengan mengetahui lingkungan pemasaran internasional dan yang paling penting adalah sistem yang digunakan dalam perdagangan internasional. Dalam mempertimbangkan pasar asing, harus mengetahui dan memperhatikan beberapa hal seperti hukum, ekonomi, budaya negara yang jadi tujuan pasar dan juga politik. Mempertimbangkan proporsi dari penjualan di pasar internasional untuk target total penjualannya. Srategi lainnya adalah memutuskan setiap pasar yang akan di masuki. Strategi berikutnya adalah perusahaan perlu memutuskan cara menembus pasar negara lain yang menjadi target dan juga memberikan keputusan sejauh mana promosi, produk, distribusi dan harga yang sesuai dengan pasar asing tersebut.
3. Apa yang anda pahami dan apa manfaat dari misi sosial atau dalam istilah asing dikenal dengan CSR (Corporate Sosial Responsibility) bagi perkembangan perusahaan di masa yang akan datang ?
Manfaat CSR bagi perusahaan :
1. Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
2. Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
3. Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
4. Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.

Putri Firiandari mengatakan...

Nama : Putri Firiandari
Nim : 01219060
Kelas : Manajemen A1

1. Kegiatan pemasaran dalam bisnis internasional, mulai dari menilai dan menganalisis pasar, memasarkan secara internasional, sampai melakukan kegiatan ekspor dan impor. Untuk itu jelaskan hal-­hal apa saja yang menurut anda harus dilakukan, khususnya terkait dengan akspek pemasaran, agar misi bisnis organisasi sukses ?

Spesialisasi antar bangsa – bangsa
Dalam hubungan dengan keunggulan atau kekuatan tertentu beserta kelemahannya itu maka suatu Negara haruslah menentukan pilihan strategis untuk memproduksikan suatu komoditi yang strategis yaitu :
a. Memanfaatkan semaksimal mungkin kekuatan yang ternyata benar-benar paling unggul sehingga dapat menghasilkannya secara lebih efisien dan paling murah diantara Negara-negara yang lain.
b. Menitik beratkan pada komoditi yang memiliki kelemahan paling kecil diantara Negara-negara yang lain
c. Mengkonsentrasikan perhatiannya untuk memproduksikan atau menguasai komoditi yang memiliki kelemahan yang tertinggi bagi negerinya

2. Pelaku pasar di negara maju memandang produk dari negara sedang berkembang sebagai produk berkualitas rendah. Strategi apa yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara sedang berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
Dengan mengetahui lingkungan pemasaran internasional dan yang paling penting adalah sistem yang digunakan dalam perdagangan internasional. Dalam mempertimbangkan pasar asing, harus mengetahui dan memperhatikan beberapa hal seperti hukum, ekonomi, budaya negara yang jadi tujuan pasar dan juga politik. Mempertimbangkan proporsi dari penjualan di pasar internasional untuk target total penjualannya. Srategi lainnya adalah memutuskan setiap pasar yang akan di masuki. Strategi berikutnya adalah perusahaan perlu memutuskan cara menembus pasar negara lain yang menjadi target dan juga memberikan keputusan sejauh mana promosi, produk, distribusi dan harga yang sesuai dengan pasar asing tersebut.
3. Apa yang anda pahami dan apa manfaat dari misi sosial atau dalam istilah asing dikenal dengan CSR (Corporate Sosial Responsibility) bagi perkembangan perusahaan di masa yang akan datang ?
Manfaat CSR bagi perusahaan :
1. Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
2. Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
3. Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
4. Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.

Muhammad Fadhil Zhafran mengatakan...

Nama : Muhammad Fadhil Zhafran
Nim : 01219042
Kelas : Manajemen A-1
1.Hal hal yang terkait dalam aspek pemasaran, agar misi bisnis organisasi sukses!
•Segmentasi Pasar : pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Dengan melakukan segmentasi pasar, seseorang dapat meraih laba maksimum dan strategi pemasaran akan berjalan dengan lancar.
•Analisa Pasar dan Peramalan Permintaan : membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran. Selain itu, kita juga dapat lebih memahami seperti apa situasi, jenis produk, keadaan, dan bentuk promosi yang akan kita berikan kepada konsumen.
•Analisa Pesaing adalah salah satu hal yang cukup signifikan. Pesaing adalah perusahaan yang memproduksi atau memasarkan barang yang serupa atau tak jauh berbeda dengan produk kita. Dengan melakukan hal ini, kita juga bisa melakukan identifikasi terhadap peluang, dan ancaman terhadap bisnis kita.
•Promosi : merupakan aspek marketing yang penting. Promosi adalah upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian.
2. Strategi yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
•Mempersiapkan produk berstandar nasional dan internasional
•Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif online
•Mengikuti pameran local maupun internasional
•Harus memiliki barometer produk yang sejenis
•Sosialisasikan produk ke industry yang sesuai dengan target dan segmen pasar

3.Manfaat CSR
•Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
•Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
•Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
•Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.

Affan Arif Fillah mengatakan...

Nama : Affan Arif Fillah
NIM : 01219047

1. dalam segi pemasaran, memang skill awal yang diperlukan ialah menganalisis pasar. memang sulit karena tidak dalam semalam dapat menganalisis dan membandingkan pasar satu dengan lainnya. Semakin anda mampu membaca kebutuhan konsumen maka semakin sukses pula anda sebagai sales. dalam penjualan barang tentunya diperhatikan untuk lisensi suatu barang, hukum yang berlaku pada daerah anda memasarkan produk tersebut, serta yang paling penting adalah kualitas produk anda jika dibandingkan dengan kualitas pesaing anda. Menurut saya, sektor pemasaran ialah paling penting didalam sebuah bisnis. maka, diperlukan pula SDM dengan kualitas yang mumpuni dalam bidang ini.

2. Hal ini memang terjadi. perbedaan strata antara negara berkembang dan maju memang mempengaruhi pelaku pasar. dan untuk menanggulangi hal ini saya mempunyai ide seperti berikut :
1. Kolaborasi dengan produk negara maju,
2. Menggaungkan produk negara berkembang tersebut di negara asalnya (cinta produk dalam negeri),
3. Sering membuat iklan di sosial media (memanfaatkan pula onlineshop sebaik mungkin)

3. CSR sangat vital dalam perkembangan bisnis karena bentuk tanggung jawab dari perusahaan bagi sosial dan lingkungan sekitar perusahaan berikut manfaat yang diperoleh perusahaan di masa mendatang :
1. Mendapat nilai positif bagi masyarakat sekitar (mendukung kegiatan yang dilakukan perusahaan),
2. Mudah bekerja sama dengan perusahaan lain bahkan pemerintah daerah,
3. mendapatkan kemudahan jika ingin mengembangkan perusahaannya,
4. rasa puas karena telah melaksanakan tanggung jawabnya :)

Unknown mengatakan...

Nama : Alya Jeane H.
Nim : 01219079
Kelas : Manajemen A-1
1. Hal hal yang terkait dalam aspek pemasaran, agar misi bisnis organisasi sukses!
• Segmentasi Pasar : pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Dengan melakukan segmentasi pasar, seseorang dapat meraih laba maksimum dan strategi pemasaran akan berjalan dengan lancar.
• Analisa Pasar dan Peramalan Permintaan : membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran. Selain itu, kita juga dapat lebih memahami seperti apa situasi, jenis produk, keadaan, dan bentuk promosi yang akan kita berikan kepada konsumen.
• Analisa Pesaing adalah salah satu hal yang cukup signifikan. Pesaing adalah perusahaan yang memproduksi atau memasarkan barang yang serupa atau tak jauh berbeda dengan produk kita. Dengan melakukan hal ini, kita juga bisa melakukan identifikasi terhadap peluang, dan ancaman terhadap bisnis kita.
• Promosi : merupakan aspek marketing yang penting. Promosi adalah upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian.
2. Strategi yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
• Mempersiapkan produk berstandar nasional dan internasional
• Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif online
• Mengikuti pameran local maupun internasional
• Harus memiliki barometer produk yang sejenis
• Sosialisasikan produk ke industry yang sesuai dengan target dan segmen pasar

3. Manfaat CSR
• Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
• Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
• Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
• Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.

rizal abraham mengatakan...

Nama:Rizal Novianto
Nim :01219058
Kelas:Manajemen A-01


Seperti yang tercantum sebelumnya, Amerika Utara merupakan salah satu blok
perdagangan terbesar di dunia. Gabungan daya beli di Amerika Serikat, Kanada, dan
Meksiko dekat ke $ 11 triliun. Pada tahun 1989, Amerika Serikat dan Kanada secara
resmi telah bebas kesepakatan, dan pada tahun 1994, secara resmi bergabung dengan
Meksiko, sehingga membuat North American Free Trade Agreement (NAFTA).
Sejumlah perkembangan ekonomi yang terjadi karena adanya perjanjian ini, dan semua
yang dirancang untuk menghapus hambatan perdagangan dan mempromosikan
perjanjian perdagangan antara ketiga negara.
Beberapa yang lebih penting termasuk:
1. Dengan penghapusan tarif, serta kuota impor dan ekspor.
2. Pembukaan pasar pemerintah untuk pengadaan di perusahaan lainnya dua
bangsa
3. Peningkatan kesempatan untuk melakukan investasi di masing-masing negara
lain
4. Peningkatan kemudahan dalam perjalanan antara negara-negara
5. Dengan penghapusan larangan pada produk pertanian, otomatis bagian barang
dan energi.
NAFTA ketentuan yang akan berlangsung sepanjang waktu. Sebagai contoh,
dalam kasus Meksiko, Meksiko quota pada produk di sektor tekstil dan pakaian
dihilangkah beberapa waktu dengan tugas-tugas di bea cukai semua produk tekstil dan
pakaian-benar dihapuskan oleh year004. Demikian pula pada tahun 2001 di luar
investor yang boleh sendiri tidak lebih dari 51% dari mobil dan truk perusahaan tetapi
pada tahun 2004 ini adalah keterbatasan totally dihapuskan. Langkah-langkah seperti
ini akan membantu untuk menciptakan sebuah blok perdagangan unified. Walaupun
akan ada lebih dari integrasi kedua negara.
Paradigma Baru Dalam Perkembangan Dunia
Pariwisata Indonesia sebenarnya mempuyai sejarah panjang sejak zaman
kolonial. Pada awal Abad XX, Nusantara sudah terkenal sebagai destinasi menarik bagi
orang Eropa maupun Amerika. Istilah Mooi Indie dan Java, The Garden of The East
merupakan contoh citra masyarakat Barat terhadap Indonesia atau Jawa khususnya.
Demikian juga banyak sekali tulisan tentang Bali yang menggambarkan keadaan
alam beserta segala corak kehidupan (budaya) yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.
Bahkan ditemukan iklan di Harian Paris yang mengajak bertamasya ke Indonesia.

Afiramuntiasari mengatakan...

Nama : Afira Muntiasari
Nim : 01219069
Kelas : Manajemen A-01

1. 5 komponen penting dalam menyusun rencana dan strategis bisnis
a. Miliki Deskripsi Usaha yang Jelas
Susunlah Visi, Misi dan Rencana Strategis tentang perusahaan. Apa saja tujuan yang ingin dicapai dan strategi pencapaiannya. Deskripsikan posisi perusahaan saat ini dan yang akan datang, target pasar, keunggulan bersaing, lokasi usaha, manajemen inti, bentuk usaha, konsep manajemen yang dijalankan dan sebagainya.
b. Lakukan Analisa dari Pesaing Usaha
Melakukan analisa sederhana dari pesaing usaha bisa menjadi cara yang tepat untuk menciptakan strategi bisnis yang lebih baik. Lakukan pengamatan dan analisa sederhana untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi kekuatan dan kelemahan pesaing bisnis Anda. Belajarlah dari pengalaman sukses dan gagal orang lain, dengan begitu Anda bisa menciptakan rumus sukses dan strategi bisnis versi Anda sendiri.
c. Strategi Pemasaran Tepat Sasaran
Strategi pemasaran mencerminkan seberapa besar potensi bisnis untuk sukses dipasarkan. Tipsnya, strategi harus direncanakan dengan lengkap, mulai dari promosi produk, biaya, tempat, waktu, target produk hingga media promosi yang akan dipilih. Selalu terapkan perspektif 4P (Product, Price, Place, Promotion) agar strategi pemasaran Anda senantiasa sukses.
d. Miliki Laporan Keuangan
Unsur penting dalam membuat rencana bisnis adalah pengelolaan keuangan. Anda harus miliki cara mengelola anggaran agar tetap efisien dan berjalan lancar. Pelajari pula cara membuat rencana anggaran belanja dan cara meminimalisir biaya-biaya lain. Dengan memiliki laporan keuangan yang teratur, ini bisa menjadi modal Anda kelak jika Anda membutuhkan modal tambahan dari lembaga keuangan.
e. Menjaga Kualitas Produk/Jasa
Dalam berbisnis, pastikan Anda selalu mengutamakan kualitas produk atau jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Agar bisnis yang dilakukan berkembang dengan pesat, memiliki untung yang besar dan banyak memiliki pelanggan, dan wajib menjaga kualitas.

2. Strategi Agar bisnis penjualan produk dapat bersaing dan dapat mencapai target, ada beberapa cara dalam melakukan pemasarannya :
• Mempersiapkan Produk Berstandar Nasional dan Internasional
• Memperluas Jaringan Anda dengan Pemasaran Aktif di Dunia Online
• Mengikuti pameran lokal
• Mengikuti pameran di luar negeri
• Memiliki Barometer Produk Sejenis
• Mengsosialisasikan produk ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar

3. CSR adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap sosial atau lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada , pada dasarnya CSR memiliki fungsi atau peran strategis bagi perusahaan, yaitu sebagai bagian dari manajemen risiko khususnya dalam membentuk katup pengaman sosial (social security). Manfaat CSR bagi perusahaan :
• Meningkatkan citra perusahaan
• Mengembangkan kerja sama dengan perusahaan lain
• Memperkuat brand merk perusahaan dimata masyarakat
• Membedakan perusahaan tersebut dengan para pesaingnya
• Memberikan inovasi bagi perusahaan

Mia Putri Jayanti mengatakan...

Nama : Mia Putri Jayanti
Nim : 01219077
Kelas : Manajemen A 01

1.-Strategi pertama yang harus di lakukan pada Strategi Memasuki Pasar Internasional adalah dengan mengetahui lingkungan pemasaran internasional dan yang aling penting adalah sistem yang di gunakan dalam perdagangan internasional. Dalam mempertimbangkan pasar asing, harus mengetahui dan memperhatikan beberapa hal seperti hukum, ekonomi, budaya negara yang jadi tujuan pasar dan juga politik.
-Strategi kedua yang harus di lakukan adalah perusahaan anda semestinya dapat mempertimbangkan proporsi dari penjualan di pasar Internasional untuk target total penjualannya.apakah anda akan berbisnis dalam beberapa Negara tertentu saja atau mungkin berbisnis dalam banyak Negara.
-Strategi ketiga adalah memutuskan setiap pasar yang akan di masuki. Strategi ini memberikan keharusan penilaian terhadap besarnya keuntungan atau laba atas investasi yang dibandingkan resiko yang akan terjadi.
-Dan untuk strategi keempat dan yang terakhir adalah perusahaan perlu memutuskan cara menembus pasar Negara lain yang menjadi target dan juga memberikan keputusan sejauh mana promosi, produk, distribusi dan harga yang sesuai dengan pasar asing tersebut.
2. – mempersiapkan produk berstandar nasional dan internasional
- Perluas jaringan anda dengan pemasaran aktif di dunia local
- Ikuti pameran di luar negeri
- Memiliki barometer produk sejenis
- Sosialisasikan produk ke industry sesuai dengan segmen pasar

3. CSR adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap sosial atau lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada. Manfaat bagi perkembangan perusahaan di masa yang akan dating adalah :

• Meningkatkan Citra Perusahaan
• Memperkuat “Brand” Perusahaan
• Mengembangkan Kerja Sama dengan Para Pemangku Kepentingan
• Membedakan Perusahaan dengan Pesaingnya
• Menghasilkan Inovasi dan Pembelajaran untuk Meningkatkan Pengaruh Perusahaan

Alfina Lu'ailly Fauziah mengatakan...

Nama : Alfina Lu'ailly Fauziah
Nim : 01219074
Kelas : Manajemen, A-01

1. Dalam hubungan dengan keunggulan atau kekuatan tertentu beserta kelemahannya itu maka suatu Negara haruslah menentukan pilihan strategis untuk memproduksikan suatu komoditi yang strategis yaitu :
a. Memanfaatkan semaksimal mungkin kekuatan yang ternyata benar-benar paling unggul sehingga dapat menghasilkannya secara lebih efisien dan paling murah diantara Negara-negara yang lain
b. Menitik beratkan pada komoditi yang memiliki kelemahan paling kecil diantara Negara-negara yang lain
c. Mengkonsentrasikan perhatiannya untuk memproduksikan atau menguasai komoditi yang memiliki kelemahan yang tertinggi bagi negerinya.

2. Agar produk dari negara berkembang bisa bersaing di dalam pasar internasional ada beberapa strategi yang bisa diterapkan :
a) Mempersiapkan produk berstandar nasional dan internasional
b) Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif online
c) Mengikuti pameran local maupun internasional
d) Harus memiliki barometer produk yang sejenis
e) Sosialisasikan produk ke industry yang sesuai dengan target dan segmen pasar

3. CSR (Corporate Sosial Responbility) adalah suatu mekanisme sebuah perusahaan untuk secara sadar mengintegrasikan perhatiannya terhadap lingkungan sosial ke dalam operasi dan interaksinya dengan stakehilder yang melampaui tanggung jawab sosial khususnya di bidang hukum.
Secara sederhanya, CSR adalah sebuah konsep dan tindakan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan sebagai rasa tanggung jawabnya terhadap sosial dan lingkungan sekitar dimana perusahaan tersebut berdiri.
Manfaat CSR untuk Perusahaan
1. Meningkat citra perusahaan di mata masyarakat.
2. Mengembangkan kerja sama dengan perusahaan lain.
3. Membedakan perusahaan tersebut dengan para kompetitornya.
4. Memperkuat brand merk perusahaan di mata masyarakat.
5. Memberikan inovasi bagi perusahaan tersebut.





RICARDO IGRONIUS SIAHAAN mengatakan...

Nama : Ricardo Igronius S
Nim : 01219162

1.Beberapa aspek yang harus dipahami agar usaha atau bisnis yang kita lakukan bisa sukses
- Segmentasi pasar : pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Pada umumnya, demografi, tingkat penghasilan, psikografis, dan kelas sosial menjadi dasar dalam melakukan segmentasi
- Analisis pasar dan permintaan : Analisa ini akan membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran. Selain itu, Anda juga dapat lebih memahami seperti apa situasi, jenis produk, keadaan, dan bentuk promosi yang akan Anda berikan kepada konsumen
- Analisis Pesaing : Analisa ini menjadi penentu posisi produk kita dalam suatu pasar. Kenali pesaing potensial dan pesaing umum Anda. Buatlah strategi pemasaran berdasarkan kekuatan serta kelemahan mereka. Dengan melakukan hal ini, Anda juga bisa melakukan identifikasi terhadap peluang, dan ancaman terhadap bisnis Anda.
- Promosi : upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian Dalam melakukan promosi, kita dapat memberikan informasi secara lengkap mengenai produk, serta menggunakan kata-kata dan aksi persuasif.

2.Strategi yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
• Mempersiapkan produk berstandar nasional dan internasional
• Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif online
• Mengikuti pameran local maupun internasional
• Harus memiliki barometer produk yang sejenis
• Sosialisasikan produk ke industry yang sesuai dengan target dan segmen pasar

3.CSR adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap sosial atau lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada . Manfaat CSR bagi Perusahaan :
1. Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
2. Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
3. Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
4. Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.

Moch. Wildan Arif mengatakan...

Nama : Moch. Wildan Arif
NIM : 01219009
Kelas : Manajemen A
1. Spesifikasi Produk
Produk yang ditawarkan kepada pasar merupakan produk yang dapat memenuhi permintaan pasar, dari segi kualitas serta kuantitas. Persaingan produk sejenis merupakan permasalahan utama dalam memenangkan nilai jual serta kuantitas jual sebuah produk, karena setiap perusahaan memiliki keunggulan masing-masing dalam mempromosikan keleibihan produknya. Produk yang dipromosikan baik dari segi kualitasnya harus memiliki kualitas yang sama dengan apa yang perusahaan tawarkan kepada pasar, hal ini merupakan faktor penting untuk menjaga kepercayaan konsumen terhadap produk yang ditawarkan oleh perusahaan.
2. Segmentasi Produk
Segmentasi produk merupakan proses pembagian produk ke dalam beberapa jenis karakteristik dari sebuah produk yang diproduksi dengan berbagai tipe inovasi yang dikembangkan.
3. Analisa Situasi Pasar
Untuk melempar produk ke pasaran, perusahaan wajib menganalisa situasi pasar, dimana perusahaan harus mencari tahu kebutuhan konsumesn sehingga produksi yang di lakukan oleh perusahaan memenuhi kuantitas dari permintaan sehingga memperoleh keuntungan yang maksimal.
4. Analisa Pesaing
Dalam dunia bisnis tentu akan banyak persaingan dengan perusahaan lain yang memproduksi produk yang sama, oleh karena itu sebuah perusahaan wajib menganalisa produk yang ditawarkan oleh pesaing serta harga yang dilempar kepasaran, sehingga perusahaan dapat memproduksi produk yang memiliki kualitas tidak kalah dengan kualitas produk pesaing serta harga jual pasar yang dapat distandarisasikan untuk menghindari kerugian dari segi produksi, penjualan, serta kepercayaan konsumen.
5. Strategi Promosi
Promosi merupakan kegiatan pemasaran produk yang sangat penting. Promosi membuat produk yang ingin dipasarkan menjadi dikenal oleh konsumen sehingga memberikan kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk perusahaan. Promosi adalah memberikan informasi kepada pasar tentang produk yang dipasarkan, untuk meningkatkan permintaan, penjualan, laba, dan nilai suatu produk. Strategi-strategi yang dapat ditawarkan saat melakukan promosi dapat berupa, pemberian diskon harga, produk dengan kualitas tinggi dengan harga jual yang murah, produk yang ditawarkan memiliki edisi tertentu sehingga menjadi sebuah produk yang langkah, atau dengan menempelkan nama-nama public figur(biaya promosi cukup besar).
6. Pembuatan Media Promosi Berbasis TIK
Promosi berbasis teknologi informatika merupakan promosi yang paling baik saat ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya website-website atau forum-forum yang menawaran jasa penjualan produk atau yang lebih dikenal e-commerce.

