Youtube : Padepokan Online



Untuk acra FGD, para mahasiswanya untuk stay tune ke youtube live streaming Youtube Live Streaming https://bit.ly/Padepokan-Online

https://youtu.be/6CkZpwsBzcc

Mahasiswa silahkan Beri komentar di blog dosen. ayurai.dosen.narotama.ac.id
Share:

35 komentar:

Moch. Wildan Arif mengatakan...

Nama : Moch. Wildan arif
Kelas : Manajemen A 1
NIM : 01219009



Konten yang bagus dan mengedukasi, khususnya mengenai dunia usaha dan ekonomi, yang berbicara langsung dengan orang" yang memang berkecimpung di bidang tersebut

Shelvyana Novita S mengatakan...

SHELVYANA NOVITA SARI
01219041 / MANAJEMEN A1

Pembahasan yang menarik dan cukup mengedukasi mengenai Bisnis UMKM dimana terdapat perubahan perilaku konsumen saat ini, pembelian (daya beli) itu sebenarnya tidak turun artinya pembelian masyarakat relatif tidak berubah. Di sisi lain kreatifitas pada masa pandemi ini juga tetap diperlukan dalam pengembangan usaha, kemampuan membangun banyak ide-ide kreatif berpengaruh sangat tinggi dalam kinerja umkm.

Giolita Alifia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Giolita Alifia mengatakan...

Giolita Alifia Firdhana
Manajemen/01219072

Materi yang dibahas sangat bermanfaat sekali mengenai adanya perubahan di level UMKM yang mengalami penurunan secara derastis. Dan adanya perubahan besar perilaku pada konsumen. Dan juga sebenarnya ada prospek artinya pembelian masyarakat tidak berubah berarti masyarakat masih ada daya beli. Beberapa lembaga survey menyebutkan ada Save Thing dari aktualisasi diri.

Defania mengatakan...

Defania Felisia H.M
01217047

Pembahasan video tersebut mengedukasi dan memberikan solusi bagi umkm dan pelaku usaha untuk mengetahui bagaimana cara menghadapi situasi pandemi seperti ini. Dan untuk umkm yg tidak mengerti bagaimana cara menggunakan sosmed, ada juga organisasi yg mau membantu promosi secara gratis (www.KeSurabaya.com).

Eko Setiawan mengatakan...

Nama : Mukhammad Eko Setiawan
NIM : 01219059

Materi yang dibahas sangat bermanfaat sekali mengenai adanya perubahan di level UMKM yang mengalami penurunan secara derastis. Dan adanya perubahan besar perilaku pada konsumen. Hal itu juga sebenarnya menjadi prospek artinya pola perilaku pada masyarakan tidak berubah . Beberapa lembaga survey menyebutkan ada Save Thing dari aktualisasi diri.

Erika mirza dewi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Erika mirza dewi mengatakan...

ERIKA MIRZA DEWI / 01219083

Materi yang dibahas sangat menarik sekali mengenai adanya perubahan di level UMKM yang mengalami penurunan secara derastis. Dan adanya perubahan besar perilaku pada konsumen. Dan jugaP video tersebut mengedukasi dan memberikan solusi bagi umkm dan pelaku usaha untuk mengetahui bagaimana cara menghadapi situasi pandemi seperti ini. Sebenarnya ada prospek artinya pembelian masyarakat tidak berubah berarti masyarakat masih ada daya beli. Beberapa lembaga survey menyebutkan ada Save Thing dari aktualisasi diri.

ENY YULI ASTUTI mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
ENY YULI ASTUTI mengatakan...

Nama : ENY YULI ASTUTI
Nim : 01219006

Materi yang di bahas sangat menarik dan bermanfaat, karena adanya perubahan besar yang seperti ini, pembahasan tersebut memberikan solusi bagi umkm untuk mengetahui bagaimana menangani situasi yang seperti ini dan memberikan inovasi agar selalu mengeluarkan ide-ide kreatif karena ide-ide kreatif itulah yang dibutuhkan untuk masa yang seperti ini..