2. BISNIS INTERNASIONAL
strategi pertama yang harus di lakukan pada strategi memasuki passar internasional adalah dengan mengetahui lingkungan pemasaran internasional dan yang aling pentingadalah sistem yang di gunakan dalam perdagangan internasional. Dalam mempertimbangkan pasar asing, harus mengetahui dan memperhatikan beberapa halseperti hukum, ekonomi, budaya negara yang jadi tujuan pasar dan juga politik. Strategi kedua yang harus di lakukan adalah perusahaan anda semestinya dapat mempertimbangkan proporsi dari penjualan di pasar internasional

3. manfaat CSR bagi perusahaan:
1.Meningkatkan citra perusahaan.
2.Mengembangkan kerja sama dengan perusahaan lain.
3.Memperkuat brand merk perusahaan dimata masyarakat.
4.Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.
5. Memberikan inovasi bagi perusahaan

Dyfa Chintania mengatakan...

Nama : Dyfa Chintania S
NIM : 01219076
1. Kegiatan pemasaran dalam bisnis internasional, mulai dari menilai dan menganalisis pasar, memasarkan secara internasional, sampai melakukan kegiatan ekspor dan impor. Untuk itu jelaskan hal-¬hal apa saja yang menurut anda harus dilakukan, khususnya terkait dengan akspek pemasaran, agar misi bisnis organisasi sukses?
Jawaban :
• Pertama, mengetahui lingkungan pemasaran internasional dan sistem yang digunakan dalam perdangan internasional.
• Kedua, mempertimbangkan proporsi dari penjualan dipasar internasional untuk target penjualan.
• Ketiga, memutuskan setiap pasar yang akan dimasuki, ini memberikan keharusan penilaian terhadap besarnya keuntungan atau laba atas investasi.
• Keempat, memutuskan cara untuk menembus pasar lain yang telah menjadi target.

2. Pelaku pasar di negara maju memandang produk dari negara sedang berkembang sebagai produk berkualitas rendah. Strategi apa yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara sedang berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
Jawaban :
 Mempersiapkan produk berstandar Nasional dan Internasional
 Perluasan jaringan dengan pemasaran online
 Mengikuti pameran lokal dan pameran luar negeri
 Selalu mempromosikan produk

3. Apa yang anda pahami dan apa manfaat dari misi sosial atau dalam istilah asing dikenal dengan CSR (Corporate Sosial Responsibility) bagi perkembangan perusahaan di masa yang akan datang ?
Jawaban :
 Meningkatkan citra perusahaan
 Memperkuat “brand” perusahaan
 Mengembangkan kerja sama dengan para pemangku kepentingan
 Menghasilkan inovasi dan pembelajaran untuk meningkatkan pengaruh perusahaan

siti nur nislakh febriyanti mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Desy Lucki mengatakan...

Nama : Desy Lucki Mutia Nur Aini
Kelas : Manajemen A-01
NIM. : 01219030


1. Aspek yang perlu diperhatikan :
- Segmentasi Pasar
Segmentasi pasar adalah pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Pada umumnya, demografi, tingkat penghasilan, psikografis, dan kelas sosial menjadi dasar dalam melakukan segmentasi. Dengan melakukan segmentasi pasar, seseorang dapat meraih laba maksimum dan strategi pemasaran akan berjalan dengan lancar

- Analisa Pasar dan Peramalan Permintaan
Analisa pasar merupakan hal yang cukup penting. Analisa ini akan membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran. Selain itu, Anda juga dapat lebih memahami seperti apa situasi, jenis produk, keadaan, dan bentuk promosi yang akan Anda berikan kepada konsumen

- Analisa Pesaing
Analisa pesaing adalah salah satu hal yang cukup signifikan. Analisa ini menjadi penentu posisi produk kita dalam suatu pasar. Pesaing adalah perusahaan yang memproduksi atau memasarkan barang yang serupa atau tak jauh berbeda dengan produk kita. Kenali pesaing potensial dan pesaing umum Anda. Buatlah strategi pemasaran berdasarkan kekuatan serta kelemahan mereka. Dengan melakukan hal ini, Anda juga bisa melakukan identifikasi terhadap peluang, dan ancaman terhadap bisnis Anda.

- Promosi juga merupakan aspek marketing yang penting. Promosi adalah upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian. Dalam melakukan promosi, Anda dapat memberikan informasi secara lengkap mengenai produk, serta menggunakan kata-kata dan aksi persuasif. Anda dapat melakukan iklan, personal selling atau pun cara-cara promosi lain.

2.
- Mempertimbangkan proporsi dari penjualan untuk target total penjualannya dalam berbisnis dalam beberapa negara yang sedang berkembang atau maju.

- Perlu memutuskan cara menembus pasar negara lain yang menjadi target dan juga memberikan keputusan sejauh mana promosi, produk, distribusi dan harga yang sesuai.

3. CSR adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap sosial atau lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.

~ manfaat dari misi sosial atau dalam istilah asing dikenal dengan  CSR (Corporate Sosial Responsibility) bagi perkembangan perusahaan di masa yang akan datang
1. Memperoleh citra yang baik dimata masyarakat.
2. Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain.
3. Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
4. Membedakan perusahaan tersebut dengan para pesaing.

Anonim mengatakan...

NAMA : Siti Nur Nislakh F
NIM : 01219063
KELAS : Manajemen A-01
1. Strategi pertama yang harus di lakukan pada Strategi Memasuki Pasar Internasional adalah dengan mengetahui lingkungan pemasaran internasional dan yang aling penting adalah sistem yang di gunakan dalam perdagangan internasional. Strategi kedua yang harus di lakukan adalah perusahaan anda semestinya dapat mempertimbangkan proporsi dari penjualan di pasar Internasional untuk target total penjualannya.Strategi ketiga adalah memutuskan setiap pasar yang akan di masuki. Strategi ini memberikan keharusan penilaian terhadap besarnya keuntungan atau laba atas investasi yang dibandingkan resiko yang akan terjadi. Dan untuk strategi keempat dan yang terakhir adalah perusahaan perlu memutuskan cara menembus pasar Negara lain yang menjadi target dan juga memberikan keputusan sejauh mana promosi, produk, distribusi dan harga yang sesuai dengan pasar asing tersebut.
2. - Amati pasar dan kenali pesaing anda
- Ciptakan produk yang berbeda
- Pelajari kelebihan dan kelemahan pesaing
- Tawarkan harga bersaing
- Promosikan produk anda
- Berani ambil resiko
3. * Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
* Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
* Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
* Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.

Anggi Eviana Sansa mengatakan...

NAMA: Anggi Eviana Sansa
Nim : 01219001
Kelas : Manajemen A1

1.bisnis yang menjajakan produk atau jasa berkualitas nyatanya tidak cukup untuk membuat usaha mendapatkan untung yang maksimal. 
Dibutuhkan strategi pemasaran yang mumpuni agar konsumen mengetahui dan mengenali produk atau jasa yang Anda tawarkan. Tanpa memiliki strategi pemasaran yang bagus, tentunya akan sulit mengembangkan bisnis dengan maksimal. Bahkan, risiko kalah saing dengan pengusaha lain sangat mungkin terjadi jika tidak memiliki strategi pemasaran yang baik. 

2.strategi negara berkembang, justru negara berkembang melakukan strategi layaknya seperti negara maju, menambah lebih banyak fitur dalam produk dasar dan menaikkan harganya.selain itu juga mengekspor produk produk khas dalam negri yang bernilai jual tinggi dan negara lain yang sangat membutuhkan produk tersebut, seperti bahan bakar pembuatan senjata pasti sangat di perlukan untuk negara negara maju seperti Amerika

3.jadi csr untuk masa depan memiliki tujuan yaitu
.Berkontribusi pada pengembangan lingkungan dan masyarakat sekitar.
.Menangkap sumber daya manusia yang berkualitas dan potensial.
.Mengurangi risiko perusahaan terhadap korupsi dan kerugian.
.Sebagai pembeda perusahaan dengan perusahaan alternatif (pesaing).
.Membina hubungan yang masuk akal (baik) dengan masyarakat di luar perusahaan.
.Potensi biaya (CSR akan mengurangi jumlah pajak yang dibayarkan oleh perusahaan).
.Menjalin hubungan yang masuk akal (baik) dengan pemangku kepentingan (stakholder) di luar seperti pemasok.

Anggi Eviana Sansa mengatakan...

NAMA: Anggi Eviana Sansa
Nim : 01219001
Kelas : Manajemen A1

1.bisnis yang menjajakan produk atau jasa berkualitas nyatanya tidak cukup untuk membuat usaha mendapatkan untung yang maksimal. 
Dibutuhkan strategi pemasaran yang mumpuni agar konsumen mengetahui dan mengenali produk atau jasa yang Anda tawarkan. Tanpa memiliki strategi pemasaran yang bagus, tentunya akan sulit mengembangkan bisnis dengan maksimal. Bahkan, risiko kalah saing dengan pengusaha lain sangat mungkin terjadi jika tidak memiliki strategi pemasaran yang baik. 

2.strategi negara berkembang, justru negara berkembang melakukan strategi layaknya seperti negara maju, menambah lebih banyak fitur dalam produk dasar dan menaikkan harganya.selain itu juga mengekspor produk produk khas dalam negri yang bernilai jual tinggi dan negara lain yang sangat membutuhkan produk tersebut, seperti bahan bakar pembuatan senjata pasti sangat di perlukan untuk negara negara maju seperti Amerika

3.jadi csr untuk masa depan memiliki tujuan yaitu
.Berkontribusi pada pengembangan lingkungan dan masyarakat sekitar.
.Menangkap sumber daya manusia yang berkualitas dan potensial.
.Mengurangi risiko perusahaan terhadap korupsi dan kerugian.
.Sebagai pembeda perusahaan dengan perusahaan alternatif (pesaing).
.Membina hubungan yang masuk akal (baik) dengan masyarakat di luar perusahaan.
.Potensi biaya (CSR akan mengurangi jumlah pajak yang dibayarkan oleh perusahaan).
.Menjalin hubungan yang masuk akal (baik) dengan pemangku kepentingan (stakholder) di luar seperti pemasok.

Lailatul Munawaroh mengatakan...

Nama : Lailatul Munawaroh
NIM : 01219020
Kelas : A-01 Manajemen

1. Hal-hal yang akan dilakukan dalam pemasaran agar misi bisnis organisasi sukses
1) MENGIDENTIFIKASI KEBUTUHAN PELANGGAN GLOBAL
Kebutuhan pelanggan dapat diidentifikasi dengan mengadakan riset pemasaran internasional. Riset seperti itu membantu perusahaan memahami kebutuhan pelanggan dalam pasar-pasar yang berbeda dan apakah pelanggan tersebut berbeda dari pelanggan yang saat ini dilayani oleh perusahaan.
2) MEMUASKAN PELANGGAN GLOBAL
Bila kebutuhan pelanggan ternyata berbeda untuk semua negara dan wilayah, perusahaan mesti memikirkan bagaimana mengadaptasikan produk dan berbagai elemen bauran pemasarannya untuk secara paling memuaskan pelanggan-pelanggan di seluruh dunia dengan cara yang terbaik.
3) MENGKOORDINASIKAN AKTIVITAS – AKTIVITAS PEMASARAN
Pemasaran internasional menciptakan taraf kompleksitras yang baru karena perusahaan-perusahaan harus mengkoordinasikan aktvitas pemasaran mereka di semua negara. Hal ini dapat melibatkan penyusunan staf dan pengalokasian tanggung jawab atas semua unit pemasaran di negara-negara yan berbeda, dan memutuskan keputusan-keputusan mana yang akan didesentralisasi atau dikendalikan dari kantor pusat, apakah akan menyusun kampanye dan rencana periklanan, dan seberapa besar daya tanggap lokal yang tepat.
2. 1) Harus mempunyai produk yang unggul untuk diterima dinegara maju
2) Promosi yang diterapkan dengan melalui online
3) Menjual produk melalui marketplace
4) Memiliki barometer produk
5) Mengsosialisasikan product ke industri yang sesuai dengan target dan segmen pasar
3. Manfaat CSR :
• Meningkat citra perusahaan di mata masyarakat.
• Menjalin kerja sama dengan perusahaan lain.
• Membedakan perusahaan dengan para kompetitornya.
• Meningkatkan Kualitas brand merk perusahaan di mata masyarakat.
• Memberikan inovasi pada perusahaan tersebut.

Alya Jeane mengatakan...

Nama : Alya Jeane H.
Nim : 01219079
Kelas : Manajemen A-1
1. Hal hal yang terkait dalam aspek pemasaran, agar misi bisnis organisasi sukses!
• Segmentasi Pasar : pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Dengan melakukan segmentasi pasar, seseorang dapat meraih laba maksimum dan strategi pemasaran akan berjalan dengan lancar.
• Analisa Pasar dan Peramalan Permintaan : membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran. Selain itu, kita juga dapat lebih memahami seperti apa situasi, jenis produk, keadaan, dan bentuk promosi yang akan kita berikan kepada konsumen.
• Analisa Pesaing adalah salah satu hal yang cukup signifikan. Pesaing adalah perusahaan yang memproduksi atau memasarkan barang yang serupa atau tak jauh berbeda dengan produk kita. Dengan melakukan hal ini, kita juga bisa melakukan identifikasi terhadap peluang, dan ancaman terhadap bisnis kita.
• Promosi : merupakan aspek marketing yang penting. Promosi adalah upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian.
2. Strategi yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
• Mempersiapkan produk berstandar nasional dan internasional
• Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif online
• Mengikuti pameran local maupun internasional
• Harus memiliki barometer produk yang sejenis
• Sosialisasikan produk ke industry yang sesuai dengan target dan segmen pasar

3. Manfaat CSR
• Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
• Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
• Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
• Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.

Erika mirza dewi mengatakan...

Nama : Erika Mirza Dewi
NIM : 01219083
1.) Menurut saya yg harus dilakukan adalah : Pertama, Sebelum masuk ke pasar global, harus melakukan penelitian dan memahami kemungkinan dampak dari langkah bisnis yang diambil. Perusahaan perlu memahami batasan lokal yang kemungkinan dihadapi di negara-negara baru.
Kedua, Membentuk tim, Untuk menghindari beberapa hal penting di pasar baru, perusahaan perlu menyewa tim lokal yang lebih memahami negara mereka masing-masing. Ini akan menghemat waktu dan menanamkan sikap positif kepada penduduk setempat terhadap bisnis kita.
Ketiga, membangun hubungan dekat dengan pebisnis lokal perusahaan harus bekerja sama dengan perusahaan lokal terkemuka. Menciptakan hubungan baik dengan agensi-agensi ini akan meminimalkan risiko finansial dari merambah ke dunia bisnis baru.
Keempat, mempelajari sistem pajak dan hukum untuk meminimalkan atau menghindari risiko komersial yang tidak perlu, perusahaan harus memahami persyaratan hukum di setiap negara.
Kelima, mempersiapkan Pemasaran dan Layanan setelah mendapatkan dokumen hukum yang tepat, perusahaan harus mulai memasarkan barang dan jasa secara global. Dengan bantuan internet, dapat mengiklankan produk dan layanan melalui online. Namun, agar bisnis atau produk dapat berkembang dan diterima di pasar global, perusahaan harus menjual produk dan layanan berkualitas tinggi.
2.) Strategi agar produk mampu bersaing di pasar internasional:
a) Produk Berstandar Nasional dan Internasional
b) Perluas Jaringan dengan Pemasaran Aktif di Dunia Online
c) Mengikuti pameran di luar negeri
d) Harus Memiliki Barometer Produk Sejenis
e) Sosialisasikan produk ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar perusahaan
3.) CSR Adalah suatu konsep atau tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.
* Manfaat dari CSR bagi perusahaan : meningkatkan Citra Perusahaan, Memperkuat “Brand” Perusahaan, Mengembangkan Kerja Sama dengan Para Pemangku Kepentingan, Membedakan Perusahaan dengan Pesaingnya, Menghasilkan Inovasi dan Pembelajaran untuk Meningkatkan Pengaruh Perusahaan, Membuka Akses untuk Investasi dan Pembiayaan bagi Perusahaan, Meningkatkan Harga Saham.

Shelvyana Novita S mengatakan...

SHELVYANA NOVITA / 01219041

Jawab No. 1
1. Menentukan rumusan strategi
Langkah manajemen pemasaran internasional :
• Mengetahui keadaan lingkungan internasional.
• Mempunyai tujuan yang jelas serta kebijakan.
• Mengetahui sasaran pasar internasional yang akan diincar.
• Adanya program pemasaran.
• Mempunyai organisasi pemasaran.
• Pengevaluasian dan pengendalian.
2. Strategi pemasaran yang dapat diterapkan
• Perhatikan mutu produk sebelum memulai bisnis internasional
Perhatikan kualitas produk agar sesuai dengan mutu yang ada di pasar internasional.
• Memahami aturan ekspor impor
Mendalami peraturan di negara tujuan ekspor guna mengetahui produk apa saja yang boleh dan tidak boleh masuk ke negara tersebut. Sehingga para pelaku bisnis tidak akan salah memilih calon buyer, sehingga kerja sama ekspor impor dapat berjalan dengan lancar.
• Ketahui prosedur teknis
Mulai dari prosedur administrasi yang harus dilengkapi, peralatan serta perlengkapan, prosedur bea cukai, hingga prosedur pembayaran yang biasa digunakan. Persiapkan pula dokumen, agar produk yang telah siap dikirim tak tertahan karena dokumen yang kurang lengkap.
• Hindari resiko perubahan nilai tukar yang merugikan
Suatu perusahaan berbasis bisnis internasional akan mendasarkan kegiatan bisnisnya pada pertimbangan perubahan nilai tukar di suatu negara. Hal ini dilakukan untuk menghindari risiko kerugian karena melemah atau menguatnya nilai tukar yang tak stabil (volatile of exchange rate). 

Jawab No.2
• Mempersiapkan Produk Berstandar Nasional dan Internasional
Mempersiapkan standar nasional (SNI) dari Badan Standar Nasioan (BSN) dan kemudian juga untuk melangkah ke standar internasional (ISO).
• Perluas Jaringan Anda dengan Pemasaran Aktif di Dunia Online
Buat situs resmi untuk produk barang atau jasa, serta daftarkan diri di beberapa situs direktori bisnis sesuai dengan produk. Mengaktifkan beberapa program media sosial seperti: blog, facebook, twitter dll. Juga mengoptimalkan mesin pencari pencari seperti Google, Yahoo, atau bahkan Baidu.
• Ikuti pameran lokal
Ikuti pameran produk-produk local, seperti rutinitas pameran yang dilaksanakan dan sudah memiliki citra yang baik dari pembeli (konsumen) baik lokal maupun internasional
• Anda Harus Memiliki Barometer Produk Sejenis
Cari produk yang serupa, produk tersebut harus sudah menjadi pasar leader baik di lokal dan di luar negeri dalam menjadi barometer produk Anda. Anda perlu belajar dari meraka bagaimana memimpin pasar, dapat terus bertahan dan berinovasi dalam mengembangkan produk yang sejenis dengan produk Anda.
• Sosialisasikan produk Anda ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar Anda
Beri mereka (pelanggan) beberapa promo yang menarik. Berikan demo tentang kualitas produk Anda secara langsung & mencobanya secara gratis sehingga mereka tahu produk Anda.

Jawab No.3
• Manfaat bagi masyarakat
Manfaat CSR bagi masyarakat yaitu dapat mengembangkan diri dan usahanya sehingga sasaran untuk mencapai kesejahteraan tercapai.
• Manfaat bagi perusahaan
1. Meningkatkan citra perusahaan
2. Memperkuat "brand" perusahaan
3. Mengembangkan kerjasama dengan para pemangku kepentingan
4. Membedakan perusahaan dengan pesaingnya
5. Menghasilkan inovasi dan pembelajaran untuk meningkatkan pengaruh perusahaan.

Frida Fitriani mengatakan...

NAMA : FRIDA FITRIANI
NIM : 01219055

Jadi disini menurut saya mengenai soal tersebut jika kita ingin sukses di pasar luar kita harus mengerti aspek-aspek terhadap berikut :
SOAL 1
1. Memperoleh Pengetahuan Pasar
Untuk berhasil dalam geografi baru, bisnis harus melakukan uji tuntas untuk mengembangkan wawasan pasar. Bagaimanapun, model satu ukuran untuk semua tidak berfungsi dengan baik untuk perusahaan global yang bercita-cita tinggi.
Memahami nuansa bahasa lokal, persyaratan dan preferensi pelanggan, perbedaan budaya, kerangka kerja peraturan, dan operasi industri dapat membantu Anda menyusun strategi terbaik untuk keberhasilan, pertumbuhan, dan skala bisnis jangka panjang di pasar baru.
2. Memetakan Ukuran Pasar, Segmentasi Produk dan Analisis Peluang
Setelah Anda memperoleh pengetahuan tentang pasar yang dipilih, langkah selanjutnya adalah memilih pendekatan terbaik untuk berhasil memecahkannya. Menentukan ukuran pasar, memetakan potensi pertumbuhannya di masa depan, dan menganalisis persaingan harus menjadi prioritas utama, karena wawasan ini dapat membantu Anda mengukur berapa banyak waktu dan sumber daya yang perlu Anda investasikan untuk mendorong nilai optimal.
3. Dampak Peraturan Resmi dan Hukum terhadap Bisnis
Tergantung pada industri Anda, Anda mungkin harus menghadapi tantangan peraturan dan hukum yang unik ketika berekspansi ke negara lain.
Semua ini tidak dapat diabaikan, karena bisnis Anda harus beroperasi dalam kerangka kerja peraturan dan hukum dari target pasar.
4. Mengidentifikasi Mitra yang Tepat
Ketika berencana untuk memasuki negara baru, Anda mungkin perlu membuat tim terpisah untuk mengelola operasi regional dalam hal distribusi, logistik, penyelesaian sengketa, tata kelola, perpajakan, dan keuangan. Melakukannya dengan kecepatan dan skala kompetitif akan membutuhkan Anda untuk mengandalkan bisnis lokal dengan keahlian dalam fungsi-fungsi penting ini.
5. Membangun Strategi Go-to-market (GTM) yang Kokoh
Strategi go-to-market (GTM) dibuat untuk fokus secara khusus pada pengiriman produk atau layanan kepada pelanggan akhir. Untuk membuat strategi GTM yang unggul, Anda harus terlebih dahulu menetapkan target pasar, diikuti oleh penelitian sekunder tentang ukuran pasar, potensi pertumbuhannya, dan dinamika internal.
SOAL 2
1. Mempersiapkan Produk Berstandar Nasional dan Internasional
2. Memperluas Jaringan Anda dengan Pemasaran Aktif di Dunia Online
3. Ikuti pameran lokal
4. Ikuti pameran di luar negeri
5. Anda Harus Memiliki Barometer Produk Sejenis
6. Sosialisasikan produk Anda ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar Anda
SOAL 3
Program Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan investasi jangka panjang yang berguna untuk meminimalisasi risiko sosial, serta berfungsi sebagai sarana meningkatkan citra perusahaan di mata publik. Salah satu implementasi program CSR adalah dengan pengembangan atau pemberdayaan masyarakat (Community Development). Program CSR merupakan investasi bagi perusahaan demi pertumbuhan dan keberlanjutan (sustainability) perusahaan dan bukan lagi dilihat sebagai sarana biaya (cost centre) melainkan sebagai sarana meraih keuntungan (profit centre). Program CSR merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Disisi lain masyarakat mempertanyakan apakah perusahaan yang berorientasi pada usaha memaksimalisasi keuntungan-keuntungan ekonomis memiliki komitmen moral untuk mendistribusi keuntungan-keuntungannya membangun masyarakat lokal, karena seiring waktu masyarakat tak sekedar menuntut perusahaan untuk menyediakan barang dan jasa yang diperlukan, melainkan juga menuntut untuk bertanggung jawab sosial.

Faradilla Nur Rahmawati mengatakan...

Faradilla Nur Rahmawati
01219054
Manajemen A-01

1. Menurut saya, ada 4 aspek pemasaran yang harus dilakukan agar misi organisasi sukses diantaranya yaitu :
A.Segmentasi Pasar
Segmentasi pasar adalah pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Pada umumnya, demografi, tingkat penghasilan, psikografis, dan kelas sosial menjadi dasar dalam melakukan segmentasi.
B.Analisa Pasar dan Peramalan Permintaan
Analisa pasar merupakan hal yang cukup penting. Analisa ini akan membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran.
C.Analisa Pesaing
Analisa pesaing adalah salah satu hal yang cukup signifikan. Analisa ini menjadi penentu posisi produk kita dalam suatu pasar. Pesaing adalah perusahaan yang memproduksi atau memasarkan barang yang serupa atau tak jauh berbeda dengan produk kita. Kenali pesaing potensial dan pesaing umum Anda. Buatlah strategi pemasaran berdasarkan kekuatan serta kelemahan mereka.
D. Promosi
Promosi juga merupakan aspek marketing yang penting. Promosi adalah upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian.

2.Agar bisnis penjualan produk dapat bersaing dan dapat mencapai target, ada beberapa strategi dalam melakukan pemasarannya :
• Mempersiapkan Produk Berstandar Nasional dan Internasional
• Memperluas Jaringan Anda dengan Pemasaran Aktif di Dunia Online
• Mengikuti pameran lokal
• Mengikuti pameran di luar negeri
• Memiliki Barometer Produk Sejenis
• Mengsosialisasikan produk ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar

3. Pengertian CSR dan manfaatnya yaitu
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan sebuah fenomena dan strategi yang digunakan perusahaan untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan stakeholder-nya.
manfaat CSR bagi masyarakat:
• Meningkatknya kesejahteraan masyarakat sekitar dan kelestarian lingkungan
• Adanya beasiswa untuk anak tidak mampu di daerah tersebut.
• Meningkatnya pemeliharaan fasilitas umum.
manfaat CSR bagi perusahaan:
1.Meningkatkan citra perusahaan.
2.Mengembangkan kerja sama dengan perusahaan lain.
3.Memperkuat brand merk perusahaan dimata masyarakat.

VIRA AGUSTINA mengatakan...

NAMA : VIRA AGUSTINA
NIM : 01219067
PRODI: MANAGEMENT A1

1)Spesialisasi antar bangsa – bangsa dalam hubungan dengan keunggulan atau kekuatan tertentu beserta kelemahannya itu maka suatu Negara haruslah menentukan pilihan strategis untuk memproduksikan suatu komoditi yang strategis yaitu

a.Memanfaatkan semaksimal mungkin kekuatan yang ternyata benar-benar paling unggul sehingga dapat menghasilkannya secara lebih efisien dan paling murah diantara Negara-negara yang lain.
b.Menitik beratkan pada komoditi yang memiliki kelemahan paling kecil diantara Negara-negara yang lain.
c.Mengkonsentrasikan perhatiannya untuk memproduksikan atau menguasai komoditi yang memiliki kelemahan yang tertinggi baginegerinya.

2) 1.strategi pertama yang harus di lakukan pada strategi memasuki pasar internasional adalah dengan mengetahui lingkungan pemasaran internasional dan yang paling penting adalah sistem yang di gunakan dalam perdagangan internasional. dalam mempertimbangkan pasar asing, harus mengetahui dan memperhatikan beberapa hal seperti hukum, ekonomi, budaya negara yang jadi tujuan pasar dan juga politik.

2.Strategi kedua yang harus di lakukan adalah perusahaan anda semestinya dapat mempertimbangkan proporsi dari penjualan di pasar internasional untuk target total penjualannya.apakah anda akan berbisnis dalam beberapa negara tertentu saja atau mungkin berbisnis dalam banyak negara.

3.strategi ketiga adalah memutuskan setiap pasar yang akan di masuki. strategi ini
memberikan keharusan penilaian terhadap besarnya keuntungan atau laba atas investasi yang dibandingkan resiko yang akan terjadi.dan untuk strategi keempat dan yang terakhir adalah perusahaan perlu memutuskan cara menembus pasar negara lain yang menjadi target dan juga memberikan keputusan sejauh mana promosi, produk, distribusi dan harga yang sesuai dengan pasar asing tersebut

3) a. Meningkatkan Citra Perusahaan
Dengan melakukan kegiatan CSR, konsumen dapat lebih mengenal perusahaan sebagai perusahaan yang selalu melakukan kegiatan yang baik bagi masyarakat.

b.Memperkuat “Brand” Perusahaan
Melalui kegiatan memberikan product knowledge kepada konsumen dengan cara membagikan produk secara gratis, dapat menimbulkan kesadaran konsumen akan keberadaan produk perusahaan sehingga dapat meningkatkan posisi brand perusahaan.

c.Mengembangkan Kerja Sama dengan Para Pemangku Kepentingan
Dalam melaksanakan kegiatan CSR, perusahaan tentunya tidak mampu mengerjakan sendiri, jadi harus dibantu dengan para pemangku kepentingan, seperti pemerintah daerah, masyarakat, dan universitas lokal. Maka perusahaan dapat membuka relasi yang baik dengan para pemangku kepentingan tersebut.

d.Membedakan Perusahaan dengan Pesaingnya
Jika CSR dilakukan sendiri oleh perusahaan, perusahaan mempunyai kesempatan menonjolkan keunggulan komparatifnya sehingga dapat membedakannya dengan pesaing yang menawarkan produk atau jasa yang sama.

e.Menghasilkan Inovasi dan Pembelajaran untuk Meningkatkan Pengaruh Perusahaan
Memilih kegiatan CSR yang sesuai dengan kegiatan utama perusahaan memerlukan kreativitas. Merencanakan CSR secara konsisten dan berkala dapat memicu inovasi dalam perusahaan yang pada akhirnya dapat meningkatkan peran dan posisi perusahaan dalam bisnis global.

Giolita Alifia mengatakan...

Nama : Giolita Alifia Firdhana
NIM : 01219072

1. Menurut saya yang harus dilakukan adalah,
Pertama, strategi memasuki pasar internasional adalah dengan mengetahui lingkungan pemasaran internasional dan yang paling penting adalah sistem yang di gunakan dalam perdagangan internasional. Dalam mempertimbangkan pasar asing, harus mengetahui dan memperhatikan beberapa halseperti hukum, ekonomi, budaya negara yang jadi tujuan pasar dan juga politik.
Kedua, yang harus di lakukan adalah perusahaan semestinya dapatmempertimbangkan proporsi dari penjualan di pasar Internasional untuk target total penjualannya. Apakah berbisnis dalam beberapa Negara tertentu saja atau mungkin berbisnis dalam banyak Negara.
Ketiga, Lisensi strategi ini dimana misalnya kita memperbolehkan perusahaan asing untuk memproduksi barang mereka dengan produk dan merek kita, namun perusahaan asing tersebut harus membayar royalty. Strategi ini merupakan strategi yang memiliki resiko paling kecil dibandingkan strategi yang lain, namun laba yang diperoleh tidak maksimal.
Keempat, Franchising ini merupakan sebuah perjanjian kesepakatan antara seseorang yang memiliki bisnis untuk dipergunakan bisnisnya. Berbeda dengan lisensi yang terbatas hanya memproduksi barang saja, franchising benar-benar seperti duplikat perusahaan kita.
Kelima, International Joint Venture dan Aliansi Strategik adalah usaha kerjasama antara dua atau lebih perusahaan yang berbagi kepentingan yang sama dalam sebuah perusahaan bisnis atau pelaksanaannya. Secara garis besar terdapat empat bentuk joint venture, diantaranya :
 Suatu entitas perusahaan yang dibentuk oleh perusahaan internasional (skala besar) dan pemilik lokal.
 Sebuah entitas perusahaan yang dibentuk oleh dua perusahaan internasional.
 Entitas perusahaan yang dibentuk oleh agen pemerintah dan perusahaan internasional.
 Kerjasama antara dua atau lebih perusahaan untuk melaksanakan suatu proyek yang terbatas seperti proyek pembangunan jalan tol dan bandara udara.

2.
• Mempersiapkan produk berstandar nasional dan Internasional
• Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif di dunia online
• Mengikuti pameran lokal maupun Internasional
• Harus memiliki barometer produk sejenis
• Mensosialisasikan produk ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar Anda

3. CSR adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap sosial atau lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.
Manfaat dari adanya CSR :
 Meningkatkan Citra Perusahaan
 Memperkuat “Brand” Perusahaan
 Mengembangkan Kerja Sama dengan Para Pemangku Kepentingan
 Membedakan Perusahaan dengan Pesaingnya
 Menghasilkan Inovasi dan Pembelajaran untuk Meningkatkan Pengaruh Perusahaan

Atika dian safira mengatakan...

Atika dian safira – 01219032
Management class A
1. Agar orgnisasi sukses dalam memasarkan bisnisnya di pasar internasional bisa dilakukan dengan aliansi strategis seperti
• Usaha patungan yang diwujudkan dalam bentuk pembelian saham atau investasi langsung.
• Pemberian lisensi kepada perusahaan lain untuk membuat atau menjual suatu produk dengan mendapat bayaran
• Waralaba dengan pemilik merk dalam negri (franchisor) memberikan hak kepada individu atau perusahaan asing di luar negri untuk melaksanakan bisnis dengan merk, nama, sistem, prosedur dan cara-cara yang telah ditetapkan sebelumnya, dalam jangka waktu tertentu dan meliputi area tertentu
• Pabrikan kontrakan, seperti perusahaan di dalam negeri mengadakan perjanjian/kontrak dengan perusahaan lain di luar negeri untuk memproduksi produk tertentu sesuai spesifikasi, sedangkan tanggung jawab pemasaran tetap ditangan perusahaan di dalam negeri.
• Memproduksi di luar negeri dan perusahaan membuka cabang di luar negeri
• . E-Commerce karena perkembangan teknologi komunikasi menggunakan internet telah mengembangkan e-commerce (electronic commerce) dalam pemasaran internasional suatu produk
2. Agar produk dari negara berkembang dapat bersain dengan produk dari negara maju dengan baik, diperlukan kesiapan produk berstandar nasional dan internasional, dan beberapa kegiatan seperti:
• Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif di dunia local
• Ikuti pameran di luar negeri
• Memiliki barometer produk sejenis
• Sosialisasikan produk ke industry sesuai dengan segmen pasar
3. Manfaat CSR bagi perusahaan di masa mendatang adalah
• Meningkatkan citra perusahaan
• Memperkuat “Brand” Perusahaan
• Mengembangkan kerja sama dengan para pemangku kepentingan
• Membedakan perusahaan dengan pesaingnya
• Menghasilkan inovasi dan pembelajaran untuk meningkatkan pengaruh perusahaan

MUHAMMAD GUNAWAN BIN WONGSO mengatakan...

Nama : M Gunawan Bin W
Kelas : Manajemen A-01
Nim : 01219010


1. Ada 4 aspek yang terkait dalam pemasaran untuk membantu bisnis sukses!
- SEGMENTASI PASAR
Pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Pada umumnya, demografi, tingkat penghasilan, psikografis, dan kelas sosial menjadi dasar dalam melakukan segmentasi. Dengan demikian, seseorang dapat meraih laba maksimum dan strategi pemasaran akan berjalan dengan lancar.

-ANALISA PASAR DAN PERAMALAN PERMINTAAN
Merupakan hal yang cukup penting. Analisa ini akan membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran. Selain itu, Anda juga dapat lebih memahami seperti apa situasi, jenis produk, keadaan, dan bentuk promosi yang akan Anda berikan kepada konsumen

-ANALISA PESAING
Analisa ini cukup signifikan dan menjadi penentu posisi produk kita dalam suatu pasar. Kenali pesaing potensial dan pesaing umum Anda. Buatlah strategi pemasaran berdasarkan kekuatan serta kelemahan mereka. Dengan demikian, Anda juga bisa melakukan identifikasi terhadap peluang, dan ancaman terhadap bisnis Anda.

- PROMOSI
Upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian. Dalam melakukan promosi, Anda dapat memberikan informasi secara lengkap mengenai produk, serta menggunakan kata-kata dan aksi persuasif Bisa juga melakukan iklan, personal selling atau pun cara-cara promosi lain.

2.Strategi yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara berkembang dengan negara maju dengan sukses antara lain :
•Sosialisasikan produk ke industry yang sesuai dengan target dan segmen pasar
•Harus memiliki barometer produk yang sejenis
•Mengikuti pameran local maupun internasional
•Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif online
•Mempersiapkan produk berstandar nasional dan internasional

3.Manfaat CSR
•Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
•Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
•Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
•Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.

Ajeng Diska Pangestu mengatakan...

Nama : Ajeng Diska Pangestu
Nim : 01219061
1. Menurut saya terdapat 3 langkah Strategi yang dapat membuat Bisnis kita menjadi lebih sukses, diantaranya :
a. Segmentasi Pasar
Segmentasi pasar merupakan tindakan membagi pasar menjadi kelompok pembeli-pembeli berdasarkan perbedaan; seperti kebutuhan, karakteristik atau perilaku yang berbeda mungkin memerlukan produk atau bauran pemasaran yang terpisah.
b. Penetapan Target Pasar
Merupakan proses evaluasi daya tarik dari masing-masing segmen pasar. Pertama, Anda memilih satu atau lebih segmen yang akan dilayani. Kemudian penetapan sasaran pasar yang terdiri dari merancang strategi untuk membangun hubungan yang benar dengan pelanggan yang tepat.
c. Diferensiasi dan Posisi Pasar
Perusahaan harus memutuskan bagaimana mendiferensiasikan penawaran pasarnya untuk setiap segmen sasaran dan posisi apa yang ingin ditempatinya dalam segmen tersebut. Posisi produk adalah tempat yang diduduki produk relatif terhadap pesaingnya dalam pikiran konsumen.
2. Ada 6 cara yang dapat kita lakukan agar produk dapat bersaing dengan pasar Negara maju
a) Mempersiapkan Produk Berstandar Nasional dan Internasional
b) Perluas Jaringan Anda dengan Pemasaran Aktif di Dunia Online
c) Ikuti pameran lokal
d) Ikuti pameran di luar negeri
e) Anda Harus Memiliki Barometer Produk Sejenis
f) Sosialisasikan produk Anda ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar Anda
3. CSR adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap sosial atau lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.
Manfaat CSR yaitu :
*) Meningkatkan citra perusahaan
*) Memperkuat Brand perusahaan
*) Mengembangkan kerjasama dengan para pemangku kepentingan
*) Membedakan perusahaan dengan pesaingnya
*) Menghasilkan inovasi dan pembelajaran untuk meningkatkan pengaruh perusahaan

Jihan mengatakan...

NURJIHAN KHOFIFAH ISLAMIYAH
01219073


1. Kegiatan pemasaran dalam bisnis internasional, mulai dari menilai dan menganalisis pasar, memasarkan secara internasional, sampai melakukan kegiatan ekspor dan impor. Untuk itu jelaskan hal-¬hal apa saja yang menurut anda harus dilakukan, khususnya terkait dengan akspek pemasaran, agar misi bisnis organisasi sukses?
Spesialisasi antar bangsa – bangsa
Dalam hubungan dengan keunggulan atau kekuatan tertentu beserta kelemahannya itu maka suatu Negara haruslah menentukan pilihan strategis untuk memproduksikan suatu komoditi yang strategis yaitu :
a. Memanfaatkan semaksimal mungkin kekuatan yang ternyata benar-benar paling unggul sehingga dapat menghasilkannya secara lebih efisien dan paling murah diantara Negara-negara yang lain.
b. Menitik beratkan pada komoditi yang memiliki kelemahan paling kecil diantara Negara-negara yang lain
c. Mengkonsentrasikan perhatiannya untuk memproduksikan atau menguasai komoditi yang memiliki kelemahan yang tertinggi bagi negerinya.

2. Pelaku pasar di negara maju memandang produk dari negara sedang berkembang sebagai produk berkualitas rendah. Strategi apa yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara sedang berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
a.Mengikuti pameran lokal dan pameran luar negeri
b.Sosialisasikan produk ke industry yang sesuai dengan target dan segmen pasar
c.Harus Memiliki Barometer Produk Sejenis

3.Apa yang anda pahami dan apa manfaat dari misi sosial atau dalam istilah asing dikenal dengan CSR (Corporate Sosial Responsibility) bagi perkembangan perusahaan di masa yang akan datang ?
a.Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
b.Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
c.Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.

Merina Ardiani mengatakan...

Nama : Merina Ardiani
Nim : 01219066
Manajemen A1

1.Manajemen pemasaran internasional adalah kegiatan memasarkan barang atau produk ke luar suatu negara dengan target pasar-pasar di luar negara tersebut. Dalam manajemen pemasaran internasional banyak hal yang harus diperhatikan dan memerlukan konsep bisnis yang matang dan manajemen pemasaran internasional diperlukan suatu perusahaan jika perusahaan tersebut ingin mengembangkan strategi pemasaran yang cukup luas secara internasional. Tentunya perusahaan tidak ingin stuck dalam aktivitasnya bukan hanya dalam pemasaran, namun juga dalam operasional dan untuk mendapatkan profit yang lebih dalam menjangkau target pasar.Namun, untuk mencapai sesuatu yang besar harus dimulai dari hal-hal kecil. Begitupun dalam pemasaran internasional ini, untuk mencapai pemasaran yang lebih luas suatu perusahaan juga tidak mengabaikan pemasaran lokal terlebih dahulu. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam manajemen pemasaran internasional agar mencapai target pemasaran.

Menentukan rumusan strategi yang akan digunakan

Beberapa langkah-langkah manajemen pemasaran internasional adalah:
•Mengetahui keadaan lingkungan internasional.
•Mempunyai tujuan yang jelas serta kebijakan.
•Mengetahui sasaran pasar internasional yang akan diincar.
•Adanya program pemasaran.
•Mempunyai organisasi pemasaran.
•Pengevaluasian dan pengendalian.

Kita harus menguasai segala sesuatu mengenai target pemasaran internasional. Hal ini karena manajemen pemasaran internasional ini jauh berbeda dengan pasar lokal yang sudah kita kuasai.
Strategi yang digunakan dalam pemasaran internasional
•Ekspor
•Lisensi
•Franchising
•Contact Manufacturing

2.Untuk memasarkan produk ke negara lain, diperlukan langkah-langkah yang pada prinsipnya sama dengan langkah menyiapkan marketing plan di dalam negeri. Salah satunya adalah menyiapkan Strategi segmentasi . Memasarkan produk ke luar negeri berarti memperluas segmentasi geografis pemasaran produk. Dengan begitu, tentu saja akan ada konsekuensi terhadap pasar yang akan dibidik, sehingga perlu dilakukan review kesesuaian antara produk yang akan dijual dengan pasar setempat, dari sisi segmentasi demografi, psikografi, dan perilaku konsumen. Langkah ini penting untuk memastikan strategi apa yang akan diambil untuk mendapatkan pasar di luar negeri. Karena dengan demikian, para pebisnis dapat mengetahui nilai-nilai apa saja yang dapat diterapkan secara tepat kepada pasar yang akan dituju.

Yang tidak kalah penting adalah mempelajari hukum perdagangan, hak cipta dan perlindungan konsumen di luar negeri. Hal ini berkaitan dengan lancar tidaknya aktivitas bisnis yang sedang dijalankan di kemudian hari. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan analisis rantai nilai (value chain) dari bisnis seperti suplier, distribusi, kompetitor, dan lainnya. Dengan begitu, bisnis yang dijalankan di luar negeri bisa menjadi bisnis yang berkelanjutan.
3.CSR adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap sosial atau lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada. Sedangkan definisi CSR menurut World Business Council on Sustainable Development adalah komitmen dari bisnis/perusahaan untuk berperilaku etis dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, seraya meningkatkan kualitas hidup karyawan dan keluarganya, komunitas lokal dan masyarakat luas.

MANFAAT BAGI MASYARAKAT
CSR akan lebih berdampak positif bagi masyarakat, ini akan sangat tergantung dari orientasi dan kapasitas lembaga dan organisasi lain, terutama pemerintah. Studi Bank Dunia (Howard Fox, 2002) menunjukkan, peran pemerintah yang terkait dengan CSR meliputi pengembangan kebijakan yang menyehatkan pasar, keikutsertaan sumber daya, dukungan politik bagi pelaku CSR, menciptakan insentif dan peningkatan kemampuan organisasi.