Dewi Nurjannah mengatakan...

NAMA : Ndawi Nurjannah
NIM : 012117039

Materi yang jelaskan sangat menarik sekali mengenai adanya perubahan di level UMKM yang mengalami penurunan secara derastis. Dan adanya perubahan besar perilaku pada konsumen. Dan juga video tersebut memberikan solusi bagi umkm dan pelaku usaha untuk mengetahui bagaimana cara menghadapi situasi pandemi seperti ini. masyarakat tidak berubah berarti masyarakat masih ada daya beli. Beberapa lembaga survey menyebutkan ada Save Thing dari aktualisasi diri.

8 Mei 2020 05.27

siti nur nislakh febriyanti mengatakan...

NAMA : SITI NUR NISLAKH F.
NIM : 01219063

Materi yang di bahas sangat menarik dan bermanfaat, karena adanya perubahan besar yang seperti ini, pembahasan tersebut memberikan solusi bagi umkm untuk mengetahui bagaimana menangani situasi yang seperti ini dan memberikan inovasi agar selalu mengeluarkan ide-ide kreatif karena ide-ide kreatif itulah yang dibutuhkan untuk masa yang seperti ini. Sebenarnya ada prospek artinya pembelian masyarakat tidak berubah berarti masyarakat masih ada daya beli. Beberapa lembaga survey menyebutkan ada Save Thing dari aktualisasi diri.

windyandahara basary mengatakan...

Nama: Hellen Windiawatty Andahara Basary
NIM: 01216013
Kelas - A

Pandemi virus corona (Covid-19) yang tengah melanda dunia saat ini menjadi ujian terberat. Webinar ini diselenggarakan untuk memperkuat entrepreneurship hadapi New Normal pasca Pandemi Covid-19.

Para pembicara mengungkapkan beberapa hal penting. Salah satunya ada fakta yang tidak terduga yang dibahas oleh Dr. Deddy Marciano, CSA., CBC. (dosen Ubaya) bahwa sebenarnya pada masa pandemi ini daya beli konsumen tidak menurun. berdasarkan survey yang dilakukan Nielson, krisis ini bisa dilihat dari 4 perspektif (4 mega Shifts) yaitu:
a.Stay at home lifestyle
b.Bottom of the pyramid
c. Go virtual
d. Empathic Society
Perubahan yang sebnarnya terjadi adalah pergeseran atau shifting. Salah satunya pergeseran produk jual, kebutuhan konsumen kembali kepada kebutuhan mendasar. Yang tadinya suka membeli makanan siap saji, sekarang konsumen menginginkan bahan mentahnya agar bisa diolah sendiri.
Hal-hal seperti seharusnya menjadi peluang bagi para UMKM.
Pengusaha yang tadinya pengrajin bordir, akhirnya bergeser menjadi penjahit APD agar usahanya tetap bertahan dan tetap mendapatkan pemasukan.

Pandemi ini juga mengasah insting kita sebagai entrepreneurship, apakah kita mampu beradaptasi dengan setiap perubahan-perubahan yang terjadi, mengasah kreatifitas kita dalam membaca peluang yang ada, dan tidak menjadi egois. Pandemi ini juga secara tidak langsung membawa kita agar siap menghadapi Society 5.0.

Saya percaya masyarakat Indonesia khususnya para pengusaha mampu beradaptasi dengan situasi yang sedang terjadi. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan kekuatan agar mampu melewati masa pandemi ini dengan baik.

Mia Putri Jayanti mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Mia Putri Jayanti mengatakan...