MANFAAT BAGI PERUSAHAAN
•Meningkatkan Citra Perusahaan
•Memperkuat “Brand” Perusahaan
•Mengembangkan Kerja Sama dengan Para Pemangku Kepentingan
•Membedakan Perusahaan dengan Pesaingnya

Shagita Dhamayanti mengatakan...

Nama: Shagita Dhamayanti
Nim: 01219078

1. a). perusahaan harus menilai potensi pasar yang ada, karena dengan demikian perusahaan dapat mampu menyiapkan strategi yang dibutuhkan dalam menempatkan produk pada pasar dan mampu menghadapi segala bentuk kemungkinan ancaman terhadap produk dan diri perusahaan yang dapat datang dari pesaing dan lingkungan di sekitar perusahan tersebut beroperasi.
b). perusahaan harus menghitung biaya yang dikeluarkan pada saat perusahaan masuk ke dalam pasar luar negeri yang meliputi biaya untuk mendirikan operasi perusahaan atau membeli fasilitas tertentu dan lain-lain yang berkaitan dengan operasi perusahaan dan keuntungan yang akan didapat dimasa yang akan datang serta resiko -resiko yang terjadi akibat fluktuasi nilai tukar, kompleksitas operasi yang meningkat, dan kerugian finansial yang disebabkan karena penilaian yang tidak akurat tentang potensi pasar.
c). Dalam masuk ke dalam pasar luar negeri, perusahaan dapat menggunakan beberapa cara untuk masuk yaitu dengan cara melakukan Ekspor, Lisensi dan Waralaba Internasional, Joint Ventures, Kepemilikan modal sendiri,dan Akuisisi. Pemilihan strategi ini mengacu pada kekuatan perusahaan yang dapat dilihat antara lain dari besarnya kepemilikan sumber daya yang ada serta produk yang akan dipasarkan, karena masing -masing strategi memiliki keunggulan dan kelemahan yang mampu memberikan pola dan budaya perusahaan yang berbeda dan memberikan kesulitan serta tantangan yang berbeda terutama jika dikaitkan dengan kebijakan-kebijakan dari negara-negara yang di tuju.

2. Strategi yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara sedang berkembang dengan negara maju dengan sukses:
a). Miliki rencana yang matang agar rekan kerja atau perusahaan luar dapat memastikan bahwa mereka sedang menjalin relasi dengan orang yang tepat.
c). Amati pasar dan kenali pesaing
d). Ciptakan produk yang berbeda. Produk yang unik dan berbeda, memiliki ciri khas tertentu dan daya tarik tersendiri bagi para konsumen
e). Menonjolkan keunggulan produk
f). Buat produk dengan Kualitas tinggi
g). Manfaatkan media promosi. Dengan mempromosikan bisnis melalui Internet khususnya media sosial, pasar International dapat melihat dan mengetahui keberadaan produk Anda sehingga mereka pun akan lebih mengenal produk dan tertarik dengan produk yang di promosikan

3. CSR adalah suatu tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap sosial. program CSR ini akan memberikan image perusahaan yang baik dimata konsumen dan masyarakat. Manfaat dari misi sosial antara lain:
a). Meningkat citra perusahaan di mata masyarakat.
b). Mengembangkan kerja sama dengan perusahaan lain.
c). Membedakan perusahaan tersebut dengan para kompetitornya.
d). Memperkuat brand merk perusahaan di mata masyarakat.
e). Memberikan inovasi bagi perusahaan tersebut.

Shinta Tiara Falah mengatakan...

Nama : Shinta Tiara Falah
Kelas : Manajemen A-01
Nim : 01219034


1. Ada 4 aspek yang terkait dalam pemasaran untuk membantu bisnis sukses!
- SEGMENTASI PASAR
Pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Pada umumnya, demografi, tingkat penghasilan, psikografis, dan kelas sosial menjadi dasar dalam melakukan segmentasi. Dengan demikian, seseorang dapat meraih laba maksimum dan strategi pemasaran akan berjalan dengan lancar.
-ANALISA PASAR DAN PERAMALAN PERMINTAAN
Merupakan hal yang cukup penting. Analisa ini akan membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran. Selain itu, Anda juga dapat lebih memahami seperti apa situasi, jenis produk, keadaan, dan bentuk promosi yang akan Anda berikan kepada konsumen
- ANALISA PESAING
Analisa ini cukup signifikan dan menjadi penentu posisi produk kita dalam suatu pasar. Kenali pesaing potensial dan pesaing umum Anda. Buatlah strategi pemasaran berdasarkan kekuatan serta kelemahan mereka. Dengan demikian, Anda juga bisa melakukan identifikasi terhadap peluang, dan ancaman terhadap bisnis Anda.
- PROMOSI
Upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian. Dalam melakukan promosi, Anda dapat memberikan informasi secara lengkap mengenai produk, serta menggunakan kata-kata dan aksi persuasif Bisa juga melakukan iklan, personal selling atau pun cara-cara promosi lain.

2. Strategi yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara berkembang dengan negara maju dengan sukses antara lain :
Perlunya winning, positive dan learning attitude untuk menjadi sukses
Sikap mental merupakan kunci keberhasilan atas usaha anda selain daripada pemahaman usaha anda.
Sosialisasikan produk ke industry yang sesuai dengan target dan segmen pasar
Harus memiliki barometer produk yang sejenis
Mengikuti pameran local maupun internasional
Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif online
Mempersiapkan produk berstandar nasional dan internasional

3. Manfaat CSR

Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat

Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain

Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.

Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.

Amalia Dwi Septiana mengatakan...

Nama : Amalia Dwi Septiana
NIM : 01219075
Kelas : Manajemen A-01


1. Menurut saya hal-¬hal yang harus dilakukan terutama dalam akspek pemasaran agar misi bisnis organisasi sukses, yaitu :
o Pertama adalah dengan mengetahui lingkungan pemasaran internasional dan yang paling penting adalah system yang di gunakan dalam perdagangan internasional. Dalam mempertimbangkan pasar asing, harus mengetahui dan memperhatikan beberapa hal seperti hukum, ekonomi, budaya negara yang jadi tujuan pasar dan juga politik.
o Kedua adalah perusahaan semestinya dapat mempertimbangkan proporsi dari penjualan di pasar Internasional untuk target total penjualannya. Apakah akan berbisnis dalam beberapa Negara tertentu saja atau mungkin berbisnis dalam banyak Negara.
o Ketiga adalah memutuskan setiap pasar yang akan di masuki. Strategi ini memberikan keharusan penilaian terhadap besarnya keuntungan atau laba atas investasi yang dibandingkan resiko yang akan terjadi.
o Keempat adalah perusahaan perlu memutuskan cara menembus pasar Negara lain yang menjadi target dan juga memberikan keputusan sejauh mana promosi, produk, distribusi dan harga yang sesuai dengan pasar asing tersebut.

2. Strategi yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara sedang berkembang dengan negara maju dengan sukses, yaitu :
a. Mempersiapkan Produk Berstandar Nasional dan Internasional
b. Memperluas Jaringan dengan Pemasaran Aktif di Dunia Online
c. Mengikuti pameran lokal maupun pameran di luar negeri
d. Harus Memiliki Barometer Produk Sejenis
e. Sosialisasikan produk ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar

3. CSR adalah suatu tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada, yang bersifat sosial dan berguna untuk masyarakat banyak, khususnya masyarakat yang berada di sekitar perusahaan tersebut berada.
Manfaat CSR bagi perusahaan:
a) Meningkatkan citra perusahaan.
b) Mengembangkan kerja sama dengan perusahaan lain.
c) Memperkuat brand merk perusahaan dimata masyarakat.
d) Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.
e) Memberikan inovasi bagi perusahaan

Misael Rendy R mengatakan...

Nama : Misael Rendy R
(01219163)
Manajemen A1

(1.) Pemasaran Produk 1: Kenali Pasar atau Pelanggan (Research Market)
Research market adalah hal terpenting yang harus kita lakukan pertama kali. Mengapa demikian? Sebab pasarlah yang menggunakan produk kita. kita ada karena pasar membutuhkan. Jika kita tidak bisa mengenali pasar yang akan kita kuasai, maka bisa dikatakan kita telah gagal sejak awal.

Pemasaran Produk 2: Gencarkan Promosi
Setelah kita melakukan strategi mengenali pasar, hal yang dilakukan selanjutnya adalah gencarkan promosi atau pemasaran produk kita. Untuk melakukan promosi, kita harus bisa membuat sekreatif dan seinovatif mungkin untuk memikat daya tarik konsumen kita. kita juga konsisten dan secara terus-menerus agar pasar dapat mengingat produk kita.

Pemasaran Produk 3: Pilihlah Tempat Usaha yang Strategis
Selanjutnya adalah memilih tempat usaha yang strategis. Jika kita adalah perusahaan yang bergerak dj bidang kecantikan kosmetik untuk remaja-remaja putri, maka kita bisa membuka usaha kita di gerai-gerai mall. Tentu kita akan mendapat banyak pelanggan. Sebab, pada umumnya orang yang datang ke atau berbelanja ke mall adalah perempuan yang umurnya berkisar 13-20 tahun. kita dapat memilih mall yang kira-kira bisa kita tempatkan sebagai usaha dan tentunya sesuai dengan kecukupan modal kita.

Strategi Pemasaran Produk 4: Gunakan Internet Online Marketing
Kita dapat menggunakan teknologi yang sudah canggih yang telah ada sekarang ini. Dan harus memaksimalkan dalam memanfaatkan teknologi agar bisa mengefisiensikan perusahaan kita agar menjadi lebih baik. Selain itu kita juga bisa mengusahakan agar perusahaan kita mengeluarkan biaya seminim mungkin.

Pemasaran Produk 5: Jalin Hubungan Yang Baik dengan Pelanggan Kita
Menjaga hubungan baik kita dengan pelanggan. Ini sangat penting sebab dapat menarik pelanggan kita untuk dapat bertransaksi kembali. Tanggapi feedback-feedback yang mereka berikan dan dengar masukan-masukannya. Kita bisa meminta testimoni tentang produk kita kepada mereka dan memberikan semacam reward diskon belanja kepada mereka. Dengan melakukan hal-hal ini , pelanggan akan merasa dihargai oleh perusahaan Kita. Ini akan menjadikan perusahaan kita sangat baik di mata mereka dan tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan melakukan pemasaran produk kita kepada kerabat-kerabat mereka.

Strategi Pemasaran Produk 6: Evaluasi dan Tingkatkan Produk
Evaluasi apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan akan produk yang kita produksi. Kembangkan kelebihan yang anda lalu kurangi kelemahan yang ada. Juga mempelajari hal-hal yang dapat meningkatkan produk kita sehingga pelanggan akan semakin terpuaskan.


(2.) Agar bisnis penjualan produk negara berkembang dapat bersaing dan dapat mencapai target dan berhasil adalah ;

1. Mengsosialisasikan produk ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar
2. Mengikuti pameran dalam negeri dan juga diluar negeri
3. Mempersiapkan Produk Berstandar Nasional dan Internasional
4. Memperluas Jaringan Anda dengan Pemasaran Aktif di Dunia Online
5. Memiliki keunggulan atau keunikan dengan pesaing yang sama


(3.) CSR adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap sosial atau lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.
Manfaat dari adanya CSR :

- Meningkatkan Citra setra Image Perusahaan
- Memperkuat “Brand atau Prouduk" Perusahaan
- Membedakan Perusahaan dengan Pesaingnya
- Menghasilkan Inovasi dan Pembelajaran untuk Meningkatkan Pengaruh Perusahaan

Ahmad Syaifudin mengatakan...

Nama : ahmad syaifudin
Nim :01219029
Management a1


1. .Dalam hubungan dengan keunggulan atau kekuatan tertentu beserta kelemahannya itu maka suatu Negara haruslah menentukan pilihan strategis untuk memproduksikan suatu komoditi yang strategis yaitu a.Memanfaatkan semaksimal mungkin kekuatan yang ternyata benar-benar paling unggul sehingga dapat menghasilkannya secara lebih efisien dan paling murah diantara Negara-negara yang lain.b.Menitik beratkan pada komoditi yang memiliki kelemahan paling kecil diantara Negara-negara yang lainc.Mengkonsentrasikan perhatiannya untuk memproduksikan atau menguasai komoditi yang memiliki kelemahan yang tertinggi baginegerinya.

2. .Mempersiapkan Produk Berstandar Nasional dan Internasional.Sebelum Anda memasarkan produk barng dan jasa Anda ke pada konsumen atau pelanggan Anda, tentu saja Anda harus mulai dengan mempersiapkan standar nasional (SNI) dari Badan Standar Nasioan (BSN) dan kemudian juga untuk melangkah ke standar internasional (ISO). Tujuan dari Anda mengikuti SNI adalah untuk meningkatkan transaksi perdagangan dalam negeri dan juga dalam dunia internasional, baik antar sesama produsen atau antara produsen dan masyarakat, meningkatkan perlindungan bagi konsumen dan meningkatkan persaingan usaha yang sehat dan transparan, serta memacu kemampuan inovasi.
Perluas Jaringan Anda dengan Pemasaran Aktif di Dunia Online
Buat situs resmi untuk produk barang atau jasa Anda, serta daftarkan diri di beberapa situs direktori bisnis sesuai dengan produk Anda. Mengaktifkan beberapa program media sosial seperti: blog, facebook, twitter dan lainnya. Juga mengoptimalkan mesin pencari pencari seperti Google, Yahoo, atau bahkan Baidu. Anda dituntut harus aktif dalam menggunakan media sosial untuk memperkenalkan dan memasarkan produk barang dan jasa. Dengan begitu, produk dari bisnis Anda akan dilihat oleh banyak masyarakat luas, khususnya oleh para calon pelanggan di luar negeri.
Ikuti pameran lokal
Ikutilah pameran produk-produk local, seperti rutinitas pameran yang dilaksanakan dan sudah memiliki citra yang baik dari pembeli (konsumen) baik lokal maupun internasional seperti: Inacraft, Pekan Raya Jakarta, produksi Indonesia dari Pameran, Produk Kreatif Indonesia, dan lain-lain.
Anda Harus Memiliki Barometer Produk Sejenis
Carilah produk yang serupa dengan Anda, produk tersebut harus sudah menjadi pasar leader baik di lokal dan di luar negeri dalam menjadi barometer produk Anda. Anda perlu belajar dari mmeraka bagaimana memimpin pasar, dapat terus bertahan dan berinovasi dalam mengembangkan produk yang sejenis dengan produk Anda.

Sosialisasikan produk Anda ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar Anda
Beri mereka (pelaggan) beberapa promo yang menarik. Berikan demo tentang kualitas produk Anda secara langsung dan mencobanya secara gratis sehingga mereka tahu produk Anda. Kepuasan mereka ketka mengkonsumsi produk Amda akan menjadi kekuatan word of mouth marketing yang baik dan cukup efektif. Anda harus mencari peluang promo dengan low budget tapi high profit sampai produk Anda menjadi bahan perbincangan banyak orang termasuk para pengguna produk Anda karena Mutunya yang baik.

3.Manfaat CSR bagi perusahaan :
Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.

reosusanto.blogspot.com mengatakan...

Nama : Reo Susanto
Nim : 01219021
Kelas : Manajemen A1

Menurut saya dalam manajemen pemasaran internasional banyak hal yang harus diperhatikan dan memerlukan konsep bisnis yang matang, Dalam mempertimbangkan pasar asing, harus mengetahui dan memperhatikan beberapa halseperti hukum, ekonomi, budaya negara yang jadi tujuan pasar dan juga politik.Cara menarik perhatian konsumen yaitu membuat promo menarik, memberikan tawaran yang menarik, membuat konsumen percaya akan jasa/produk kita, membuat iklan/brosus yang unik agar konsumen penasaran lalu tertarik pada kasa/produk kita.

2. - Ketahui Target Pasar Anda

Anda harus benar-benar mengenali pasar Anda, kuasailah target pasar Anda. Langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu lakukan riset siapa yang menjadi target pasar Anda. Semakin spesifik target pasar Anda, semakin besar peluang Anda untuk sukses.

- Menjalin Hubungan Baik dengan Konsumen

Konsumen yang loyal adalah sebuah aset penting perusahaan. Mereka telah berulangkali membeli produk Anda dan ikut menyumbang pemasukan secara rutin. Jika tidak ingin kehilangan sebuah pembelian, di tengah persaingan banyaknya produk serupa, maka tidak ada salahnya Anda memberi penghargaan kepada para konsumen yang loyal terhadap perusahaan dengan cara menanggapi masukan konsumen maupun memberi hadiah secara langsung atas pembelian yang mereka lakukan.

- Memberi Insentif untuk Rekomendasi

Sebuah produk akan terlihat bagus dan dapat dipercaya bila ada yang merekomendasikannya. Untuk mendapat sebuah rekomendasi atau testimoni dari konsumen yang telah memakai produk tersebut, Anda harus memberi penghargaan berupa insentif yang menarik. Insentif sebuah testimoni tidak harus selalu berupa uang, namun dapat berupa hadiah produk atau potongan harga.

3. Corporate Social Responsibility (CSR). Melalui CSR kesadaran perusahaan sebagai bagian dari warga negara ditumbuhkan.

Namun, tujuan dari sebuah perusahaan yang hanya mencari keuntungan sudah tidak relevan lagi diterapkan saat ini. Perusahaan harus mengubah paradigma ini dengan juga mengupayakan penciptaan kesejahteraan sosial dan melestarikan lingkungan. Selain itu, (CSR) yang hanya didasarkan pada prinsip sukarela tidak dapat dijalankan dengan efektif dan tak terukur.

ENY YULI ASTUTI mengatakan...

NAMA : ENY YULI ASTUTI
NIM : 01219006

1. 1. Menurut saya, ada 4 aspek pemasaran yang harus dilakukan agar misi organisasi sukses diantaranya yaitu :
A.Segmentasi Pasar
Segmentasi pasar adalah pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Pada umumnya, demografi, tingkat penghasilan, psikografis, dan kelas sosial menjadi dasar dalam melakukan segmentasi.
B.Analisa Pasar dan Peramalan Permintaan
Analisa pasar merupakan hal yang cukup penting. Analisa ini akan membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran.
C.Analisa Pesaing
Analisa pesaing adalah salah satu hal yang cukup signifikan. Analisa ini menjadi penentu posisi produk kita dalam suatu pasar. Pesaing adalah perusahaan yang memproduksi atau memasarkan barang yang serupa atau tak jauh berbeda dengan produk kita. Kenali pesaing potensial dan pesaing umum Anda. Buatlah strategi pemasaran berdasarkan kekuatan serta kelemahan mereka.
D. Promosi
Promosi juga merupakan aspek marketing yang penting. Promosi adalah upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian.

2. ada beberapa strategi yang bisa diterapkan untuk membuat suatu negara berkembang, yaitu sebagai berikut:
a) Mempersiapkan produk berstandar nasional dan internasional
b) Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif online
c) Mengikuti pameran local maupun internasional
d) Harus memiliki barometer produk yang sejenis
e) Sosialisasikan produk ke industry yang sesuai dengan target dan segmen pasar

3. Manfaat CSR
• Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
• Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
• Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
• Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.

Blog Teman mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Afinia putri mengatakan...

PENGANTAR BISNIS
BISNIS PEMULA
Nama : Afinia Putri Sulistianti
Nim : 01219065
Kelas : Manajemen A-01
1. Ada beberapa strategi yang dapat dilakukan terkait dengan aspek pemasaran ialah :
a) Strategi pertama ialah dengan mengetahui lingkungan pemasaran internasional dan tak kalah penting yaitu sistem yang digunakan dalam perdagangan internasional. Dalam mempertimbangkan pasar asing, wajib mengetahui dan memperhatikan beberapa hal seperti hukum, ekonomi, budaya negara yang jadi tujuan pasar dan juga politik.
b) Strategi kedua yaitu mempertimbangkan proposi dari penjualan di pasar Internasional untuk target total penjualannya. Apakah akan melakukan bisnis di negara tertentu atau melakukan bisnis di beberapa negara lainnya.
c) Strategi ketiga yaitu memutuskan setiap pasar yang akan dimasuki. Strategi ini menghitung suatu penilaian terhadap besarnya keuntungan atau laba atas investasi yang diberikan berbinis dalam banyak negara.
d) Strategi keempat, perlunya bagi perusahaan untuk memutuskan cara menembus pasar Negara lain yang menjadi target dan juga memberikan keputusan sejauh mana promosi, produk, distribusi dan harga yang sesuai dengan pasar asing tersebut.

2. Strategi yang dapat dilakukan untuk menjual produk-produk buat negara berkembang ialah memilih produk-produk yang berkualitas tinggi untuk dipasarkan. Melakukan pertimbangan proposi penjualan untuk target total penjualan dalam berbisnis dalam beberapa negara yang lain yang menjadi target. Melakukan penilaian dan menganalisis pasar dalam kegiatan pemasaran. Selain itu ada beberapa cara yaitu :
a) Mempersiapkan produk yang memiliki standar nasional dan internasional
b) Perluasan jaringan dengan pemasaran aktif dunia local
c) Mengikuti kegiatan pameran atau kegiatan-kegiatan diluar negesi
d) Memiliki barometer produk sejenis
e) Menyosialisasikan produk ke industri sesuai dengan segmen pasar.

3. Program Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan investasi jangka panjang yang berguna untuk meminimalisasi risiko sosial, serta berfungsi sebagai sarana meningkatkan citra perusahaan di mata publik. Salah satu implementasi program CSR adalah dengan pengembangan atau pemberdayaan masyarakat (Community Development). Program CSR merupakan investasi bagi perusahaan demi pertumbuhan dan keberlanjutan (sustainability) perusahaan dan bukan lagi dilihat sebagai sarana biaya (cost centre) melainkan sebagai sarana meraih keuntungan (profit centre). Program CSR merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Disisi lain masyarakat mempertanyakan apakah perusahaan yang berorientasi pada usaha memaksimalisasi keuntungan-keuntungan ekonomis memiliki komitmen moral untuk mendistribusi keuntungan-keuntungannya membangun masyarakat lokal, karena seiring waktu masyarakat tak sekedar menuntut perusahaan untuk menyediakan barang dan jasa yang diperlukan, melainkan juga menuntut untuk bertanggung jawab sosial.

Ayunda Syifaa mengatakan...

Nama : Ayunda Syifaul Aulia
Nim : 01219082

1. Hal hal yang perlu diperhatikan terkait dalam aspek pemasaran, agar misi bisnis organisasi sukses
• Segmentasi Pasar : pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Dengan melakukan segmentasi pasar, seseorang dapat meraih laba maksimum dan strategi pemasaran akan berjalan dengan lancar.
• Analisa Pasar dan Peramalan Permintaan : membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran. Selain itu, kita juga dapat lebih memahami seperti apa situasi, jenis produk, keadaan, dan bentuk promosi yang akan kita berikan kepada konsumen.
• Analisa Pesaing adalah salah satu hal yang cukup signifikan. Pesaing adalah perusahaan yang memproduksi atau memasarkan barang yang serupa atau tak jauh berbeda dengan produk kita. Dengan melakukan hal ini, kita juga bisa melakukan identifikasi terhadap peluang, dan ancaman terhadap bisnis kita.
• Promosi : merupakan aspek marketing yang penting. Promosi adalah upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian.

2. Strategi yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
• Mempersiapkan produk berstandar nasional dan internasional
• Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif online
• Mengikuti pameran local maupun internasional
• Harus memiliki barometer produk yang sejenis
• Sosialisasikan produk ke industry yang sesuai dengan target dan segmen pasar

3. Manfaat CSR :
pertama : Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
kedua : Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
ketiga : Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
keempat : Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.

Pracilliaayu mengatakan...

Ayu Pracillia E
01219012
Manajemen A-01

1. - Segmentasi pasar : pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Pada umumnya, demografi, tingkat penghasilan, psikografis, dan kelas sosial menjadi dasar dalam melakukan segmentasi
- Analisis pasar dan permintaan : Analisa ini akan membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran. Selain itu, Anda juga dapat lebih memahami seperti apa situasi, jenis produk, keadaan, dan bentuk promosi yang akan Anda berikan kepada konsumen
- Analisis Pesaing : Analisa ini menjadi penentu posisi produk kita dalam suatu pasar. Kenali pesaing potensial dan pesaing umum Anda. Buatlah strategi pemasaran berdasarkan kekuatan serta kelemahan mereka. Dengan melakukan hal ini, Anda juga bisa melakukan identifikasi terhadap peluang, dan ancaman terhadap bisnis Anda.
- Promosi : upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian Dalam melakukan promosi, kita dapat memberikan informasi secara lengkap mengenai produk, serta menggunakan kata-kata dan aksi persuasif.

2. a) Mempersiapkan produk berstandar nasional dan internasional
b) Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif online
c) Mengikuti pameran local maupun internasional
d) Harus memiliki barometer produk yang sejenis
e) Sosialisasikan produk ke industry yang sesuai dengan target dan segmen pasar

3. Program Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan investasi jangka panjang yang berguna untuk meminimalisasi risiko sosial, serta berfungsi sebagai sarana meningkatkan citra perusahaan di mata publik. Salah satu implementasi program CSR adalah dengan pengembangan atau pemberdayaan masyarakat (Community Development). Program CSR merupakan investasi bagi perusahaan demi pertumbuhan dan keberlanjutan (sustainability) perusahaan dan bukan lagi dilihat sebagai sarana biaya (cost centre) melainkan sebagai sarana meraih keuntungan (profit centre). Program CSR merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development).

Shelvyana Novita S mengatakan...

Link blog
https://myshelvy.blogspot.com/?m=1

NUR AFRI AZIZAH mengatakan...

NUR AFRI AZIZAH
01219156
MANAJEMEN A-1

Link blog
untuk jawaban soal bisnis internasional
https://naamnj.blogspot.com/2020/05/bisnis-internasional.html

Nadya_blog mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Nadya_blog mengatakan...

Nama : Nadya Mei Afrianti
Prodi : Management B/ 01219027

1. Menurut Saya yg harus dilakukan agar usaha kita sukses adalah :
• Dengan Menjaga kualitas produk/jasa yang kita miliki, agar bisnis yang dilakukan berkembang dengan pesat, memiliki untung yang besar dan banyak memiliki pelanggan.
• Melakukan Promosi untuk memperkenalkan sebuah produk bisnis kepada konsumen dengan cara yang kreatif dan konsisten. Namun saat melakukan promosi harus tetap mengutamakan kenyamanan sebagai bagian dari target bisnis. Sehingga tidak terkesan mengganggu maupun memaksakan target penjualan.
• Melakukan Analisis Kompetitor. Hal ini dilakukan agar bisa belajar mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kompetitor. Jadi, ini adalah modal kedua bagi anda untuk bersaing secara ketat.
• Kenali target Market. Dengan menjadi pemakai produk yang dijual, maka kita tau siapa target market kita dan apa yang mereka inginkan dari produk yang kita jual tersebut, sehingga hal ini akan membuat kita lebih mengerti kebutuhan pasar dan apa yang diinginkan pembeli dari kita.
• Internet Marketing. Dengan menampilkan produk usaha pada website, blog, facebook, dan situs lainnya, dengan memasang foto-foto yang sekiranya dapat menarik konsumen.

2. Strategi yang dapat dilakukan :
• Dengan menggunakan Standar Nasional Indonesia atau biasa disebut dengan SNI dan International Standard Organization atau ISO. Maka produk Anda tersebut akan lebih dipercaya
• Memiliki sebuah website resmi untuk produk barang dan jasa Anda
• Belajar dan melakukan perbandingan dari market leader atau pemimpin pasar untuk produk yang Anda jual. Market leader dapat dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan produk Anda dipasaran
• Menggunakan media jejaring sosial dalam memasarkan produk
• Mengikuti berbagai acara pameran

3. CSR adalah komitmen dari bisnis/perusahaan untuk berperilaku etis dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, seraya meningkatkan kualitas hidup karyawan dan keluarganya, komunitas lokal dan masyarakat luas. Manfaatnya adalah :
• Meningkatkan citra Perusahaan
• Memperkuat “Brand” Perusahaan
• Mengembangkan Kerja Sama dengan Para Pemangku Kepentingan
• Membedakan Perusahaan dengan Pesaingnya
• Menghasilkan Inovasi dan Pembelajaran untuk Meningkatkan Pengaruh Perusahaan

Rezita Gustriana mengatakan...

Nama : Rezita Gustriana
NIM : 01219056
Prodi : Manajamen kelas B


1) Hal-hal yang harus dilakukan agar misi bisnis organisasi sukses adalah
- Memiliki deskripsi usaha yang jelas dan mudah dipahami oleh semua orang
- Melakukan analisa dari pesaing usaha untuk menciptakan strategi bisnis yang lebih baik
- Menyusun strategi pemasaran agar tepat sasaran atau sesuai dengan yang ingin dicapai
- Memiliki laporan keuangan dan bisa mengelola keuangan dengan baik
- Mempertahankan kualitas produk atau jasa

2) Strategi yang dapat digunakan agar negara berkembang bisa menjual produknya ke negara maju yaitu
- Mempersiapkan produk berstandar Nasional dan Internasional
- Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif melalui internet dan social media
- Sering mengikuti event pemasaran Lokal maupun Luar Negeri

3) Manfaat dari CSR yaitu :
- Dapat mengembangkan kerja sama dengan perusahaan lain
- Memperkuat brand/merk perusahaan di mata masyarakat
- Memberikan inovasi bagi perusahaan
- Dapat bermanfaat bagi lingkungan atau masyarakat sekitar

Aneke Evitasari TL mengatakan...

Nama: Aneke Evitasari TL
Prodi:Manajemen B
NIM : 01219081
1.strategi pertama yang harus di lakukan pada strategi memasuki pasar internasional adalah dengan mengetahui lingkungan pemasaran internasional dan yang aling pentingadalah sistem yang di gunakan dalam perdagangan internasional. Dalam mempertimbangkan pasar asing, harus mengetahui dan memperhatikan beberapa halseperti hukum, ekonomi, budaya negara yang jadi tujuan pasar dan juga politik.
Strategi kedua yang harus di lakukan adalah perusahaan anda semestinya dapatmempertimbangkan proporsi dari penjualan di pasar internasional untuk target total penjualannya.apakah anda akan berbisnis dalam beberapa !egara tertentu saja ataumungkin berbisnis dalam banyak !egara.
Strategi ketiga adalah memutuskan setiap pasar yang akan di masuki. Strategi inimemberikan keharusan penilaian terhadap besarnya keuntungan atau laba atas investasi yang dibandingkan resiko yang akan terjadi.
untuk strategi keempat dan yang terakhir adalah perusahaan perlu memutuskancara menembus pasar !egara lain yang menjadi target dan juga memberikankeputusan sejauh mana promosi, produk, distribusi dan harga yang sesuai dengan pasar asing tersebut.

2.Yaitu mengimpor barang-barang yang dianggap berkualitas dari dalam negeri ke luar negeri. seperti sesuatu yang diciptakan oleh anak bangsa sebagai hasil karya agar orang luar negeri tidak memandang rendah produk indonesia.

3.Program CSR merupakan investasi bagi perusahaan demi pertumbuhan dan keberlanjutan (sustainability) perusahaan dan bukan lagi dilihat sebagai sarana biaya (cost centre) melainkan sebagai sarana meraih keuntungan (profit centre). Program CSR merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Disisi lain masyarakat mempertanyakan apakah perusahaan yang berorientasi pada usaha memaksimalisasi keuntungan-keuntungan ekonomis memiliki komitmen moral untuk mendistribusi keuntungan-keuntungannya membangun masyarakat lokal, karena seiring waktu masyarakat tak sekedar menuntut perusahaan untuk menyediakan barang dan jasa yang diperlukan, melainkan juga menuntut untuk bertanggung jawab sosial.
Penerapan program CSR merupakan salah satu bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik (Good Coporate Governance). Diperlukan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) agar perilaku pelaku bisnis mempunyai arahan yang bisa dirujuk dengan mengatur hubungan seluruh kepentingan pemangku kepentingan (stakeholders) yang dapat dipenuhi secara proporsional, mencegah kesalahan-kesalahan signifikan dalam strategi korporasi dan memastikan kesalahan-kesalahan yang terjadi dapat diperbaiki dengan segera.

Aneke Evitasari TL mengatakan...

Nama: Aneke Evitasari TL
Prodi:Manajemen B
NIM : 01219081
1.strategi pertama yang harus di lakukan pada strategi memasuki pasar internasional adalah dengan mengetahui lingkungan pemasaran internasional dan yang aling pentingadalah sistem yang di gunakan dalam perdagangan internasional. Dalam mempertimbangkan pasar asing, harus mengetahui dan memperhatikan beberapa halseperti hukum, ekonomi, budaya negara yang jadi tujuan pasar dan juga politik.
Strategi kedua yang harus di lakukan adalah perusahaan anda semestinya dapatmempertimbangkan proporsi dari penjualan di pasar internasional untuk target total penjualannya.apakah anda akan berbisnis dalam beberapa !egara tertentu saja ataumungkin berbisnis dalam banyak !egara.
Strategi ketiga adalah memutuskan setiap pasar yang akan di masuki. Strategi inimemberikan keharusan penilaian terhadap besarnya keuntungan atau laba atas investasi yang dibandingkan resiko yang akan terjadi.
untuk strategi keempat dan yang terakhir adalah perusahaan perlu memutuskancara menembus pasar !egara lain yang menjadi target dan juga memberikankeputusan sejauh mana promosi, produk, distribusi dan harga yang sesuai dengan pasar asing tersebut.

2.Yaitu mengimpor barang-barang yang dianggap berkualitas dari dalam negeri ke luar negeri. seperti sesuatu yang diciptakan oleh anak bangsa sebagai hasil karya agar orang luar negeri tidak memandang rendah produk indonesia.

3.Program CSR merupakan investasi bagi perusahaan demi pertumbuhan dan keberlanjutan (sustainability) perusahaan dan bukan lagi dilihat sebagai sarana biaya (cost centre) melainkan sebagai sarana meraih keuntungan (profit centre). Program CSR merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Disisi lain masyarakat mempertanyakan apakah perusahaan yang berorientasi pada usaha memaksimalisasi keuntungan-keuntungan ekonomis memiliki komitmen moral untuk mendistribusi keuntungan-keuntungannya membangun masyarakat lokal, karena seiring waktu masyarakat tak sekedar menuntut perusahaan untuk menyediakan barang dan jasa yang diperlukan, melainkan juga menuntut untuk bertanggung jawab sosial.
Penerapan program CSR merupakan salah satu bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik (Good Coporate Governance). Diperlukan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) agar perilaku pelaku bisnis mempunyai arahan yang bisa dirujuk dengan mengatur hubungan seluruh kepentingan pemangku kepentingan (stakeholders) yang dapat dipenuhi secara proporsional, mencegah kesalahan-kesalahan signifikan dalam strategi korporasi dan memastikan kesalahan-kesalahan yang terjadi dapat diperbaiki dengan segera.

Evi Kurnia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Evi Kurnia mengatakan...

Evi Kurniasari
01219040
Manajemen B

1. - Miliki deskripsi usaha yang jelas
- Miliki laporan keuangan
- Menjaga kualitas produk maupun
jasa
- Mengidentifikasi target pemasaran
- Melakukan promosi tepat sasaran
- Tentukan lokasi strategis untuk
pemasaran
- Menganalisis kompetitor
- Gunakan internet marketing
- Evaluasi hasil pemasaran
2. • Menggali pengetahuan tentang pasar
yang akan dituju atau market
intelligence. Salah satu cara yang
dapat dilakukan adalah dengan
melakukan survei pasar untuk
mendapatkan data mengenai kondisi
pasar, produk sejenis di pasaran,
harga kompetitor, mutu barang, dan
lainnya.
• Memperhatikan kualitas produk dan
memastikan bahwa produk telah
memenuhi standarisasi
internasional sebelum melakukan
ekspor. Standarisasi internasional
dapat menjadi cara untuk
menyesuaikan produk yang akan
dijual dengan kondisi negara yang
hendak dituju.
• Mencari tahu database dari Badan
Pengembangan Export Nasional
(BPEN), yang merupakan lembaga
pengelola ekspor yang bertugas
untuk melakukan koordinasi dan
pembinaan tentang pengembangan
ekspor.
• Mencari tahu database dari
Kedutaan Besar Negara Asing di
Indonesia, yang biasanya memiliki
perwakilan asing yang dapat
membantu para pebisnis dalam
menemukan dengan tepat siapa saja
orang yang harus dihubungi untuk
melakukan kegiatan ekspor
3. - Meningkatkan citra perusahaan
- Memperkuat brand perusahaan
- Mengembangkan kerja sama dengan
para pemangku kepentingan
- Membedakan perusahaan dengan
pesaingnya
- Menghasilkan inovasi dan
pembelajaran untuk meningkatkan
pengaruh perusahaan
- Membuka akses untuk investasi dan
pembiayaan bagi perusahaan
- Meningkatkan harga saham

Firdhaussa mengatakan...

Nama: Firdhaussa ananda fadila
Nim: 01219125
Prodi: Manajemen-B

1.Dalam hubungan dengan keunggulan atau kekuatan tertentu beserta kelemahannya itu maka suatu Negara haruslah menentukan pilihan strategis untuk memproduksikan suatu komoditi yang strategis yaitu:
a.Memanfaatkan semaksimal mungkin kekuatan yang ternyata benar-benar paling unggul sehingga dapat menghasilkannya secara lebih efisien dan paling murah diantara Negara-negara yang lain
b.Menitik beratkan pada komoditi yang memiliki kelemahan paling kecil diantara Negara-negara yang lain
c.Mengkonsentrasikan perhatiannya untuk memproduksikan atau menguasai komoditi yang memiliki kelemahan yang tertinggi bagi Negerinya
2.Untuk memasarkan produk ke negara lain, diperlukan langkah-langkah yang pada prinsipnya sama dengan langkah menyiapkan marketing plan di dalam negeri. Salah satunya adalah menyiapkan strategi segmentasi. Memasarkan produk ke luar negeri berarti memperluas segmentasi geografis pemasaran produk. Dengan begitu, tentu saja akan ada konsekuensi terhadap pasar yang akan dibidik, sehingga perlu dilakukan review kesesuaian antara produk yang akan dijual dengan pasar setempat, dari sisi segmentasi demografi, psikografi, dan perilaku konsumen. Langkah ini penting untuk memastikan strategi apa yang akan diambil untuk mendapatkan pasar di luar negeri. Karena dengan demikian, para pebisnis dapat mengetahui nilai-nilai apa saja yang dapat diterapkan secara tepat kepada pasar yang akan dituju.
3.Banyak cara yang dapat dilakukan suatu perusahaan untuk mensejahterakan masyarakat disekitarnya yaitu dengan cara , Memberikan beasiswa untuk anak tidak mampu di daerah tersebut, memberikan dana untuk pemeliharaan fasilitas umum, sumbangan untuk membangaun desa/fasilitas masyarakat yang bersifat social dan berguna untuk masyarakat banyak, khususnya masyarakat yang berada di sekitar perusahaan berada dan kepedulian terhadap limbah perusahaan tersebut. Dengan melakukan hal tersebut atau meningkatkan kepedulian terhadap hal tersebut maka perusahaan tersebut juga akan mendapatkan hal yang baik pula seperti :
-Meningkatkan citra perusahaan
-Mengembangkan kerja sama dengan perusahaan lain
-Memperkuat brand merk perusahaan dimata masyarakat
-Membedakan perusahaan tersebut dengan para pesaingnya
-Memberikan inovasi bagi perusahaan

Lia febriani mengatakan...

Nama : Lia Febriani
Nim : 01219028
Prodi : Manajemen B1

1 a.Segmentasi Pasar
Segmentasi  pasar merupakan tindakan membagi pasar menjadi kelompok pembeli-pembeli berdasarkan perbedaan; seperti kebutuhan, karakteristik atau perilaku  yang berbeda mungkin memerlukan produk atau bauran pemasaran yang terpisah.
b. Penetapan Target Pasar
Merupakan proses evaluasi daya tarik dari masing-masing segmen pasar.
c. Diferensiasi dan Posisi Pasar
Perusahaan harus memutuskan bagaimana mendiferensiasikan penawaran pasarnya untuk setiap segmen sasaran dan posisi apa yang ingin ditempatinya dalam segmen tersebut.

2. mempersiapkan Produk Berstandar Nasional dan Internasional, Perluas Jaringan Anda dengan Pemasaran Aktif di Dunia Online, Ikuti pameran lokal, Ikuti pameran di luar negri, Sosialisasikan produk Anda ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar Anda

3.Tingkatkan citra perusahaan. Mengembangkan kerjasama dengan perusahaan yang berbeda,Penguatan brand perusahaan di masyarakat,Membedakan perusahaan dengan kompetitornya, Memberikan inovasi untuk perusahaan

ifa mustaghfiroh mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ifa mustaghfiroh mengatakan...

Nama : Ifa Mustaghfiroh
Nim : 01219139
1. 4 Aspek Pemasaran agar misi bisnis organisasi sukses
1.Segmentasi Pasar
Segmentasi pasar adalah pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Pada umumnya, demografi, tingkat penghasilan, psikografis, dan kelas sosial menjadi dasar dalam melakukan segmentasi
2.Analisa Pasar dan Peramalan Permintaan
Analisa ini akan membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran. Selain itu, Anda juga dapat lebih memahami seperti apa situasi, jenis produk, keadaan, dan bentuk promosi yang akan Anda berikan kepada konsumen
3.Analisa Pesaing
Analisa pesaing adalah salah satu hal yang cukup signifikan. Analisa ini menjadi penentu posisi produk kita dalam suatu pasar. Pesaing adalah perusahaan yang memproduksi atau memasarkan barang yang serupa atau tak jauh berbeda dengan produk kita. Kenali pesaing potensial dan pesaing umum Anda.
4. Promosi
Promosi adalah upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian. Dalam melakukan promosi, Anda dapat memberikan informasi secara lengkap mengenai produk, serta menggunakan kata-kata dan aksi persuasive.
2. Strategi untuk memasarkan produk dari negara maju terhadap negara berkembang
1. Mempersiapkan Produk Berstandar Nasional dan Internasional
2. Perluas Jaringan Anda dengan Pemasaran Aktif di Dunia Online
3. Ikuti pameran local dan luar negri
4. Anda Harus Memiliki Barometer Produk Sejenis
5. Sosialisasikan produk Anda ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar Anda
3. Manfaat CSR bagi perkembangan perusahaan
1. Meningkatkan Citra Perusahaan
Manfaat CSR yang pertama adalah Meningkatkan Citra Perusahaan. Perusahaan yang melakukan kegiatan CSR akan dipandang memiliki nilai kepedulian yang tinggi di masyarakat.
2. Memperkuat “Brand” Perusahaan
Manfaat CSR yang kedua adalah Memperkuat “Brand” Perusahaan. Tidak jarang perusahaan yang melakukan CSR juga turut memberikan produknya secara gratis kepada masyarakat. Dengan memberikan produk secara gratis tersebut, secara tidak langsung perusahaan sudah memperkuat posisi brand dan produknya di masyarakat.
3. Mengembangkan Kerja Sama dengan Para Pemangku Kepentingan
Dalam menjalankan kegiatan CSR, perusahaan tidak bekerja sendirian. Biasanya perusahaan akan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat atau dinas terkait untuk bekerjasama menjalankan program CSR nya. Terjalinnya relasi antara perusahaan dan pemangku kepentingan ini akan mengembangkan kerjasama diantara mereka ke depannya.
4. Membedakan Perusahaan dengan Pesaingnya
Dengan melakukan CSR, perusahaan akan berusaha tampil beda dari pesaingnya dan menunjukan bahwa perusahaannya peduli dengan masyarakat sekitar.
5. Menghasilkan Inovasi dan Pembelajaran untuk Meningkatkan Pengaruh Perusahaan
CSR adalah kegiatan yang bersinambungan dalam rangka memberdayakan masyarakat. Dengan CSR pula perusahaan sebenarnya bisa menghasilan inovasi dan pembelajaran yang dapat meningkatkan pengaruh perusahaan di masyarakat, industri terkait bahkan pemerintahan.
6. Membuka Akses untuk Investasi dan Pembiayaan bagi Perusahaan
Perusahaan yang melakukan CSR biasanya menjadi magnet tersendiri untuk para investor. Banyak investor yang menanamkan investasinya pada perusahaan yang memiliki kegiatan CSR di dalamnya karena dapat meningkatkan citranya juga.
7. Meningkatkan Harga Saham
Pada akhirnya jika perusahaan rutin melakukan CSR yang sesuai dengan bisnis utamanya dan melakukannya dengan konsisten dan rutin, masyarakat bisnis (investor, kreditur,dll), pemerintah, akademisi, maupun konsumen akan makin mengenal perusahaan. Maka permintaan terhadap saham perusahaan akan naik dan otomatis harga saham perusahaan juga akan meningkat.