Nama : Mia Putri Jayanti
Nim : 01219077
Kelas : A 01

Materi yang dibahas sangat menarik dan bermanfaat sekali salah satunya mengenai hasil survey yang dibahas oleh Dr. Deddy Marciano yaitu semua terdampak covid 19 tapi daya beli masih tetap seperti saat tidak terkena covid 19. Tidak hanya itu dalam video tersebut terdapat pesan terhadap para UMKM di Indonesa yaitu tetaplah mencari peluang dan mengikuti kebutuhan eksistensi saat ini. Dengan mencari peluang dan mengikuti trend saat ini InsyaAllah UMKM tidak akan mati karena wabah ini.

Semoga wabah ini segera berakhir dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Aamiin

Atika dian safira mengatakan...

Nama : Atika Dian Safira
Kelas : Manajemen A 1
NIM : 01219032

Materi yang di sampaikan sangat menarik sekali dan bermanfaat untuk pelaku bisnis dalam menghadapi pandemi covid-19 ini yang menempatkan kita di 3 situasi krisis sekaligus, yaitu krisis kesehatan , ekonomi, dan sosial. Dalam video ini kita dapat mengetahui trik cara bertahan dengan adaptasi tentang apa yang terjadi, mencoba mencari peluang baru alam menjalankan bisnisnya

Anggi Eviana Sansa mengatakan...


NAMA : ANGGI EVIANA SANSA
NIM : 01219001

Materi yang di sampaikan sangat menarik dan bermanfaat untuk kita semua yang terkena dampak dari covid19 ini, karena adanya perubahan besar yang seperti ini, pembahasan tersebut memberikan solusi bagi umkm untuk mengetahui bagaimana menangani situasi yang seperti ini dan memberikan inovasi agar selalu mengeluarkan ide-ide kreatif karena ide-ide kreatif itulah yang dibutuhkan untuk masa yang seperti ini. Sebenarnya ada prospek artinya pembelian masyarakat tidak berubah berarti masyarakat masih ada daya beli. Beberapa lembaga survey menyebutkan ada Save Thing dari aktualisasi diri.

Frida Fitriani mengatakan...

Nama : Frida Fitriani
NIM : 01219055
Kls : Manajemen A01


Menurut saya dari materi yang telah disampaikan oleh Sebagian Dosen PTS di surabaya sangat menarik dimana topik yang dipimpin dr Dosen unitomo juga berlangsung dengan lancar. Dengan adanya Pandemi ini sangat berdampak drastis untuk Bisnis UMKM yg masih kecil tp bisa di atasi melalui pemesanan online atau drive thru.
Nah pembahasan dr topik kemarin bisa di ambi kesimpulan bahwa
Salah satunya ada fakta yang tidak terduga yang dibahas oleh Dr. Deddy Marciano, CSA., CBC. (dosen Ubaya) bahwa sebenarnya pada masa pandemi ini daya beli konsumen tidak menurun. berdasarkan survey yang dilakukan Nielson, krisis ini bisa dilihat dari 4 perspektif (4 mega Shifts) yaitu:
a.Stay at home lifestyle
b.Bottom of the pyramid
c. Go virtual
d. Empathic Society
Perubahan yang sebnarnya terjadi adalah pergeseran atau shifting. Salah satunya pergeseran produk jual, kebutuhan konsumen kembali kepada kebutuhan mendasar. Yang tadinya suka membeli makanan siap saji, sekarang konsumen menginginkan bahan mentahnya agar bisa diolah sendiri.
Hal-hal seperti seharusnya menjadi peluang bagi para UMKM.
Pengusaha yang tadinya pengrajin bordir, akhirnya bergeser menjadi penjahit APD agar usahanya tetap bertahan dan tetap mendapatkan pemasukan.
Sekian Terimakasih. Tetap semangat bagi pejuang receh yang saat ini terkena PHK dari dampak covid19.

Merina Ardiani mengatakan...

Nama: Merina Ardiani
Nim:01219066

video tersebut memberikan solusi bagi umkm dan pelaku usaha untuk mengetahui bagaimana cara menghadapi situasi pandemi seperti ini. masyarakat tidak berubah berarti masyarakat masih ada daya beli. Beberapa lembaga survey menyebutkan ada Save Thing dari aktualisasi diri.kepda para UMKM di Indonesa yaitu tetaplah mencari peluang dan mengikuti kebutuhan eksistensi saat ini. Dengan mencari peluang dan mengikuti trend saat ini InsyaAllah UMKM tidak akan mati karena wabah ini.