Rezita Gustriana mengatakan...

https://rezitagustriana01.blogspot.com/2020/05/bisnis-internasional.html

Yolanda Vebriantika mengatakan...

Nama : Yolanda Vebriantika
Nim : 01219062
Prodi : Manajemen B
1.Beberapa aspek yang harus dipahami agar usaha atau bisnis yang kita lakukan bisa sukses
- Segmentasi pasar : pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Pada umumnya, demografi, tingkat penghasilan, psikografis, dan kelas sosial menjadi dasar dalam melakukan segmentasi
- Analisis pasar dan permintaan : Analisa ini akan membuat aktivitas pemasaran semakin tepat sasaran. Selain itu, Anda juga dapat lebih memahami seperti apa situasi, jenis produk, keadaan, dan bentuk promosi yang akan Anda berikan kepada konsumen
- Analisis Pesaing : Analisa ini menjadi penentu posisi produk kita dalam suatu pasar. Kenali pesaing potensial dan pesaing umum Anda. Buatlah strategi pemasaran berdasarkan kekuatan serta kelemahan mereka. Dengan melakukan hal ini, Anda juga bisa melakukan identifikasi terhadap peluang, dan ancaman terhadap bisnis Anda.
- Promosi : upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian Dalam melakukan promosi, kita dapat memberikan informasi secara lengkap mengenai produk, serta menggunakan kata-kata dan aksi persuasif.

2.Strategi yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
• Mempersiapkan produk berstandar nasional dan internasional
• Memperluas jaringan dengan pemasaran aktif online
• Mengikuti pameran local maupun internasional
• Harus memiliki barometer produk yang sejenis
• Sosialisasikan produk ke industry yang sesuai dengan target dan segmen pasar

3.CSR adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap sosial atau lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada . Manfaat CSR bagi Perusahaan :
1. Memperoleh citra yang baik di mata masyarakat
2. Mudah menjalin hubungan kerjasama dengan perusahaan lain
3. Mudah mendapat bantuan dari masyarakat sekitar bila terjadi sesuatu.
4. Membedakan perusahan tersebut dengan para pesaingnya.

Nadya_blog mengatakan...

Link blog : https://nadyameii.blogspot.com/2020/05/nama-nadya-mei-afrianti-prodi.html?m=1

ifa mustaghfiroh mengatakan...

https://ifamustaghfiroh00g.blogspot.com/2020/05/nama-ifa-mustaghfiroh-nim-01219139.html

Alvia Putri mengatakan...

NAMA : ALVIA PUTRI RAHMAWATI
NIM :01219005
PRODI : MANAJEMEN B

1. Aspek Pemasaran agar misi bisnis organisasi sukses

1. Menggali pengetahuan tentang pasar yang akan dituju atau market intelligence. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan survei pasar untuk mendapatkan data mengenai kondisi pasar, produk sejenis di pasaran, harga kompetitor, mutu barang, dan lainnya.

2. Memperhatikan kualitas produk dan memastikan bahwa produk telah memenuhi standarisasi internasional sebelum melakukan ekspor. Standarisasi internasional dapat menjadi cara untuk menyesuaikan produk yang akan dijual dengan kondisi negara yang hendak dituju.

3. Mencari tahu database dari Badan Pengembangan Export Nasional (BPEN), yang merupakan lembaga pengelola ekspor yang bertugas untuk melakukan koordinasi dan pembinaan tentang pengembangan ekspor.

4. Mencari tahu database dari Kedutaan Besar Negara Asing di Indonesia, yang biasanya memiliki perwakilan asing yang dapat membantu para pebisnis dalam menemukan dengan tepat siapa saja orang yang harus dihubungi untuk melakukan kegiatan ekspor.

2. Strategi untuk memasarkan produk dari negara maju terhadap negara berkembang

1. Iklim Bisnis di negara pengimpor relatif menguntungkan
2. Peraturan-peraturan ekspor dan impor bukanlah sesuatu yang tidak dapat diatasi
3. Tidak akan ada penolakan budaya yang kuat untuk membeli barang-barang dari negara itu
4. Fasilitas transportasi yang memuaskan telah ada
5. Anggota-anggota saluran impor (pedagang, bank, pialang pabean) telah berpengalaman dalam menangani pengiriman impor dari kawasan eksportir.
6. Devisa untuk membayar ekspor tersedia.
7. Pemerintah dari sebuah mitra dagang mungkin memohonkan tekanan atas importer untuk membeli dari negara-negara yang merupakan pelanggan-pelanggan yang baik dari ekspor negara itu.

3. MANFAAT CSR (Corporate Social Responsibilty) BAGI PERUSAHAAN

1. Meningkatkan Citra Perusahaan

Dengan melakukan kegiatan CSR, konsumen dapat lebih mengenal perusahaan sebagai perusahaan yang selalu melakukan kegiatan yang baik bagi masyarakat.

2. Memperkuat “Brand” Perusahaan

Melalui kegiatan memberikan product knowledge kepada konsumen dengan cara membagikan produk secara gratis, dapat menimbulkan kesadaran konsumen akan keberadaan produk perusahaan sehingga dapat meningkatkan posisi brand perusahaan.

3. Mengembangkan Kerja Sama dengan Para Pemangku Kepentingan

Dalam melaksanakan kegiatan CSR, perusahaan tentunya tidak mampu mengerjakan sendiri, jadi harus dibantu dengan para pemangku kepentingan, seperti pemerintah daerah, masyarakat, dan universitas lokal. Maka perusahaan dapat membuka relasi yang baik dengan para pemangku kepentingan tersebut.

4. Membedakan Perusahaan dengan Pesaingnya

Jika CSR dilakukan sendiri oleh perusahaan, perusahaan mempunyai kesempatan menonjolkan keunggulan komparatifnya sehingga dapat membedakannya dengan pesaing yang menawarkan produk atau jasa yang sama.

5. Menghasilkan Inovasi dan Pembelajaran untuk Meningkatkan Pengaruh Perusahaan

Memilih kegiatan CSR yang sesuai dengan kegiatan utama perusahaan memerlukan kreativitas. Merencanakan CSR secara konsisten dan berkala dapat memicu inovasi dalam perusahaan yang pada akhirnya dapat meningkatkan peran dan posisi perusahaan dalam bisnis global.

Ocsa Nurdiyan Amiranti mengatakan...

NAMA : OCSA NURDIYAN AMIRANTI
PRODI : MANAJEMEN (B)/01219106
1. Kegiatan pemasaran dalam bisnis internasional, mulai dari menilai dan menganalisis pasar, memasarkan secara internasional, sampai melakukan kegiatan ekspor dan impor. Untuk itu jelaskan hal-hal apa saja yang menurut anda harus dilakukan, khususnya terkait dengan akspek pemasaran, agar misi bisnis organisasi sukses ?

4 Aspek Pemasaran agar misi bisnis organisasi sukses
 Segmentasi Pasar
Segmentasi pasar adalah pembagian segmen suatu pasar berdasarkan pembeli. Pada umumnya, demografi, tingkat penghasilan, psikografis, dan kelas sosial menjadi dasar dalam melakukan segmentasi
 Analisa Pasar dan Peramalan Permintaan
Anda dapat lebih memahami seperti apa situasi, jenis produk, keadaan, dan bentuk promosi yang akan Anda berikan kepada konsumen.
 Analisa Pesaing
Analisa ini menjadi penentu posisi produk kita dalam suatu pasar. Pesaing adalah perusahaan yang memproduksi atau memasarkan barang yang serupa atau tak jauh berbeda dengan produk kita. Kenali pesaing potensial dan pesaing umum Anda.
 Promosi
Promosi adalah upaya dari penjual untuk menawarkan suatu produk kepada pembeli agar melakukan pembelian. Dalam melakukan promosi, Anda dapat memberikan informasi secara lengkap mengenai produk, serta menggunakan kata-kata dan aksi persuasive.

2. Pelaku pasar di negara maju memandang produk dari negara sedang berkembang sebagai produk berkualitas rendah. Strategi apa yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara sedang berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
Strategi untuk memasarkan produk dari negara maju terhadap negara berkembang
 Mempersiapkan Produk Berstandar Nasional dan Internasional.
 Perluas Jaringan Anda dengan Pemasaran Aktif di Dunia Online.
 Ikuti pameran lokal dan luar negeri.
 Anda harus memiliki Barometer Produk Sejenis.
 Sosialisasikan produk Anda ke industri sesuai dengan target audiens atau segmen pasar Anda.

3. Apa yang anda pahami dan apa manfaat dari misi sosial atau dalam istilah asing dikenal dengan CSR (Corporate Sosial Responsibility) bagi perkembangan perusahaan di masa yang akan datang ?
Menurut saya CSR adalah Program wajib yang dimiliki perusahaan level menengah hingga besar sebagai bentuk kontribusi pada negara dan masyarakat dalam hal sosial dan ekonomi dan pengentasan kemiskinan.
CSR sendiri biasanya berbentuk pada bantuan dana untuk Pemberdayaan masyarakat, pelestarian lingkungan, beasiswa pelajar dsb.
Berikut penjelasan mengenai manfaat CSR untuk perusahaan :
• Manfaat untuk Perusahaan
Jika dirancang dengan baik, pelaksanaan program CSR bisa memberikan manfaat kepada perusahaan, baik secara langsung maupun tidak sebagai berikut.
 Memperluas Akses terhadap Sumber Daya
Daya saing perusahaan akan meningkat sehingga akses untuk mendapatkan sumber daya yang dibutuhkan untuk aktivitas produksi menjadi lebih luas.
 Memperluas Akses terhadap Pasar
Biaya yang dikeluarkan untuk melaksanakan program CSR akan kembali ke perusahaan dalam bentuk peluang mendapatkan pasar yang lebih luas dan membangun loyalitas konsumen karena perusahaan akan dikenal masyarakat dengan citra yang baik.
 Mengurangi Pengeluaran.
Sebagai contoh, biaya produksi dapat dihemat dengan melaksanakan program CSR berupa daur ulang.
 Mendapatkan Penghargaan.
penghargaan akan berdampak pada banyak hal yang akan menaikkan produktivitas dan keuntungan. Program CSR akan menciptakan peluang untuk mendapatkan penghargaan yang memberikan manfaat positif.

Pelaksanaan CSR selalu terkait dengan tiga elemen dasar, yaitu profit (keuntungan), people (masyarakat), dan planet (planet bumi). Dalam konteks global, sebuah perusahaan yang berkomitmen menjalankan program CSR berarti telah mendukung terwujudnya pembangunan berkelanjutan.

#bangganarotama
#missmanagement
#narotamajaya
#universitasnarotama
#elinanarotama
#kuliahdarirumah
#ujiandarirumah
#thinksmart

Novitablog mengatakan...

Nama : Novita Puji Astuti
NIM :01219036
Manajemen B
Pola CSR yg saya terapkan dalam usaha distribtor/industri/Retail dimana limbah kain/sepatu yg cacat produksi/pengiriman di gunakan sebagai kerajinan tangan dari hasil kerajinan tangan tersebut di bagikan ke masyarakat sekitar industri/retail, jika kain sisa produksi atau dalam pengiriman cacat di bakar akan menambah tingkat polusi udara.
#bangganarotama
#missmanagement
#narotamajaya
#universitasnarotama
#elinanarotama
#kuliahdarirumah
#ujiandarirumah
#thinksmart
https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=2350960231632634313#editor/target=post;postID=6056658080836532667;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=0;src=postname

Alvia Putri mengatakan...

https://alviaputri03.blogspot.com/2020/05/nama-alvia-putri-r.html

adi prasetyo mengatakan...

nama: Muhammad adi prasetyo
NIM:01219022
prodi:manajemen B

https://adiprasetyo30692.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

nama : muhammad adi prasetyo
NIM : 01219022
prodi : manajemen b


1.Kegiatan pemasaran dalam bisnis internasional, mulai dari menilai dan menganalisis pasar, memasarkan secara internasional, sampai melakukan kegiatan ekspor dan impor. Untuk itu jelaskan hal-hal apa saja yang menurut anda harus dilakukan, khususnya terkait dengan akspek pemasaran, agar misi bisnis organisasi sukses ?
jawap :
a. menitik beratkan padsa komoditi yang memiliki kelemahan paling kecil dari negara lain
b. mewngkonsentrasikan perhatian pada komoditi yang lemah di negeri sendiri
c. memaksimalkan produksi dalam negeri, sehingga lebih efisien untuk bersaing harga paling murah di negara-negara lain

2.Pelaku pasar di negara maju memandang produk dari negara sedang berkembang sebagai produk berkualitas rendah. Strategi apa yang dapat digunakan untuk menjual produk-produk buatan negara sedang berkembang dengan negara maju dengan sukses ?
jawap :
1. dengan mengetahui lingkungan kebutuhan pasar international
2. dengan cara promosi product, distribusi dan penyesuaian harga dengan negara yang dituju
3. mempertimbangkan antara besarnya resiko atas laba yang akan diterima

3.Apa yang anda pahami dan apa manfaat dari misi sosial atau dalam istilah asing dikenal denganCSR (Corporate Sosial Responsibility) bagi perkembangan perusahaan di masa yang akan datang ?
jawap :
1. CSR adalah, salah satu strategi perusahaan untuk mempromosikan perusahaan dengan cara serangkaian kegiatan-kegiatan yang dilakukan, dengan acara event, sosial , budaya. derngan tujuan :

meningkatkan citra perusahaan
mengembangkan kerja sama dengan perusahaan lain
memperkuat brand merk perusahaan
memberikan inovasi bagi perusahaan

#bangganarotama

#missmanagement

#narotamajaya

#universitasnarotama

#elinanarotama

#kuliahdarirumah

#ujiandarirumah

#thinksmart

Agustina Rahmi Sari mengatakan...

Nama : Agustina Rahmi Sari
NIM : 01219014

1. Aspek Pemasaran
- Produk
Mengembangkan strategi pemasaran produk adakah memastikan memiliki produk yang kuat
- Pelanggan
Juga perlu fokus kepada pelanggan atau calon pelanggan, dengan melakukan riset dan mengumpulkan informasi tentang target pelanggan yg dituju seperti : usia, jenis kelamin, status pernikahan, pendidikan, profesi, hobi.
- Pesan
Perlu adanya komunikasi dengan pelanggan, konsumen merasa percaya ketika mereka terhubung secara emosional dengan suatu brand.
- Tim Pemasaran
Mengembangkan dan mempromosikan suatu produk membutuhkan upaya dan kerjasama dalam suatu tim
- Promosi
Memiliki produk dan strategi yang matang bukan suatu akhir dari pekerjaan, pelanggan tidak mungkin bisa membeli produk jika mereka tidak tau apa-apa tentang produk. Perlu adanya penyampaian berita melalui promosi strategi.
- Analisis
Tidak dapat secara langsung mengharapkan strategi pemasaran produk membuahkan hasil yang sempurna, resiko terburuk kegagalan harus dipertimbangkan dilacak dari situ tinggal mengevaluasi kinerja pemasaran produk. Proses ini benar penting agar strategi pemasaran produk berjalan secara efektif.

2. Mengimpor barang-barang yang dianggap berkualitas dari dalam negeri keluar negeri, mempromosikan barang yg akan dijual, mengetahui lingkungan pemasaran internasional dan yang paling penting adalah sistem yang digunakan adalah perdagangan internasional.

3. CSR adalah suatu tindakan atau suatu konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sekitar
- meningkatkan citra perusahaan
- mengembangkan kerjasama dengan perusahaan lain
- memperkuat brand merk perusahaan dimata masyarakat
- membedakan perusahaan tersebut dengan para pesaing
- memberikan inovasi bagi perusahaan.

Agustina Rahmi Sari mengatakan...

https://rahmisari15.blogspot.com/2020/05/tugas-bisnis-internasional.html?m=1

Tasya Dhea Meilita mengatakan...

Nama : Tasya Dhea Meilita
NIM : 01219068
Kelas : Manajemen A-01

Link blog :
https://tasyadheameilita.blogspot.com/?m=1

Novitablog mengatakan...

Nama : Novita Puji Astuti
NIM : 01219036
Manajemen B

1. A.MENGIDENTIFIKASI KEBUTUHAN PELANGGAN GLOBAL

o Kebutuhan pelanggan dapat diidentifikasi dengan mengadakan riset pemasaran internasional. Riset seperti itu membantu perusahaan memahami kebutuhan pelanggan dalam pasar-pasar yang berbeda dan apakah pelanggan tersebut berbeda dari pelanggan yang saat ini dilayani oleh perusahaan.

B. MEMUASKAN PELANGGAN GLOBAL

o Bila kebutuhan pelanggan ternyata berbeda untuk semua negara dan wilayah, perusahaan mesti memikirkan bagaimana mengadaptasikan produk dan berbagai elemen bauran pemasarannya untuk secara paling memuaskan pelanggan-pelanggan di seluruh dunia dengan cara yang terbaik.

C. LEBIH BAIK DIBANDINGKAN KOMPETISI

o Perusahaan mesti menghadapi kompetitor-kompetitor domestik dan global. Kompetitor global dapat meliputi perusahaan-perusahaan multinasional raksasa dan badan-badan usaha milik negara (BUMN) yang bisa saja tidak bisa saja beorientasi laba dan juga perusahaan-perusahaan lokal kecil.

D. MENGKOORDINASIKAN AKTIVITAS-AKTIVITAS PEMASARAN

o Pemasaran internasional internasional menciptanakan taraf kompleksitras yang baru karena perusahaan-perusahaan harus mengkoordinasikan aktvitas pemasaran mereka di semua negara. Hal ini dapat melibatkan penyusunan staf dan pengalokasian tanggung jawab atas semua unit pemasaran di negara-negara yan berbeda, dan memutuskan keputusan-keputusan mana yang akan didesentralisasi atau dikendalikan dari kantor pusat, apakah akan menyusun kampanye dan rencana periklanan, dan seberapa besar daya tanggap lokal yang tepat.

E. MENGENALI KENDALA LINGKUNGAN GLOBAL

o Karena beraneka macam perusahaan berusaha untuk memasarkan di arena internasional, mereka mesti mengatasi perbedaan-perbedaan kultural dan ekonomi yang terdapat dalam infrastruktur pemasaran seperti struktura sofitikasi sistem distribusi, kendapa finansial yang ditimbulkan oleh fluktuasi kurs valuta dan beragam laju inflasi, dan dampak kebijakan pemerintah, khususnya proteksionis dan kebijakanlainnya yang dapat secara tidak adil menguntungkan pesaing dan menimbulkan kerumitan dalam jalur masuk pasar.



2. A.Strategi penetrasi pasar, dimana hal ini dilakukan dengan cara membanjiri pasar dengan produk baru yang belum ada dipasaran, sehingga orang atau pelanggan akan membeli produk tersebut.

B.Strategi pengembangan pasar, ini dilakukan bilamana perusahaan mulai mencari saluran baru atau wilayah baru untuk pasar produknya yang belum tersentuh dari produk tersebut.

C.Strategi pengembangan produk, strategi ini dilakukan bilamana perusahaan telah melakukan dua strategi sebelumnya dimana produk sebelumnya dilakukan diversifikasi atau penemuan turunan dari produk tersebut.



3. CSR adalah suatu tindakan atau suatu konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sekitar

- meningkatkan citra perusahaan

- mengembangkan kerjasama dengan perusahaan lain

- memperkuat brand merk perusahaan dimata masyarakat

- membedakan perusahaan tersebut dengan para pesaing

- memberikan inovasi bagi perusahaan.

https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=2350960231632634313#editor/target=post;postID=7242075936284081660;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=0;src=postname

Bot Visitor mengatakan...

ARTIKEL MATA UANG DIGITAL

Maraagnes mengatakan...

https://www.spreaker.com/user/gawatiutami
https://www.intensedebate.com/people/gawatiutami
http://photozou.jp/user/top/3274853

caramel mengatakan...

Daerah Kebun Outbond sebagai salah satunya pusat piknik outbond yang ada di Kabupaten Deli Serdang. Tempat ini sediakan spot photografi dekorasi untuk photo prewedding. Menyajikan situasi alam perdesaan yang cukup asri, tempat rekreasi ini benar-benar pas sebagai pusat selingan aktivitas perkantoran dan keluarga.

Tempat rekreasi ini diperlengkapi dengan bermacam sarana outbond yang menarik. https://spotpiknikseru.com/ Disamping itu, ada spot photografi romantis yang umum dipakai untuk photo prewedding.

Bila ke museum dengan keluarga telah dilaksanakan, waktunya piknik rileks di sini nikmati panorama alam. Luasnya tempat dan jumlahnya tempat bermain beberapa anak membuat teritori ini jadi lokasi yang benar-benar pas untuk berekreasi dengan keluarga.

SAFE SITES18 mengatakan...

This article is quite interesting and I am looking forward to reading more of your posts. Thanks for sharing this article with us. 토토사이트

หด mengatakan...

betflix betflix, the service provider about online gambling Betflix Vip 168

Unknown mengatakan...

Tokeslot88
Sabung Ayam Online

Thank you for always writing good things.
There are a lot of good comments on my homepage.

Bokep di bawah mengatakan...

Play the best Indonesian online lottery game that has lost its fans, now back online with a new look, play the online lottery slot88 10000 hundred capital situs judi

slot gacor mengatakan...

lottery is a game that is usually played in the real world by visiting the dealer, now you no longer need to look for a banda because you can play lottery online with slot online .

Micheal Jackson mengatakan...

cDSZX

asasdasdasdasdasd mengatakan...

Come on, win your maximum win erek erek 2d, every new member who is registered will definitely get a very big win and a maximum chance of winning too.

Ringkas mengatakan...

I have finding such a subject for long time, you post is so helpful for me, and I have read it for several times. thank you very much for sharing such message with all us. Ringkas.id

Lokersukabumi mengatakan...

glad to view so interesting post, thank you for share Lokersukabumi.id

Kokiku mengatakan...

Thank you for share so great inoformation with us. it’s of great helpful. I would like to subscribe your blogger. Kokiku.id

Rumahwacana mengatakan...

Really great post nice work i love your work. Thanks. Keep sharing Rumahwacana.com

Hotkarir mengatakan...

your discusion is amazing. Hotkarir.com

Kaffah mengatakan...

thanks for share Kaffah.me

ancyjoys mengatakan...

thank you for sharing this post! you done great effort, it is very useful for me
Reckless Driving Mecklenburg VA

gacor maxwin mengatakan...

a trusted and easy-to-win site that can give you victory with a server that can give you luck, a very fun level of victory at slot server thailand resmi

JASA WEBSITE mengatakan...

Pemasaran merupakan suatu kegiatan yang sangat penting dalam dunia bisnis untuk mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan kepada calon konsumen. Berikut adalah beberapa cara pemasaran yang bisa dilakukan:

nithu mengatakan...

I have never seen this kinds of site before in my experience because you post article is very informative

A Abogado Tráfico Nottoway VA is a legal professional who specializes in representing individuals who have been charged with traffic violations in Nottoway County, Virginia. Traffic violations can include a wide range of offenses, from speeding and running a red light to more serious charges like reckless driving or DUI.

botolminum mengatakan...

what are you waiting for, register here now, it's also easy and payments are very fast, in a matter of seconds, you are already in the process, what are you waiting for, register here immediately. slot gacor

Janda PRofesional Main Slot 777 mengatakan...

register here, the site has lots of bonus bonuses that benefit once here, log in and claim bonuses for the game you are playing right now, there are many other game choices here too. rajaslot gacor

Amped Range Extender Login mengatakan...

trategi pemasaran internasional: Bagaimana perusahaan dapat mengembangkan strategi pemasaran yang efektif dalam pasar internasional? Apa saja perbedaan dalam perilaku konsumen di pasar internasional dibandingkan pasar domestik?

eniyi7.com mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Live Breaking World News mengatakan...

The kilogram price of gold rose

In the gold market, the kilogram price of standard gold, which saw the lowest 1 million 364 thousand liras and the highest 1 million 410 thousand liras, completed the day at 1 million 410 thousand liras, increasing by 0.64 percent compared to the previous closing.

The kilogram price of gold rose

Loker Sukabumi mengatakan...

Loker Sukabumi

Benny mengatakan...


Thanks sharing valuable information..

Thanks for sharing a beautiful blog. I got an information from your blog. Keep sharing
chapter 7 bankruptcy lawyers near me

Loker Pasuruan mengatakan...

Loker Pasuruan

Vegita mengatakan...

"Wow, this blog is truly uplifting and inspiring! I couldn't help but feel a surge of positivity as I read through each paragraph. The author's enthusiasm shines through their words, making it impossible not to get caught up in their contagious optimism. This blog is a wonderful reminder that positivity can truly transform our lives. Thank you for sharing such a refreshing and motivational piece!" Protective Order New Jersey

nithu mengatakan...

Actually Great. I’m also an expert in this topic so I can understand your hard work.

uncontested divorce lawyer virginia are generally less complex and more cost-effective than contested divorces. When hiring an uncontested divorce lawyer in Virginia, they will help navigate the legal requirements and paperwork involved in the divorce process.

Bruce Williams mengatakan...

Thank you so much for your exceptional writing skills! Your content is truly outstanding.rwc France

valentina mengatakan...

reckless driving virginia lawyeris a legal professionals those who experts in guiding clients solution to their legal problems.Keep sharing the post!

heylink.me/jepehariini/ mengatakan...

wah ini sangat berguna. sangat bermanfaat dan sangat berguna untuk menunjang kegacoran

eniyi7.com mengatakan...

en iyilerin en doğru adresi!

eniyi7com mengatakan...

best twitter free account eniyi7com

nithu mengatakan...

If you have an interesting point of view or a topic that you want to read more about, law can fulfill your wish.

Traffic lawyers in Virginia assess the specific details of their clients' cases, including the circumstances surrounding the traffic violation, evidence, and any available witnesses.
Abogado De Trafico En Virginia

Preslin mengatakan...

Good interesting post to read. Neat narration of the topic is the highlight of this post. Great writing by the author. Keep doing your good work. Expecting many more good blogs from the author. Divorce Lawyers Fairfax VA

Richard mengatakan...

Carroll Condado DUI VAthanks for your support

johnny mengatakan...

"Wow, what an eye-opening read! This blog post really delves into the heart of the matter and sheds light on a topic that's often overlooked. The author's insightful analysis and well-researched points make for a compelling argument. I particularly appreciated the practical tips shared, which I can now apply in my own life. Kudos to the writer for their engaging style and the way they kept me hooked from start to finish. Looking forward to more thought-provoking content like this!"Prevention of Domestic Violence Act New Jersey

SMM Panel One mengatakan...

Discover the power of SMM Panel One, the all-in-one SMM Panel that takes your social media presence to new heights! Whether you're a business owner, influencer, or content creator, our platform offers a seamless and efficient way to boost your reach, engagement, and visibility across popular social networks. From instant likes, shares, and comments to targeted audience growth and analytics, SMM Panel One empowers you with the tools you need to stand out in the digital landscape. Join us today and unlock the potential of social media success!

Lewis mengatakan...

very interesting and informative. Thanks for sharing.
Abogado Transito Winchester VA

Anonim mengatakan...

Heavy Criminal Lawyer - Expert Legal Defense for Complex Cases!

When facing serious criminal charges, you need an experienced and dedicated heavy criminal lawyer by your side. Our team of skilled legal professionals specializes in handling complex criminal cases, providing strategic defense strategies tailored to your unique situation.

Unwavering Expertise: Our heavy criminal lawyers have a proven track record of success in tackling intricate legal challenges. With in-depth knowledge of criminal law, courtroom procedures, and negotiation tactics, we are equipped to navigate even the most daunting legal scenarios.

Personalized Approach: We understand that every case is unique. That's why we offer a personalized approach that takes into account the specific circumstances and details of your situation. Our heavy criminal lawyers work closely with you to build a robust defense strategy that aims for the best possible outcome.

Comprehensive Defense: From white-collar crimes to serious felonies, our heavy criminal lawyers have experience in a wide range of criminal offenses. We leave no stone unturned, meticulously investigating every aspect of your case to uncover vital evidence and potential legal avenues.

Strong Legal Advocacy: Our team is dedicated to advocating for your rights and interests at every step of the legal process. We relentlessly challenge evidence, cross-examine witnesses, and explore innovative legal arguments to secure the best possible result for you.

Confidentiality and Trust: We understand the sensitive nature of criminal cases. You can trust that your conversations with our heavy criminal lawyers remain confidential. Our goal is to provide you with a safe and supportive environment throughout your legal journey.

Proven Results: Our heavy criminal lawyers have successfully secured dismissals, reduced charges, and favorable verdicts in a variety of high-stakes cases. We are committed to achieving the best possible outcome for our clients through diligent preparation and strategic representation.

Schedule a Consultation: If you are facing serious criminal charges, don't wait. Schedule a consultation with our heavy criminal lawyer to discuss your case in detail. We are here to provide you with the guidance, representation, and peace of mind you need during this challenging time.

Heavy Criminal Lawyer – Expert Legal Defense for Complex Cases!
When facing serious criminal charges, you need an experienced and dedicated heavy criminal lawyer by your side. Our team of skilled legal professionals specializes in handling complex criminal cases, providing strategic defense strategies tailored to your unique situation.

Concrete Trapezoidal Sheet mengatakan...

Concrete Trapezoidal Sheet - Durable Roofing Solution with a Modern Aesthetic!

Discover the perfect blend of strength, durability, and contemporary design with our concrete trapezoidal sheet roofing solutions. These sheets offer a robust roofing option that combines the time-tested durability of concrete with the efficiency of trapezoidal profiles, resulting in a roofing solution that stands up to the elements while adding a modern touch to your projects.
Exceptional Durability: Concrete trapezoidal sheets are engineered to withstand the toughest weather conditions, from intense sunlight to heavy rain and snow. This durability ensures that your roof remains resilient and protective for years to come.
Efficient Drainage: The trapezoidal profile of the sheets enhances water drainage, minimizing the risk of leaks and water accumulation. This design feature is particularly beneficial in regions with frequent rain and snowfall.

Modern Aesthetic: Our concrete trapezoidal sheets offer a sleek and contemporary appearance, making them a perfect choice for architectural projects that require both functionality and aesthetics.
Wide Range of Applications: Whether for industrial warehouses, commercial buildings, or residential structures, concrete trapezoidal sheets provide a versatile roofing solution suitable for a variety of applications.
Ease of Installation: These sheets are designed with easy installation in mind, saving you time and labor costs during the roofing process.
Longevity and Low Maintenance: The inherent durability of concrete combined with the efficient trapezoidal design leads to a roofing solution that requires minimal maintenance and delivers long-lasting performance.
Professional Guidance: Our team of experts is available to guide you through the selection and installation process. We can help you choose the right concrete trapezoidal sheet specifications that match your project's requirements.

Environmental Benefits: Concrete is a sustainable material choice that can contribute to energy efficiency and environmental responsibility. The reflective properties of concrete roofing can help mitigate heat absorption and reduce energy consumption.

Invest in Quality: Choose concrete trapezoidal sheets for your roofing needs and invest in a solution that offers exceptional durability, aesthetics, and performance. Explore our range of options to find the perfect fit for your project.

Elevate your roofing projects with the reliability and modern appeal of concrete trapezoidal sheets. Contact us today to learn more about how our solutions can enhance the durability and aesthetic of your structures

Epoxy Paint Prices mengatakan...

poxy Paint Prices - Transform Your Surfaces with High-Quality and Affordable Coatings!
Discover the power of epoxy paint to elevate the appearance and durability of your surfaces. Our website offers a comprehensive range of epoxy paint options at competitive prices, allowing you to achieve stunning results without compromising on quality. Whether you're looking to enhance the aesthetics of your space or reinforce surfaces for heavy use, our epoxy paint solutions provide the perfect blend of style and resilience.Epoxy Paint Prices
Exceptional Durability: Epoxy paint is renowned for its remarkable durability and ability to withstand heavy traffic, impacts, chemicals, and more. By applying epoxy coatings, you're investing in surfaces that will maintain their integrity even in demanding environments.
Versatile Applications: Our epoxy paint options cater to various surfaces, from floors and walls to industrial equipment and furniture. This versatility makes it an ideal choice for both residential and commercial projects.
Aesthetic Enhancement: Beyond its protective qualities, epoxy paint adds a glossy and polished finish to surfaces, enhancing their visual appeal. Choose from a wide range of colors and finishes to match your design preferences.
Easy Maintenance: Epoxy-coated surfaces are incredibly easy to clean and maintain, saving you time and effort in the long run. The seamless and non-porous finish resists stains and simplifies cleaning routines.
Affordable Solutions: Our epoxy paint prices are designed to offer value for your investment. By providing high-quality coatings at competitive rates, we make it accessible for you to transform your spaces within your budget.
Professional Advice: Our team of experts is available to assist you in choosing the right epoxy paint solution for your project. We can provide recommendations based on the type of surface, intended use, and design goals.

Custom Solutions: Whether you're renovating a residential space, commercial facility, or industrial complex, our epoxy paint solutions can be tailored to meet your specific requirements.

Quality Assurance: We prioritize quality in every product we offer. Our epoxy paint options adhere to industry standards, ensuring that your surfaces receive coatings that stand the test of time.

Explore Our Range: Discover the potential of epoxy paint to transform your spaces into functional and aesthetically pleasing environments. Browse our selection and take the first step toward enhancing the longevity and style of your surfaces.

Elevate your surfaces with epoxy paint solutions that strike the perfect balance between durability and affordability. Contact us today to learn more about our range and how we can assist you in achieving your project goals.

Oyak Cement dealer mengatakan...

As an authorized Oyak Cement dealer, we offer a wide range of Oyak Cement products to meet your construction needs.

Square and Rectangular Hollow Section mengatakan...

Discover competitive prices on our Square and Rectangular Hollow Section (SHS/RHS) iron steel tubes, as well as a variety of steel profiles and carbon pipes for your construction and industrial needs.

St52 Quality Steel Carbon SHS and RHS mengatakan...

Explore Our Pricing Guide:
Navigate through our user-friendly pricing guide to find the most up-to-date prices for Square and Rectangular Box Profiles, St52 Quality Steel Carbon SHS and RHS. Whether you're a contractor, builder, or individual homeowner, our pricing information empowers you to make educated choices for your projects.

Flat Bar Steel mengatakan...

Flat Bar Steel Prices - Your Gateway to Affordable and High-Quality Metal Solutions. Welcome to our dedicated resource for Flat Bar Steel Prices. At our website, we understand the significance of pricing transparency when it comes to sourcing construction materials. Our platform offers a comprehensive overview of the latest prices for flat bar steel, ensuring that you have the information you need to make informed decisions and plan your projects effectively.

Modern Steel Construction mengatakan...

Modern Steel Construction - Building Excellence with Cutting-Edge Metal Solutions
Welcome to our platform dedicated to modern steel construction. We understand that the world of construction is evolving rapidly, and steel remains at the forefront of innovation. Our website offers a comprehensive resource for embracing the latest advancements in steel construction, providing you with insights, solutions, and inspiration to create structures that stand as a testament to modern engineering.
Innovative Design: Modern steel construction is all about pushing the boundaries of design and functionality. Explore how steel's versatility and strength can translate into striking architectural marvels that redefine spaces.

t52 Quality Steel Carbon SHS and RHS mengatakan...

St52 Quality Steel Carbon Square Hollow Sections (SHS) and Rectangular Hollow Sections (RHS) Prices - Elevate Your Projects with Premium Structural Solutions
Welcome to our dedicated resource for St52 Quality Steel Carbon SHS and RHS Prices. We understand the significance of pricing transparency when selecting structural materials for your projects. Our website provides a comprehensive breakdown of the latest prices for St52 Quality Steel Carbon Square Hollow Sections (SHS) and Rectangular Hollow Sections (RHS), empowering you to make informed decisions and effectively plan your endeavors.
Competitive Pricing: We are committed to offering competitive pricing for high-quality St52 Quality Steel Carbon SHS and RHS, ensuring that you can access premium structural solutions while remaining within your budget.
Versatile Applications: St52 Quality Steel Carbon SHS and RHS find applications in diverse industries, from construction and infrastructure to manufacturing and more. Our pricing resource covers a range of sizes and dimensions to cater to your specific project requirements.

St52 Quality Steel Carbon SHS and RHS prices mengatakan...

Explore Our Pricing Resource
Navigate through our user-friendly pricing resource to access the latest St52 Quality Steel Carbon SHS and RHS prices. Whether you're an engineer, architect, contractor, or project manager, our pricing information empowers you to make educated choices for your projects.
Expert Support: If you have inquiries or need assistance interpreting the pricing details, our knowledgeable team is here to help. We're dedicated to providing the support you need to make the best decisions for your structural sourcing needs.
Elevate your projects with the superior quality of St52 Quality Steel Carbon SHS and RHS. Empower your designs with robust, reliable, and high-performance structural solutions. Discover the excellence of St52 Quality Steel Carbon with our comprehensive pricing resource. Start exploring today!"

St52 Quality and S355 Quality Steel Carbon SHS and RHS prices mengatakan...

Exceptional Strength St52 Quality and S355 Quality Steel Carbon exhibits exceptional strength and durability, making it a top choice for demanding applications where structural integrity is crucial.
Quality Assurance Our St52 Quality and S355 Quality Steel Carbon SHS and RHS adhere to stringent industry standards, guaranteeing longevity, performance, and compliance with structural requirements. St52 Quality and S355 Quality Steel Carbon SHS and RHS prices.

Shear Stud Connector Prices mengatakan...

Shear Stud Connector Prices - Enhance Structural Integrity with Reliable Connection Solutions.
Our dedicated resource for Shear Stud Connector Prices. We understand the importance of pricing transparency when it comes to selecting reliable connection solutions for your construction projects. Our website offers a comprehensive breakdown of the latest prices for shear stud connectors, providing you with the essential information needed to make informed decisions and effectively plan your endeavors.
Competitive Pricing, We are committed to offering competitive pricing for high-quality shear stud connectors, ensuring that you can access reliable connection solutions without exceeding your budget.

Shear stud connectors mengatakan...

Critical Structural Role: Shear stud connectors play a crucial role in connecting steel beams to concrete structures, enhancing load-bearing capacity, and ensuring structural stability.
Versatile Applications: Shear stud connectors find applications in various construction projects, including bridges, buildings, industrial structures, and more. Our pricing resource covers different sizes and specifications to cater to your specific needs.
Quality Assurance Our shear stud connectors adhere to industry standards, guaranteeing robustness, performance, and compliance with structural requirements.
Our pricing guide provides a transparent breakdown of costs, ensuring that you have accurate and up-to-date information to make well-informed decisions.
Equipped with precise pricing details, you can confidently plan your projects, ensuring your budget aligns seamlessly with your structural connection needs.

Trapezoidal Sheet Prices mengatakan...

Trapezoidal Sheet Prices - Empowering Your Projects with Cost-Effective Roofing Solutions
Welcome to our dedicated resource for Trapezoidal Sheet Prices. We recognize the significance of transparent pricing when it comes to selecting roofing materials for your projects. Our website offers an extensive breakdown of the latest prices for trapezoidal sheets, providing you with the vital information needed to make informed decisions and effectively plan your roofing endeavors.
Competitive Pricing: We are committed to offering competitive pricing for high-quality trapezoidal sheets, ensuring that you can access premium roofing solutions without exceeding your budget.

Trapezoidal sheets mengatakan...

Versatile Applications: Trapezoidal sheets find applications in various industries, from residential and commercial roofing to industrial and agricultural structures. Our pricing resource covers different sizes and specifications to cater to your specific roofing needs.
Durability and Weather Resistance: Trapezoidal sheets are known for their durability, weather resistance, and long-lasting performance. They provide reliable protection against the elements, ensuring the integrity of your structures.
Quality Assurance: Our trapezoidal sheets adhere to industry standards, guaranteeing reliability, performance, and compliance with roofing requirements.

Painted Trapezoidal Sheet Prices mengatakan...

Painted Trapezoidal Sheet Prices - Enhance Aesthetics and Protection with Colorful Roofing Solutions
Welcome to our dedicated resource for Painted Trapezoidal Sheet Prices. We understand the importance of transparent pricing when it comes to selecting roofing materials that not only provide protection but also elevate the aesthetics of your projects. Our website offers a comprehensive breakdown of the latest prices for painted trapezoidal sheets, empowering you to make informed decisions and effectively plan your roofing endeavors.
Competitive Pricing: We are committed to offering competitive pricing for high-quality painted trapezoidal sheets, ensuring that you can access premium roofing solutions without exceeding your budget.

Adew Stud Shear Connector mengatakan...

Advanced Connection Technology: The Adew Stud Shear Connector is a cutting-edge solution designed to provide robust and efficient connection between concrete slabs and steel beams. Its innovative design enhances load-bearing capacity and structural integrity.
Versatile Applications: Adew Stud Shear Connectors find applications in a wide range of construction projects, including bridges, multi-story buildings, industrial facilities, and more. Their adaptability ensures secure connections in diverse structural applications.
Enhanced Safety: The secure connection provided by Adew Stud Shear Connectors contributes to the overall safety of structures, preventing dislodgement or separation during seismic events or heavy loads.

johnscena mengatakan...

Diskusi mahasiswa tentang bisnis internasional dapat menjadi wadah yang sangat berharga untuk berbagi pengetahuan, pandangan, dan pemahaman tentang aspek-aspek penting dalam dunia bisnis global. Berikut ini beberapa topik yang bisa diangkat dalam diskusi tersebut.
Fatal Accidente de Motocicleta Virginia

allan bennett mengatakan...

Use popular search engines like Google to search for "ayurai.dosen.narotama reviews" or "ayurai.dosen.narotama" followed by any specific details or topics you're interested in (e.g., university, faculty, or courses).

Visit the Official Website: If "ayurai.dosen.narotama" is associated with a university or educational institution, you can visit their official website to explore faculty profiles, course offerings, and any information about the institution.

Contact the Institution: If you have specific questions or inquiries about "ayurai.dosen.narotama" or the institution it relates to, you can try reaching out to the institution directly through their official contact information, which may be available on their website.
south jersey flsa lawyer

johnnydepp mengatakan...

best institution. Reckless Driving Dinwiddie VA Lawyer

Anonim mengatakan...

İlköğretim ve Ortaöğretim Kurumları Bursluluk Sınavı (İOKBS)’ ye hazırlanan öğrencilere kaynak olması için 5. sınıf bursluluk sınavı çıkmış soruları PDF formatında paylaştık.

Jack mengatakan...

The term "ayurai" appears to be related to Narotama University or a specific faculty member's page, but it's difficult to provide details or reviews without more context or information. To find reviews or information about "ayurai.dosen.narotama" or related content, visit the university's official website, contact the university directly, use a search engine to search for "ayurai.dosen.narotama reviews" or "Narotama University faculty reviews," and check for academic forums, communities, or social media groups related to Narotama University or the specific department or faculty where "ayurai" is associated.abogado de accidentes

Davidwilley mengatakan...

The author apologizes for not having access to specific reviews or information about "I GUSTI AGUNG AJU NITYA DHARMANI" as it may not be widely known or documented in publicly available sources up to September 2021. They request more context or details for specific questions or discussions about the topic, and will do their best to assist based on the available information.truck accident injuries

Rakhish mengatakan...

May your Happy Thanksgiving Day 2023 Wishes be filled with warmth, love, and the joy of being surrounded by family and friends. Happy Thanksgiving 2023!

John mengatakan...

Few experiences match the exhilaration of a multi-sport extravaganza like the Santiago 2023 Pan American Games MEdals.

pan games live 2023 mengatakan...

Get ready to witness the ultimate sporting extravaganza as Santiago gears up to host the highly anticipated Santiago Games live stream

slot gacor hari ini mengatakan...

SEJARAH SLOT, EVOLUSI, DAN POPULARITAS PERMAINAN

Dalam beberapa link server internasional dekade terakhir, permainan abcslot telah menjadi salah satu game kasino paling populer di akun master internasional seluruh dunia. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sejarah server internasional slot, mengamati evolusi master slot gacor permainan ini dari mesin sederhana hingga dunia digital yang canggih, dan menyelidiki ABCSLOT alasan di balik popularitasnya yang mendalam. Akhir artikel ini juga akan menyertakan bagian FAQ yang menjawab beberapa pertanyaan umum yang sering ditanyakan tentang slot.