VIRA AGUSTINA mengatakan...

NAMA : VIRA AGUSTINA
NIM : 01219067
PRODI :MANAGEMENT A1

Solusi yang baik untuk para UMKM. pembahasannya sangat bermanfaat dan menarik sekali. pada tahun ini kita semua dihadapkan dengan wabah covid 19 yg membuat UMKM menurun dratis pendapatanya , minat konsumen untuk membeli sudah jarang sekali, olehkarena itu para UMKM harus mengikuti , memenuhi kebutuhan eksistensi dengan mengikuti trend sekarang. Agar pendapatanya tetap stabil dan semoga wabah covid 19 cepat mereda dan bisa beraktifitas dengan normal kembali #staysafe#stayathome

Shagita Dhamayanti mengatakan...

Nama: Shagita Dhamayanti
Nim: 01219078

Topik yang dibahas membuat kita jadi tahu tantangan apa saja yang harus dihadapi seorang entrepreneur dan perubahan-perubahan yang terjadi disaat wabah covid 19 melanda.

Tantangan yang harus dihadapi disaat covid melanda:
•Para pelaku usaha harus bisa beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan keadaan.
•Mampu melihat peluang dengan melihat fakta yang ada disaat krisis melanda.
•Melakukan inovasi.
•Mengembangkan kreativitas, mengembangkan produk-produk baru, dan mengembangkan ide-ide agar penjualannya tetap eksis.
•Memanfaatkan komunitas dengan membangun jaringan.
•Memanfaatkan media sosial.

Memperkuat kewirausahaan dalam masa new normal diantaranya:
•Memperkuat ekosistem usaha sekaligus ketahanan ekonomi dan daya dukung kehidupan.
•Bagaimana kita bisa bertahan terhadap situasi tersebut dan watak positif yang kita miliki.
•Percepatan dalam penggunaan teknologi dan kebiasaan baru.
•Memantaskan diri dalam masa normal baru yang tadinya berjualan dilakukan secara tradisional beralih menjadi modern atau menggunakan perdagangan digital.

Vira Mutiarani mengatakan...

NAME : VIRA MUTIARANI
NIM : 01217045

Setelah melihat dan menyimak video youtube, pemaparan dari para dosen saya sangat mengapresiasi karena sudah turut ikut andil .
baik saya akan cerita pengalaman saya pribadi , kebetulan saya kuliah mengambil kelas malam atau kelas karyawan. aktifitas pagi sampai sore saya bekerja di bidang fashion designer disini saya mewakili owner saya untuk menghandle penjahit untuk menjahit masker dan untuk membuat masker untuk para masyarakat yang ada di surabaya terutama . saya kenal dengan salah satu designer Surabaya yakni sebut saja A sangat mulia sekali beliau bekerja sama dengan salah satu mahasiswa Unair yakni berbisnis konveksi baju beralih membuat APD , antara penjahit mereka disatukan dan dibagi kainnya untuk membuat APD dan diserahkan ke RS seluruh Indonesia . dengan adanya ini manusia harus mempunyai rasa respect .

dan kedua keluarga saya pandai memasak atau bisnis makanan , pandemi seperti ini bidang kuliner rupanya laku . bisnis makanan ini home made. terutama kulaitas rasa & tekstur wajib harus enak maka disitu para pelanggan banyak menyerbu . syukur Alhamdulillah setiap harinya ada yang order disini saya sebagai admin .

itu saja yang bisa saya sampaikan, Terimakasih

Lia febriani mengatakan...