Sejarah Slot
Slot CAFE69 pertama kali ditemukan oleh seorang tukang reparasi mesin bernama Charles Fey pada tahun 1895. Ia menciptakan mesin SLOT GACOR pertama yang dikenal dengan nama Liberty Bell, yang memiliki tiga gulungan dan lima simbol: hati, sekop, berlian, lonceng Liberty dan kuda betina. Mesin ini sangat populer dan cepat mendapat pengakuan di Amerika Serikat.

Pada tahun 1907, Herbert Mills menciptakan mesin slot Operator Bell, yang menggunakan simbol buah dalam permainannya. Mesin ini menjadi sangat sukses dan membuka jalan bagi permainan SLOT GACOR modern.

Pada tahun 1963, mesin slot elektronik pertama ditemukan oleh perusahaan Bally Manufacturing. Ini adalah terobosan besar dalam dunia slot, dengan lebih banyak simbol yang ditampilkan di layar dan pembayaran yang lebih rumit.

Teslin mengatakan...

Excellent content. The author delivers the content neatly. Good work and keep doing it. Keep posting more good blogs. New York Federal Criminal Defense Lawyer

authority diet products mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
authority diet products mengatakan...

As a blogger, look here best Place Buy Brutal Force Steroids To learn more

chriselan mengatakan...

Goodness, this blog is really elevating and rousing! I really wanted to feel a flood of energy as I read through each section. The creator's energy radiates through their words, making it unthinkable not to become involved with their infectious confidence. This blog is a brilliant update that energy can genuinely change our lives. ||¿Es Nueva York un Estado de Propiedad Comunitaria para el Divorcio?. || ¿Existe un Período de Espera para el Divorcio en Nueva York?

rebecca bethany mengatakan...

Your dedication to making our discussions refreshing and inspiring is truly commendable. You bring a unique sense of vitality to our conversations.
www.hotmail.com

zyairkhan mengatakan...

As the global economy continues to evolve, students will share their thoughts on the future of international business. What trends do they see emerging? How can businesses remain competitive in an increasingly interconnected world? These are some of the questions that our discussion will address, providing a glimpse into the next generation's vision for the world of global commerce.abogados en bancarrota cerca de mi

Paul Walker mengatakan...

Commercial Contract Disputes Lawyer
The student discussion on international business was well-structured and covered a wide range of important topics. The depth of research evident in the students' contributions demonstrates their commitment to understanding the subject matter. The discussion effectively explores the challenges and opportunities of conducting business on a global scale, offering valuable insights. The students' ability to link theory to real-world examples enhances the practicality of their insights. The group's understanding of cultural nuances in international business highlights the importance of cultural intelligence. The participants' focus on the role of multinational corporations in global markets adds depth to the conversation. The use of relevant statistics and data supports their points, making the discussion more persuasive and informative. The respectful and inclusive tone of the discussion encourages a diversity of perspectives. The students' passion for the subject matter is evident, and the discussion effectively addresses the impact of global events and trends on international business practices. The conversation about sustainable business practices and corporate social responsibility in international settings is both relevant and forward-thinking. The participants' recognition of the importance of ethical decision-making in international business is commendable. The discussion offers valuable takeaways for both students and those interested in international business, providing a holistic view of the field. The use of case studies and specific examples to illustrate concepts is a strong teaching method. The students' critical thinking and problem-solving skills are evident in their analysis of complex international business scenarios. The comments recognize the students' efforts in their discussion, commending their research, insights, and ability to address complex topics with clarity and depth.

anisa jessie mengatakan...

This post is a masterpiece, a canvas of knowledge painted with precision. I eagerly await the next strokes on your blog's canvas.
fb login

martin03481 mengatakan...

nternational business involves various strategies and benefits, including marketing, market perception, and corporate social responsibility (CSR). To succeed in international markets, organizations should conduct thorough market research, localize marketing strategies, adapt to legal and regulatory frameworks, establish efficient distribution channels, communicate effectively, and continuously monitor market trends. Selling products from developing countries to developed countries can be challenging, but strategies like quality assurance, certification, brand building, partnerships, transparency, and offering unique value propositions can help overcome skepticism. Corporate social responsibility (CSR) can enhance a company's reputation, attract and retain talent, strengthen stakeholder relationships, mitigate risks associated with legal and regulatory compliance, and contribute to long-term sustainability. By focusing on these aspects, organizations can create a strong brand image, attract and retain top talent, strengthen stakeholder relationships, mitigate risks, and ensure long-term sustainability. Therefore, organizations must carefully plan and execute their international expansion strategies while considering the unique challenges and opportunities of each market. Good Car Accident Attorney VA

abigailuna mengatakan...

"Diskusi Mahasiswa tentang Bisnis Internasional" adalah dialog yang kaya dan mendalam mengenai aspek-aspek global, membawa perspektif unik, menjelajahi tantangan dan peluang bisnis di tingkat internasional, dan menjelajahi topik seperti globalisasi, strategi pemasaran global, dan dinamika pasar internasional. Diskusi tidak memperkaya pemahaman mahasiswa tentang bisnis internasional dan merangsang pemikiran dan analisis. Divorcio Barato Nueva York

Selena James mengatakan...

I would like to take the ability to say thanks to you for the professional suggestions I have usually enjoyed browsing your site.Funny Numbers To Call 2024.Have an undertaking that I am just now operating on, and I have been on the lookout for such info.I found so many interesting stuffs in your blog especially its discussion. Certainly worth bookmarking for revisiting. I wonder how much attempt you set to make this type of magnificent informative website.

robert james5418 mengatakan...

Tentu, saya dapat membantu dengan pertanyaan atau informasi seputar bisnis internasional. Silakan berikan pertanyaan atau topik spesifik yang ingin Anda bahas dalam konteks bisnis internasional, dan saya akan berusaha memberikan jawaban yang sesuai.
contract dispute lawyer

john caroline mengatakan...

Diskusi mahasiswa tentang bisnis internasional bisa mencakup berbagai aspek yang relevan dengan konteks global, perdagangan internasional, dan strategi bisnis di pasar internasional. Berikut adalah beberapa topik yang dapat menjadi dasar untuk diskusi mahasiswa tentang bisnis internasional.
attorney for contract disputes

harga paving block mengatakan...

harga paving block

Kingston mengatakan...

estate lawyer
The review highlights the student discussion on International Business as an engaging and diverse conversation. It effectively captures the depth and diversity of perspectives shared, making it a valuable resource for those interested in the subject. The article highlights the diverse viewpoints and insights shared, creating a compelling snapshot of the dynamic exchange of ideas. The review serves as a testament to the depth of understanding and engagement among the students participating in the discourse. The article skillfully summarizes the student discussion, emphasizing the depth of analysis and diversity of viewpoints, making it an enriching read for those interested in global business affairs.

Baba Vella mengatakan...

Safety is paramount at Cricbet99, with the platform implementing robust security measures to protect user financial transactions. Adhering to strict industry standards, Cricbet99 guarantees that all transactions remain secure and confidential, prioritizing the peace of mind of its users.

Iron and steel mengatakan...

Iron and steel products new updated price lists.

Baba Vella mengatakan...

Cricbet99 takes pride in its extensive coverage of cricket, a sport deeply cherished in India. Whether it's the high-octane Indian Premier League (IPL), the prestigious ICC Cricket World Cup, or enthralling bilateral series between nations, Cricbet99 offers a multitude of betting options for every cricket enthusiast.

Baba Vella mengatakan...

As Cricbet99 celebrates its first year, its success is undeniable. With its user-friendly interface, diverse betting options, live betting excitement, lucrative rewards, and a commitment to security and reliability, Cricbet99 has established itself as a leader in the online sports betting industry. As it continues to innovate and evolve, we can only anticipate more thrilling experiences and exciting developments from this rising star. Cheers to Cricbet99's continued success and its dedication to providing unparalleled excitement for sports betting enthusiasts!

Baba Vella mengatakan...

CricBet99 is your gateway to informed cricket betting. We empower you with knowledge, allowing you to make confident decisions and elevate your betting experience. Join us today and experience the thrill of cricket with a deeper understanding of the game.
CricBet99 is not just a platform for predictions; it's a community that shares the excitement and passion for cricket. By offering reliable insights and predictions, we aim to enhance the cricket-watching experience for fans around the world.

albertjamesen mengatakan...

Amazing, Your blogs are really good and informative. I got a lots of useful information in your blogs. Cara menarik perhatian konsumen yaitu membuat promo menarik, memberikan tawaran yang menarik, membuat konsumen percaya akan jasa/produk kita, membuat iklan/brosus yang unik agar konsumen penasaran lalu tertarik pada kasa/produk kita trucking accident lawyer. It is very great and useful to all. Keeps sharing more useful blogs...

Baba Vella mengatakan...

For those who live and breathe cricket, Cricbet99 emerges as an exhilarating realm filled with both excitement and opportunities. It's not just a platform; it's a sanctuary that caters to the varied needs of cricket enthusiasts, ranging from casual followers to seasoned pundits. Cricbet99 ensures an extensive range of betting options, spanning major cricket tournaments and leagues such as the Indian Premier League (IPL), the Cricket World Cup, and bilateral series – truly leaving no cricketing event untouched.

zyairkhan mengatakan...

Diskusi semacam ini dapat memberikan wawasan mendalam kepada mahasiswa tentang kompleksitas bisnis internasional dan memotivasi mereka untuk mengembangkan perspektif global dalam karir bisnis mereka.lexington conducción imprudente

Baba Vella mengatakan...

As Cricbet99 celebrates its first year, one thing is clear: this platform is a rising star in the online betting galaxy. Its user-friendly interface, diverse sporting options, live betting adrenaline rush, and commitment to rewarding its users are just a few of the reasons why it's won the hearts of sports enthusiasts worldwide. And as Cricbet99 continues to innovate and evolve, one can only expect even more thrilling experiences and exciting developments in the years to come. So, raise a glass (or place a bet!) to Cricbet99, a platform that's redefining the online betting game, one satisfied fan at a time.

Baba Vella mengatakan...

Advocating for responsible gaming practices, Cricbet99 encourages users to engage in gaming within their means. The platform furnishes an array of tools and resources to assist users in managing their gaming habits, guaranteeing that their online gaming experience remains pleasurable and sustainable.

Travel My Passion mengatakan...

Your post is always pleasant and takes valuable insight. Think about organizing your North East Adventure with Seven Sisters Tour ! Facing waterfalls, wildlife, and delightful villages at cost-effective rates. Now book your place!

Baba Vella mengatakan...

Cricbet99 has risen as a premier online gaming platform, seamlessly combining earning opportunities, entertainment, and responsible gaming practices. With its diverse game offerings, enticing bonuses, and dedication to user satisfaction, Cricbet99 continues to attract a burgeoning community of players seeking to earn real money while savoring the thrill of online gaming.

Alexander_01 mengatakan...

In a dynamic student discussion on International Business, diverse perspectives emerged regarding global trade, cultural nuances, and market dynamics. Enthusiastic debates explored the challenges and opportunities presented by international markets, fostering a deeper understanding of the interconnected world of commerce. #StudentDialogue #InternationalBusiness "Your comment is like a burst of confetti, adding joy to our blog. Each word is a brushstroke on the canvas of conversation, creating a vibrant tapestry of ideas. We eagerly await your next insight, as your contributions light up our digital world. Thanks for being our comment superstar!" traffic lawyer petersburg va

Baba Vella mengatakan...

Cricbet99 emerges as a standout platform, presenting a rich array of sports betting choices spanning cricket, tennis, soccer, and more. Whether you're a seasoned bettor or a curious newcomer, Cricbet99 caters to all levels of expertise, ensuring an immersive and gratifying betting journey.

Baba Vella mengatakan...

In the Wild West of online betting, security is your six-shooter. Cricbet99 understands this, and they've built their platform like Fort Knox. Your information and financial transactions are guarded tighter than a dragon's hoard, ensuring fair play and transparency that even the most skeptical ref would approve.

Baba Vella mengatakan...

CricBet99 recognizes the need for flexibility in today's fast-paced world. The platform is accessible on various devices, including smartphones and tablets. Users can enjoy their favorite betting games anytime, anywhere, ensuring a truly immersive experience on the go.

Gajitoto mengatakan...

I like this post so much. so satisfying to read this articles!

Mandiribet Pola RTP

Mandiribet Login

Gajitoto Slot Kamboja
Mandiribet Slot Depo 10K

Gajitoto Login

Cooper mengatakan...

truck accident lawyers
The International Business Discussion forum is a valuable forum for various global business experts. It encourages students to learn from past experiences and create new knowledge about international business. It provides opportunities for students to discuss ideas and opinions on global challenges and opportunities in international business. Active participation in the discussion encourages students' interest and enthusiasm in understanding and developing international business knowledge. The discussion is a positive step towards empowering future generations to address global challenges and become successful business leaders.

Baba Vella mengatakan...

If you're eager to join the action and try your luck, creating an account on CricBet99 is a simple and user-friendly process. Follow these easy steps to set up your account and embark on your online betting journey

Baba Vella mengatakan...

Cricket aficionados will find CricBet99 to be a haven for betting on their favorite sport. The platform covers a plethora of cricket events, from international tournaments to domestic leagues, ensuring that users have a vast array of matches to choose from. The live scoreboard for cricket is particularly comprehensive, offering detailed statistics and insights to aid users in making informed bets.

Baba Vella mengatakan...

CricBet99 understands the importance of convenience in today's fast-paced lifestyle. The platform provides a seamless mobile betting experience, allowing users to place bets on their favorite sports anytime, anywhere. Whether you're at home, commuting, or enjoying a live match, CricBet99 ensures that you can easily access and enjoy the thrill of online betting on your mobile device.

romanr03481 mengatakan...

International business is crucial for companies to understand consumer preferences, implement international marketing strategies, adapt products to local needs, and understand local regulations. The most important strategy for exporting products from developing countries to developing countries is to increase product quality, focus on innovation, and effective communication. Building a strong brand and providing quality standards aligns with international standards can make products from developing countries better in developing countries. Social responsibility (CSR) is important for company development as it contributes positively to society, environment, and social sustainability. CSR helps companies maintain consumer trust and foster good relationships with local authorities. It also helps create a more competitive strategy and creates a more specific corporate image. CSR is not just about the company's image but also about building strong relationships with various stakeholders. By investing in projects that benefit the community, such as education, health, or environment, companies can gain consumer and community support. This can enhance the company's business performance. In conclusion, international business strategies should be tailored to meet specific needs and preferences. motorcycle accident attorney near me

Baba Vella mengatakan...

Cricbet99 stands out as a versatile platform that caters to the interests of both cricket enthusiasts and online game lovers. With its user-friendly interface, extensive gaming options, and a diverse range of online games, the platform has become a go-to destination for those seeking entertainment and the chance to earn some extra income. Whether you're a cricket aficionado or a enthusiast, Cricbet99 invites you to embark on a thrilling journey of online gaming.

sfmc certification mengatakan...

Nice blog ! A reliable source of valuable information!

Baba Vella mengatakan...

CricBet99, a rising star in the online sports betting arena, lets you add a dash of excitement and potential rewards to your passion for sports. Whether you're a seasoned cricket fanatic, a tennis ace in the making, or a die-hard football enthusiast, CricBet99 presents a diverse playground for putting your knowledge and instincts to the test.

Baba Vella mengatakan...

Cricbet99 has emerged as a leading player in the realm of online sports games, catering specifically to cricket aficionados. Boasting a wide array of betting opportunities, a user-friendly interface, and enticing promotions, the platform has garnered a global player base. This article will provide an in-depth exploration of the Cricbet99 experience, covering aspects such as the login process, potential earnings, and other vital information

Baba Vella mengatakan...

CricBet99 is more than just a prediction machine; it's a community united by the shared passion for cricket. We want to enhance your experience, transforming every match into an opportunity to celebrate the spirit of the game. So, before the first ball is bowled, let CricBet99 be your guide, your decoder ring for the complex language of cricket. Trust us, and we'll help you navigate the exhilarating journey of predictions, where every match becomes a thrilling test of your cricketing wisdom and a chance to truly own the spirit of the game.

Baba Vella mengatakan...

Navigating Cricbet99 is like gliding through a well-charted cosmos. The platform boasts a user-friendly interface, designed to be intuitive even for novice bettors. Finding your desired sport, browsing matches, and placing bets becomes a seamless experience, free from confusing menus and hidden settings. This accessibility broadens Cricbet99's reach, welcoming in those who might otherwise be intimidated by the intricacies of online betting.

Alexander_01 mengatakan...

The student discussion on International Business explores diverse perspectives on global commerce, covering topics such as cross-cultural management, international trade policies, and market entry strategies. Engaging in this dialogue enhances students' understanding of the complexities in the global business landscape and prepares them for real-world challenges in international markets. legal separation virginia

Baba Vella mengatakan...

One of the key factors contributing to Cricbet99 success is its user-friendly interface. Navigating through the platform is a breeze, even for those new to online betting. The intuitive design ensures that users can easily find their favorite sports, events, and betting markets. This accessibility has played a crucial role in attracting a diverse user base, ranging from seasoned bettors to newcomers eager to explore the world of online sports betting.

Baba Vella mengatakan...

are you ready to take your cricket fandom to the next level? Cricbet99 beckons you to a world where passion meets opportunity, where every ball holds the potential for exhilarating wins and unforgettable moments.

Baba Vella mengatakan...

Cricbet99 offers a convenient and exciting platform for cricket enthusiasts to engage in betting. With its wide range of betting options, real-time updates, and other benefits, Cricbet99 caters to the needs of both beginners and experienced bettors alike. However, it is important to remember that responsible betting should always be practiced, and users should gamble within their means. So, if you a cricket lover looking to add an extra element of excitement to the game, Cricbet99 might just be the platform for you!

Hayobet mengatakan...

Nothing cant stop us!

regards:
hayobet
Slot Depo Dana 10K
Slot Gacor Pasti Profit

Baba Vella mengatakan...

CricBet99 is a dedicated online platform that caters specifically to IPL betting. With its secure and transparent system, users can rest assured that their betting experience is both enjoyable and trustworthy. The platform is protected by reCAPTCHA and follows the Google Privacy Policy and Terms of Service.

Baba Vella mengatakan...

Do you love the thrill of watching sports and want to add a layer of excitement (and potential profit) to the mix? Look no further than Cricbet99, a leading online betting platform designed to fuel your sporting passion while rewarding your knowledge and intuition.

Baba Vella mengatakan...

With its user-friendly interface, comprehensive betting options, and unwavering commitment to player safety, Cricbet99 empowers cricket fans to experience the IPL like never before. So, grab your lucky charm, analyze the matchups, and get ready to cheer for your favorite teams while potentially winning big!

Baba Vella mengatakan...

Websites like Cricbet99 have become synonymous with this adrenaline-pumping world. They offer real-time score updates, detailed match analyses, and, most enticing of all, the chance to place bets on the outcome of games. The promise of quick riches is hard to resist, especially for those passionate about the sport and its unpredictable nature.

Baba Vella mengatakan...

Cricbet99 isn't just a platform; it's a community where cricket enthusiasts converge. Share your insights, discuss strategies, and celebrate the electrifying moments of the game with fellow fans. So, log in, explore, and discover the world of Cricbet99, where the passion for cricket meets the thrill of the game.

aaranian mengatakan...

Diskusi mahasiswa tentang bisnis berbagi topik tergantung pada area kepentingan dan fokus studi. Berikut topik mungkin menarik untuk dibahas dalam diskusi mahasiswa tentang bisnis Inovasi dalam bisnis: Bagaimana inovasi memengaruhi keberlanjutan bisnis dan menciptakan keunggulan kompetitif. Pengusaha Muda dan Start-up: Menjelajahi tantangan dan peluang yang dihadapi pengusaha dalam memuli dan menjalankan bisnis mereka. Product and Market Development: Bagaimana proses pengembangan produk dan pemasaran berkontribusi pada keberhasilan suatu bisnis. Pengelolaan Rantai Pasokan: Menyelidiki pentingnya efisiensi dalam rantai pasokan dan dampaknya terhadap keseluruhan operasi bisnis. Social and Environmental Management: Bagaimana bisnis dapat berperan dalam memecahkan masalah sosial dan lingkungan melalui model bisnis yang berkelanjutan. Global Operations: Mengevaluasi tantangan dan peluang yang dihadapi bisnis dalam beroperasi di pasar global, termas keberlanjutan dan etika. Technology and Business Transformation: DAMpak teknologi terbaru seperti kecerdasan buatan, blockchain, dan Internet of Things (IoT) terhadap transformasi bisnis. Keuangan Bisnis: Menjelajahi konsep keuangan bisnis, manajemen risiko, dan bagaimana keputusan keuangan memengaruhi kinerja bisnis. Economy and Modal Market: Bagaimana pertumbuhan ekonomi global dan pergerakan pasar modal memengaruhi strategi bisnis. Digital Transformation: Bagaimana bisnis dapat berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan dan tanggung jawab sosial perusahaan. Perbuhan Konsumen dan Tren Pasar: Menjelajahi bagaimana perbuhan perilaku konsumen dan tren pasar memengaruhi strategi bisnis.how to get a divorce in virginia

Baba Vella mengatakan...

Calling all cricket fanatics! Cricbet99 is your one-stop destination for immersing yourself in the thrilling world of live cricket score tracking and potentially winning big through online betting. Forget missing another nail-biting match – Cricbet99 puts the global cricket arena right at your fingertips.

Baba Vella mengatakan...

While the allure of potential winnings adds excitement, Cricbet99 emphasizes the importance of responsible gambling. Advocating for playing within limits, the platform encourages users to set budget boundaries before placing bets. Remember, the true joy lies in the love for the game, the unpredictable twists, and the shared passion that unites cricket fans globally.

Baba Vella mengatakan...

Cricket enthusiasts and betting aficionados alike can now experience the best of both worlds, all in one user-friendly interface. In this article, we'll explore the features that make CricBet99 stand out and how it provides an unparalleled experience for cricket fans and bettors.

Baba Vella mengatakan...

World777 stands out as a comprehensive online betting platform that caters specifically to the preferences of Indian punters. With its diverse range of live sports events, online games, user-friendly interface, secure environment, and attractive bonuses, World777 provides an exciting avenue for those looking to engage in online betting.

1 – 200 dari 245   Lebih baru›   Terbaru»

Recent Posts