LIA FEBRIANI / 01219028
Materi sangat menarik mengenai adanya perubahan di level UMKM yang mengalami penurunan secara derastis. Dan adanya perubahan besar perilaku pada konsumen. Dan juga video tersebut mengedukasi dan memberikan solusi bagi umkm dan pelaku usaha untuk mengetahui bagaimana cara menghadapi situasi pandemi seperti ini. Sebenarnya ada prospek artinya pembelian masyarakat tidak berubah berarti masyarakat masih ada daya beli. Beberapa lembaga survey menyebutkan ada Save Thing dari aktualisasi diri.

thomas mengatakan...

HDhub4u is well known piracy site provides a considerable selection of Tamil and Telugu films to this is viewing audience for totally free. It is a general list of old and newest films which allows members to download content simply. If you are a lovers of South Indian films, then you definitely are going to be a big lover of great actors from the south as Anushka Shetty, Rajnikant, Shruti Haasan, Nagarjuna, Rakul Preet Singh, Prabhas, Tamannaah Bhatia, Mahesh Babu, Kajal Aggarwal , Pawan Kalyan etc.

thomas mengatakan...

WatchCartoonOnline is an Associate in Nursing Anime streaming site where you will be ready to enjoy English dubbed anime at no value in high-def video quality. It collectively provides a mobile application for users; it is an all mobile-friendly platform. Observing anime online at no worth may or will not be illegal; this list is just for tutorial features. We will tell you about the actual site's interface, user experience, and recognition online all through this list.

caramel mengatakan...

Siapa bilang laki-laki hanya tertarik dengan perempuan berambut panjang? Perempuan dengan rambut pendek juga menarik untuk kalangan kaum adam, lho. https://custom-style.net/ Potongan rambut bob merupakan potongan rambut pendek yang membuat perempuan terlihat imut. Perempuan dengan potongan rambut bob juga menampilkan penampilan yang lebih segar.

BN Admin mengatakan...

Hi, Neat post. There is an issue with your web site in internet explorer, may check this?
Bandar resmi situs totobet online
Pasang totobet online terpercaya
Tips bermain situs judi totobet
Agen resmi situs totobet online
Situs judi terbaru totobet online
Cara jackpot judi totobet online

Andrew White mengatakan...

I have chosen to be one of your everyday guests in the wake of finding the essential data you distributed on your blog. Continue to post legitimate substance like this. Wedding Engagement Jewelry Ring

Micheal Jackson mengatakan...

If going to the museum with the family nail salon in walmart prices
has been done, it's time for a relaxing picnic here to enjoy the natural scenery. The breadth of the area and the number of children's play areas make this area a very suitable location for recreation with the family.

Anonim mengatakan...

to choose from. No matter what theme, how many reels, how many rows, there are plenty to pgslot

myassignmenthelp21 mengatakan...

Great Post
Are you looking for a reliable assignment writing service in Singapore? Look no further than MyAssignmentHelp.sg. Our team of assignment writers Singapore is highly skilled and experienced, and they can provide you with customized assignments that meet your requirements. We offer affordable prices, timely delivery, and a satisfaction guarantee, so you can trust us to help you achieve academic success. Contact us today to get started!

Gabby mengatakan...

all the matter of the discussion and improvement are met for the offs. The rules of the 캐나다여행자보험 for all offers. The theme is done for the targeted element for the suggestion for the forms by all people.

Micheal Jackson mengatakan...

The future of the product and service is marked for the true value for all customers. The theme of the How To Increase Speed
is held for the officials. Norms ensured for the junk for the fitting of the paths for the realm in the cited element for the things for people.

helloca2312 mengatakan...

Take on new horizons without worry with Tugo Travel Insurance. Their dependable coverage plans are crafted to give you the freedom to explore, knowing you’re covered for any travel interruptions or emergencies. Embark on your next journey with confidence by choosing Tugo travel insurance.

james anderson mengatakan...

Don't miss out on the FGD event! Tune in to the YouTube live streaming. It's a great opportunity for students to engage and share their thoughts on the discussion.
Fast Cheap Divorce New York

Recent Posts